OPPO Ace 3 Akan Menampilkan Kamera di Bawah Layar?

  • Whatsapp
OPPO Ace 3 dengan kamera di bawah layar

AndroidPonsel.com – Pabrikan smartphone asal China, OPPO diketahui mengajukan beberapa paten baru terkait desain smartphone masa depan mereka. Kini LetsGoDigital mempublikasi salah satu konsep desain smartphone OPPO yang akan menyematkan kamera depan di bawah layar.

OPPO Ace 3 Akan Menampilkan Kamera di Bawah Layar?
Kredit : letsgodigital.org

Desain yang ditampilkan terlihat bagian depan tak memiliki notch atau poni yang biasanya menjadi “rumah” kamera depan disematkan, ini adalah salah satu kelebihan jika kamera depan dapat disematkan di bawah layar, kamera akan tidak terlihat dan menampilkan layar full sehingga meningkatkan pengalaman visual dari smartphone tersebut.

Bacaan Lainnya

Walaupun bagian layar terlihat full, tapi pada bagian atas dan bawah masih terdapat bezel yang cukup tebal. Konsep ini memiliki tampilan bulan seperti pada seri Find X2 / X2 Pro dan Reno4 Pro .

Prediksinya, tahun depan akan ada banyak ponsel yang hadir dengan kamera depan di bawah layar. LetsGoDigital mengatakan, OPPO sudah beberapa kali mendemonstrasikan teknologi inovatif ini tahun lalu, namun kualitas gambarnya belum cukup untuk diterapkan, demikian lapor Vice President Oppo saat itu.

Selain kamera depan yang disematkan dibawah layar, pada paten desain OPPO terlampir, terlihat penggunaan kamera bundar pada bagian belakang. Di jajaran Oppo saat ini hanya ada satu model ponsel dengan sistem kamera bundar, yaitu Oppo Ace 2, yang diumumkan pada April 2020.

Seperti biasa, tak banyak informasi yang ada terkait spesifikasi termasuk konfigurasi kamera. Saat ini kita hanya bisa melihat desain kamera yang unik yang coba dikembangkan oleh OPPO, tiga lensa kamera ditempatkan secara horizontal di samping satu sama lain. Kamera tambahan ditempatkan di atasnya dan lampu kilat ditempatkan di bagian bawah. Kemungkinan konfigurasinya akan dibekali dengan lensa sudut lebar, lensa sudut ultra lebar, dan lensa telefoto.

OPPO Ace 3 Akan Menampilkan Kamera di Bawah Layar?
Kredit : letsgodigital.org

Tentu saja dari desain ini, perangkat nampak istimewa, dengan karakter ramping dan layar fullscreen tanpa terlihat adanya notch atau kamera membuatnya memiliki tampilan yang mewah, selain itu pada bagian belakang nampak konfigurasi kamera yang berbeda dari kebanyakan ponsel lain.

Sayangnya tidak ada informasi kapan OPPO akan benar-benar merilis smartphone ini. Namun menurut LetsGoDigital ini perangkat ini mungkin akan menjadi OPPO Ace 3, Seri ponsel ini dibuat tepat setahun yang lalu, dengan diperkenalkannya Reno Ace.

Pada bulan April tahun ini, penggantinya diumumkan, yaitu Ace 2 – ini adalah smartphone pertama Oppo dengan dukungan teknologi pengisian cepat SuperVooC 2.0 65W yang dikombinasikan dengan pengisian nirkabel 40W AirVooC. Ada kemungkinan Ace 3 akan segera diluncurkan, walaupun tak ada informasi resmi kapan akan diluncurkannya.

Perlu diketahui, pada pertengahan September lalu Realme dilaporkan telah memamerkan prototipe smartphone dengan kamera di bawah layar, kala itu Vice President and President of Global Marketing Xu Qi melalui akun sosial media Weibo miliknya menujukan foto smartphone yang terlihat tidak dilengkapi dengan kamera depan, diketahui foto tersebut diambil dari pusat penelitian dan pengembangan milik perusahaan.

Sumber : LetsGoDigital.Org

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini