OPPO Punya Konsep Ponsel dengan Layar Ditarik

  • Whatsapp
OPPO Punya Konsep Ponsel dengan Layar Ditarik

AndroidPonsel.com – Akhir tahun ini menjadi ajang para vendor smartphone memperkenalkan konsep ponsel masa depan mereka. Beberapanya sudah kami beritakan termasuk Samsung dan Xiaomi beberapa waktu lalu.

Kini, dilansir dari LetsGoDigital pada Jum’at (13/11/2020), melaporkan acara tahunan OPPO INNO Day 2020 akan berlangsung pada 17 November 2020.

Bacaan Lainnya

Pada acara tersebut OPPO akan memberikan wawasan tentang terobosan teknologi terkini, dengan tema ‘Leap into the Future’. Acara tersebut bisa diikuti melalui live streaming.

Menurut sumber, untuk saat ini, masih berdasarkan dugaan apa sebenarnya yang akan diungkapkan Oppo pada minggu depan. Teknologi pengisian daya super cepat Oppo mungkin akan dibahas, dan lebih banyak lagi mungkin akan diketahui tentang teknologi kamera selfie dalam layar dan kacamata AR yang sedang dikembangkan.

Tentu saja berharap akan lebih banyak lagi yang terungkap selama acara tersebut berlangsung, termasuk kehadiran ponsel masa depan dan ponsel lipat perusahaan.

LetsGoDigital mengungkapkan adanya rumor terkait perusahaan yang sedang mengembangkan ponsel lipat ke dalam.

Bahkan menurut hak paten baru yang dipublikasikan oleh sumber, menunjukan bahwa OPPO sedang mengerjakan smartphone dengan konsep yang bisa ditarik.

Paten tersebut diajukan oleh Guangdong Oppo Mobile Telecommunications ke CNIPA (China National Intellectual Property Administration) untuk ponsel ringkas dengan layar yang dapat ditarik.

Dokumentasi paten dirilis pada 13 November 2020, dalam dokumen memperlihatkan smartphone OPPO dengan desain unik dari semua sisinya.

OPPO Punya Konsep Ponsel dengan Layar Ditarik
kredit : LetsGoDigital.org

Nampak terlihat ponsel memiliki bentuk persegi berukuran kecil dan ramping yang memudahkan pengguna memasukannya ke dalam saku.

Bagian atas dan bawah nampak berbentuk bulat, ini juga berlaku pada layarnya sehingga tampilan perangkat terlihat sangat futuristik.

Menariknya ponsel ini akan hadir dengan konsep tarik, dengan konsep ini untuk memperbesar area layar dengan cara menaiknya. Tentu saja ponsel ini hadir dengan penggunaan layar fleksibel.

Saat area tampilan bertambah, bagian bingkai atas akan ikut bergerak, sehingga layar tetap terlindungi oleh housing di semua sisi, bahkan dalam posisi tidak terlipat.

Ketika terbuka, layar memiliki ukuran lebih besar setengahnya dari pada saat ponsel tertutup. Pada konsep tidak terlihat kamera depan yang terlihat.

Ada kemungkinan OPPO ingin meletakan kamera depan di bawah layar. Dan ini akan menjadi mungkin memangingat teknologi kamera di bawah layar sudah menunjukan hasil yang lebih baik dari sebelumnya.

OPPO Punya Konsep Ponsel dengan Layar Ditarik
kredit : LetsGoDigital.org

Disebutkan juga bahwa generasi baru teknologi kamera selfie dalam layar juga akan ditampilkan selama INNO Day 2020.

Beralih pada bagian belakang, konsep terlihat menggunakan satu kamera yang ditempatkan di bagian atas housing. Saat layar ditarik keluar, kamera ini bergerak mengikuti bagian bingkai atas.

Karena ini masih berupa konsep, tentu saja informasi spesifikasi lainnya masih belum jelas. Namun sumber mengaitkan dengan beberapa teknologi OPPO yang sudah lebih dahulu diperkenalkan.

Misalnya teknologi pengisian cepat SuperVooC -nya . Di pertengahan tahun ini, perusahaan memperkenalkan pengisi daya kabel 125 Watt dan pengisi daya nirkabel 65 Watt . Jika Oppo memang berniat mengembangkan smartphone ini, niscaya ia juga akan memiliki teknologi pengisian cepat.

Selain itu ada kemungkinan ponsel ini akan mendapatkan konektivitas jaringan 5G yang tentu saja akan berpengaruh dengan chipset yang akan digunakannya.

Tentu saja kami berharap akan ada lebih banyak informasi tentang konsep ponsel masa depan dari OPPO pada ajang OPPO INNO Day 2020 yang akan berlangsung pada Selasa (17/11/2020) pukul 09.00 Waktu Belanda.

Artikel ini berdasarkan sumber dari LetsGoDigital, untuk mendapatkan informasi lebih lengkap Anda bisa mengujungi sumbernya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *