Oppo Reno5 Akan Mendapatkan Kemampuan 15x Zoom dan Kamera Pop-up Bulat?

  • Whatsapp
OPPO Reno5 15x Zoom

AndroidPonsel.comOPPO adalah perusahaan smartphone yang penuh inovasi, salah satu produknya yang menarik perhatian adalah Reno4 Pro yang hadir dengan dukungan 5x Hybrid Zoom.

Kemampuan tersebut tentu mempermudah pengguna untuk mendapatkan subjek yang jauh tanpa harus mendekati sekaligus tanpa kehilangan kualitas gambarnya.

Bacaan Lainnya

Tentu saja penerus dari Reno4 Pro atau bisa saja Reno5 diharapkan akan mendapatkan kemampuan yang lebih baik dengan peningkatan fungsi yang lebih jauh.

LetsGoDigital pada Senin (16/11/2020) melaporkan, aten baru menunjukkan bahwa Oppo memang sedang menyelidiki kemungkinan mengintegrasikan lensa zoom 15x Hybrid di casing tipis sebuah smartphone.

Konsep Oppo Reno Selanjutnya dengan 15x  Zoom dan Kamera Pop-up Bulat
Kredit : LetsGoDigital.org

Hal tersebut diketahui dari pengajuan paten oleh Guangdong Oppo Mobile Telecommunications kepada WIPO (World Intellectual Property Office) pada 12 November 2020 yang menampilkan smartphone Oppo dengan kamera pop-up.

Konsep kamera pop-up kali ini menampilkan desain yang dirancang khusus. Kali ini, Oppo sudah menggunakan turntable berbentuk setengah lingkaran yang otomatis keluar dari housing jika ingin berfoto selfie atau melakukan video call. Kamera depan dan lampu kilat ditempatkan di sistem pop-up bundar.

Dengan desain kamera pop-up salah satu kelebihannya membuat ponsel menampilkan desain full screen yang menampilkan seluruh bagian depan dengan permukaan layar.

Terlihat dari segi desain, perangkat yang dipatenkan itu akan cocok dengan seri Reno.

LetsGoDigital juga membuat render 3D yang dibuat khusus untuk menampilkan bentuk nyata dari dokumen paten tersebut.

Kredit : LetsGoDigital.org

Desain tersebut dibuat oleh desainer 3D Belanda Jermaine Smit, alias Concept Creator. Gambar-gambar tersebut hanya untuk tujuan ilustrasi, untuk menciptakan visualisasi desain yang lebih baik yang ada dalam pikiran Oppo.

Hasilnya terlihat ada tiga kamera yang terususn secara vertikal di bagian belakang.

Sistem kamera ini ditempatkan sedikit lebih rendah pada housing daripada biasanya, ini ada hubungannya dengan disk setengah lingkaran (atau sistem pop-up), yang memakan banyak ruang internal di bagian atas.

Dalam dokumentasi paten juga menyebutkan konfigurasi kamera yang terpasang termasuk integrasi telecamera, kamera sudut lebar, dan kamera sudut ultra lebar.

Kredit : LetsGoDigital.org

Kemudian ada juga kamera optical zoom yang lebih dalam, menyebutkan fungsi 15x Hybrid zoom. Ini adalah Hybrid Zoom terbesar karena belum ada yang menggunakannya sampai saat ini.

Hibrid Zoom akan disertai dengan zoom digital, untuk memperluas jangkauan zoom lebih jauh. Namun sayangnya dalam dokumentasi tidak menjelaskan tentang ukuran kisaran zoom digital.

Apakah Oppo benar-benar berniat merilis ponsel ini dengan kamera pop-up bundar masih harus dilihat.

Sebagai informasi, hari ini OPPO INNO Day 2020 akan berlangsung, pada event digital ini Oppo akan mengungkap lebih banyak tentang terobosan teknologi terbaru – yang akan diintegrasikan ke dalam model smartphone Oppo tahun depan.

Acara OPPO INNO Day 2020 dapat Anda saksikan di kanal Youtube perusahaan di tautan : https://youtu.be/3uWl0Qs0Yr4.

Sumber : LetsGoDigital

Editor: Slamet

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini