Spesifikasi dan Harga Redmi 9C di Indonesia

  • Whatsapp
Spesifikasi dan Harga Redmi 9C

Sobat AndroidPonsel! Kali ini kami akan membahas salah satu dari seri Redmi 9. Pembahasan kali ini kami akan membahas mengenai spesifikasi dan harga Redmi 9C secara lengkap!

Spesifikasi dan Harga Redmi 9C

Ponsel ini datang dengan berbagai aspek teknologi smartphone masa kini, masuk dalam kategori entry level yang tentunya dengan harga jual yang rendah hanya 1 jutaan saja.

Bacaan Lainnya

Seperti kebanyakan ponsel entry level atau sebutan anak jaman sekarangnya adalah ponsel kentang, 9C datang dengan desain yang dilengkapi dengan waterdrop notch sebagai “rumah” kamera depan dengan sensor sebesar 5 MP. Pada bagian depan ini hadir dengan panel IPS LCD berukuran 6,53 inci yang menghasilkan resolusi sebesar 720 x 1600 piksel.

Dengan ukuran layar tersebut, tentu saja ini menjadi nilai plus jika Sobat mencari ponsel untuk keperluan multimedia dan gaming di harga Redmi 9c yang murah.

Performa dan Kamera Redmi 9C

Beralih kebagian belakang, Redmi 9C dibekali dengan tiga sensor kamera pada bagian belakang, sensor tersebut terdiri dari 13MP sebagai lensa wide dengan ukuran 28mm dengan bukaan f/2.2 PDAF ditambah dengan lensa macro 2MP f/2.4 dan lensa kedalaman 2MP.

Konfigurasi tersebut memungkinkan pengguna untuk dapat dengan mudah menangkap subjek gambar dengan layar belakang blur atau disebut bokeh. Selain itu, kemampuan lensa macro akan membuat ponsel mampu mengabadikan subjek gambar yang kecil agar terlihat jelas.

Kamera pada bagian belakang dilengkapi dengan LED Flash dan memiliki kemampuan merekam video pada resolusi 1080p.

Selain itu pada bagian belakang terlihat ponsel mendapatkan sensor pemindai sidik jari yang akan berfungsi untuk sistem keamanan ponsel.

Beralih kebagian dalam ponsel, untuk menunjang performanya Redmi 9C dibekali dengan chipset MediaTek Helio G35 yang termasuk dalam chip baru di tahun 2020.

Chipset seri G ini didetikasikan untuk dapat melibas game-game jaman sekarang walaupun perlu diperhatikan juga kapasitas memori yang didapatkan untuk dapat menjalankan multitasking dengan lancar.

Untungnya Redmi 9C sudah dibekali dengan RAM sebesar 3 GB sehingga sudah cukup mengakomodasi kegiatan multitasking dan juga menjalankan game yang cukup epik seperti PUBG walaupun grafisnya diposisi terendah.

Kalau masih kurang, Redmi 9C juga punya varian RAM 4 GB yang tentu membuat smartphone semakin lancar menjalankan berbagai aplikasi.

Untuk memperlancar pengoprasian, Redmi 9C sudah berjalan menggunakan MIUI 12 yang sudah berbasiskan Android 10, sehingga fitur yang ada pada Android 10 sudah dapat ditemukan pada smartphone ini, terlebih lagi MIUI 12 juga memiliki fitur yang cukup banyak.

Kapasitas Baterai Besar

Kelebihan Redmi 9C yang paling menarik perhatian adalah kapasitas baterai yang didapatkan, jelas saja ponsel ini sudah mengemas kapasitas sebesar 5.000 mAh, walaupun harus mengorbankan pengisian daya yang hanya 10W saja, sehingga akan membutuhkan waktu lama untuk melakukan pengisian sampai dengan penuh.

Walaupun demikian, dengan kapasitas baterai yang cukup besar, pengoprasian ponsel akan semakin lama sehingga Sobat akan memiliki waktu yang cukup banyak untuk menggunakan ponsel.

Fitur

Setiap ponsel tentunya punya fitur yang disematkannya, dan handphone entry level biasanya mempunyai fitur yang sama saja dengan kebanyakan ponsel lainnya.

Pada Redmi 9C terdapat fitur konektivitas WiFi dan Bluetooth 5.0, sementara untuk jaringannya sudah mendukung konektivitas 4G yang tentunya sangat penting untuk mendapatkan kecepatan internet pada saat ini.

Sayangnya kekurangan dari Redmi 9C ada pada konektivitas NFC yang tidak melengkapinya, tapi tenang saja fitur ini tidak terlalu penting jika Sobat tidak menggunakannya untuk keperluan alat pembayaran seperti e-tol.

Port yang melengkap ponsel diantaranya terdapat microUSB 2.0, USB On-The-Go, dan ponsel dilengkapi dengan sensor accelerometer dan proximity.

Harga Redmi 9C di Indonesia

harga redmi 9c

Setelah mengetahui spesifikasi lengkap dari Redmi 9C, di Indonesia Xiaomi sudah resmi menghadirkan ponsel ini di pasaran. Berikut adalah harga resmi Redmi 9C;

  • Harga Redmi 9C RAM 3GB Rp. 1.399.000
  • Harga Redmi 9C RAM 4GB Rp. 1.599.000

Ponsel ini hadir dengan pilihan warna Midnight Gray, Sunrise Orange dan Twilight Blue.

Apakah direkomendasikan?

Dengan harga Redmi 9C yang berkisar 1,3 jutaan dengan spek yang cukup baik, kami tentu merekomendasikan ponsel ini kepada sobat, terlebih jika Sobat mencari ponsel dengan kapasitas baterai yang besar. Walaupun demikian kalian juga bisa melihat perbandingan ponsel lain yang sudah kami jabarkan agar Sobat mendapatkan informasi yang lebih luas.

Harga Redmi 9C di Berbagai Toko Online

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *