Spesifikasi Advan G9 Pro Ponsel Harga 1,3 Jutaan dengan RAM 6 GB

  • Whatsapp
spesifikasi harga Advan G9 Pro

Ponsel pintar lokal, Advan punya beberapa ponsel dengan harga murah yang patut untuk Sobat pertimbangkan. Kali ini kami akan mengupas tuntas spesifikasi dan harga Advan G9 Pro, semoga saja informasi bisa menjadi rujukan sebelum Anda membelinya.

Spesifikasi Advan G9 Pro

Advan G9 Pro merupakan seri baru dari G9 yang tentu saja membawa sejumlah peningkatan pada spesifikasinya.

Bacaan Lainnya

Dilihat dari desainnya, ponsel ini memang hanya menampilkan desain yang sama seperti kebanyakan Hp Android lainnya. Dengan notch berbentuk tetesan air sebagai tempat kamera depan sebesar 8MP.

Layarnya menggunakan panel IPS LCD berukuran 6,6 inci dengan resolusi yang cukup baik mencapai HD+. Fitur keamanan yang ada pada ponsel ini adalah Face ID yang mengandalkan kamera depan untuk menjaga kemanan dan privasi pemilik ponsel.

Kelebihan Advan G9 Pro, pada bagian belakang ponsel ini punya empat sensor kamera dengan konfigurasi 16MP yang disandingkan dengan 0,3 MP untuk ketiga sensor lainnya. Kemampuan kameranya adalah mampu menghasilkan gambar dengan background blur atau disebut bokeh.

Kendati demikian, kami tidak bisa memberikan sampel apakah kamera dapat menghasilkan kualitas foto yang bagus, atau sebaliknya. Tapi bicara soal harga dengan fitur kamera tersebut, tentu saja ini menjadi nilai tambah tersendiri.

Pada bagian belakang tidak terlihat adanya penggunaan sensor pemindai sidik jari, jadi pengguna hanya mengandalkan Face ID untuk mengamankan ponsel dari tangan-tangan jahil.

Performa Advan G9 Pro

Bagian terpenting dalam pemilihan smartphone ada pada dapur pacu yang digunakannya, ini adalah otak dari ponsel pintar yang tentunya kita harus perhitungkan secara matang.

Advan G9 pro hadir dengan berbekal chip prosesor dengan konfigurasi CPU Octa-Core A55 1.6GHz + 1.2Ghz. Ini bukan chip dari MediaTek ataupun Qualcomm, melainkan Unisoc sc9863 (ARM). Bagaimana performanya? Kami tidak bisa memastikannya.

Performa juga ditunjang dari berapa besar memori yang didapatkannya. Yang menjadi kelebihan Advan G9 Pro, walaupun ponsel dibandrol dengan harga yang murah berkisar di angka 1 jutaan, ponsel sudah mendapatkan konfigurasi RAM sampai dengan 6 GB dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 64GB.

Kelebihan Advan G9 Pro ini membuat ponsel mampu menjalankan aktivitas multitasking dengan lancar, karena untuk membuka banyak aplikasi memang diperlukan memori RAM yang besar.

Kapasitas baterai dan Fitur

Bagian penting lainnya yang harus diperhitungkan ketika membeli ponsel adalah kapasitas baterainya.

Advan G9 pro memiliki keunggulan pada bagian ini, karena ponsel ini sudah berbekal kapasitas baterai sebesar 5.200 mAh, bahkan diklaim mampu bertahan selama 385 jam stand by atau 6,25 jam nonton HD movie.

Sayangnya kami tidak mendapatkan informasi berapa pengisian daya yang didapatkan. Percuma saja kalau baterai besar tapi tidak didukung pengisian berdaya besar, karena pengisian baterai akan menjadi lama.

Tapi jika dilihat ponsel sudah dilengkapi dengan USB Type C, ada kemungkinan pengisian baterainya bisa menjadi lebih cepat. Selain itu USB C ini juga mampu mempercepat tranfer data.

Harga dan Ketersediaan Advan G9 Pro

Dengan spesifikasi Advan G9 Pro yang terlihat cukup baik, ponsel ini hanya dibandrol dengan harga sangat murah, yaitu Rp. 1.649.000. Sobat bisa membelinya dibeberapa toko online di Indonesia.

Apakah Advan G9 Pro Direkomendasikan?

Jika Sobat mencari ponsel dengan harga 1 jutaan, tentu saja Advan G9 Pro menjadi pilihan menarik, kelebihan Advan G9 Pro punya memori yang sangat besar yaitu 6GB dan kapasitas baterai yang sudah mencapai 5.000 mAh menjadi “senjata” untuk melawan kompetitornya.

Tapi kekurangan Advan G9 Pro terletak pada penggunaan chipset yang memang jarang digunakan pada ponsel lainnya, jadi kami masih ragu merekomendasikan prihal chip tersebut.

Selebihnya keputusan pembelian ada ditangan Anda. Pastikan terlebih dahulu jangan sampai menyesal ketika sudah memilikinya ya.

Harga Advan G9 Pro di Berbagai Toko Online

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini