Cara Buka Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain Android Dengan Mudah!

  • Whatsapp
Buka Youtube sambil buka aplikasi lain

Sobat ingin membuka aplikasi Youtube namun kesal karena video ter-close ketika sobat ingin membuka aplikasi lain? Jika iya, dalam kesempatan ini kami membahas cara buka Youtube sambil buka aplikasi lain Android.

Menonton vide yang ada di youtube merupakan hal yang menyenangkan, menghibur, sekaligus mengedukasi. Banyak channel youtube yang menayangkan tayangan yang rasanya ingin kita tonton terus menerus. Contohnya saja seperti video musik dari penyanyi yang kita senangi, ataupun video tutorial yang mana harus kita tonton berkali-kali dan sambil mempraktekkannya.

Bacaan Lainnya

Nah terkadang video musik favorit yang kita dengar di youtube ingin kita dengar sambil membuka aplikasi lain, namun video youtube tersebut malah stop atau ter-close.

Tentu saja membuat kita merasa kesal, karena harus mantengin video youtubenya padahal kita hanya ingin mendengar suaranya sambil membuka aplikasi lain supaya enjoy.

Cara Membuka Youtube Sambil Membuka Aplikasi Lain Dengan Mudah Tanpa Aplikasi!

Sebenarnya kalau ingin mendengarkan lagu dan menonton video tapi tetap bisa menggunakan apliaksi lain pihak Youtube sudah memberikan solusi dengan membayar paket premium seharga kurang lebih 50rban per bulan. Untuk fitur yang didapatkannya termasuk dapat menonton video dan musik tanpa iklan, kalian juga bisa mendengarkan musik Youtube walaupun sampil menggunakan aplikasi lain.

Apa saja kelebihan Youtube premium Sobat bisa meihatnya di laman resminya di sini.

Tapi kalau Sobat tidak ingin mengeluarkan uang sepeserpun, ternang tentu saja permasalahan ini ada solusinya lho! Lalu bagaimana sih caranya? Yuk simak di bawah ini!

Menggunakan Fitur Bawaan “Picture-in-picture”

Yup fitur ini dimiliki oleh Android lho! Namun perlu di catat tidak semua smartphone android memiliki fitur ini, terlebih kalau OS android sobat versi lama. Kalau untuk OS terbaru sih sudah pasti ada. Berikut cara menggunakannya :

  • Pertama-tama, sobat silahkan deh buka aplikasi YouTube di smartphone sobat dan pilih video apa saja yang sobat inginkan.
  • Jika sudah, sobat bisa tutup aplikasi tersebut tanpa menghapusnya dari Recent Apps. ingat jangan MENGHAPUSNYA!
  • Selanjutnya sobat bisa pergi ke menu Setting lalu pilih menu “Apps” atau “Management Apps”.
  • Disini sobat bisa cari aplikasi YouTube dan jika sudah ketemu sobat bisa klik. Selanjutnya sobat bisa gulir ke bawah dan klik opsi “Picture-in-Picture”.
  • Jika sudah, sobat bisa buka aplikasi apa saja terserah sobat, contohnya sobat bisa buka aplikasi game mobile legend.
  • Selanjutnya sobat bisa klik tombol Recent Apps sampai semua aplikasi YouTube di latar belakang muncul
  • Sobat bisa klik ikon aplikasi YouTube atau pada beberapa smartphone berupa titik tiga vertikal.
  • Nah disini sobat bisa pilih “Open in Pop-Up View”.
  • Yup tentu saja YouTube akan di-minimize secara otomatis. Jadi sobat tidak perlu lagi khawatir video favorit sobat yang sedang di putar ter-close.
  • Nah disini juga sobat bisa mengatur posisi dan juga ukuran layar pop-up sambil menggunakan aplikasi lainnya. Silahkan deh sobat buka Youtube sambil buka aplikasi lain android

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Cara Mengatasi Youtube Yang Tidak Terbuka Di Komputer!

Akhir Kata

Bagaimana? Cukup mudah bukan cara buka youtube sambil buka aplikasi lain android tanpa bantuan aplikasi? Silahkan deh sobat ikuti langkah-langkahnya agar berhasil!

Selamat mencoba! ?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *