Cara untuk Membuka Format Epub pada Android Dengan Mudah!

  • Whatsapp
Cara untuk Membuka Format EPUB pada Android

Sobat ingin membuka file yang berormat Epub? Namun sangat mengalami kesulitan untuk membukanya? Tenang, sobat akan menemukan jawabannya di artikel ini!

Yup membaca merupakan kegiatan yang menyenangkan sekaligus mengedukasi. Apalagi di era saat ini, apapun serba digital. Seperti buku saja, buku sendiri sudah banyak berformat digital yang mana pembaca bisa membaca buku tersebut melalui layar gadget hanya tinggal geser-geser saja tanpa susah-susah memegang buku tersebut, terlebih jika buku itu tebal dan berat. Nah dengan adanya teknologi, orang-orang dimudahkan dengan kegiatan membaca yang efekti dan simpel.

Bacaan Lainnya

Sebelum itu, perlu sobat ketahui, bahwa format Epub sendiri adalah standar eBook (buku digital) terbuka dari International Digital Publishing Forum. Dengan Pages, Sobat dapat mengekspor dokumen dalam format EPUB sehingga dapat dibaca menggunakan app Buku di Perangkat Android, iPhone, iPad, iPod touch, Mac, atau dengan pembaca EPUB pihak ketiga.

Nah terkadang format ini sangat sulit di buka bagi orang yang belum paham betul. Tapi tenang, dengan bantuan pihak ketiga atau aplikasi pada android, sobat jadi mudah membukanya lho, lalu bagaimana caranya?

Cara untuk membuka format epub pada Android

  • Pertama, silahkan sobat buka Google Play Store sobat, lalu klik pada menu search dan cari aplikasi Google Play Books. Jika sobat kesulitan, sobat bisa klik link disini > Download
untuk membuka format epub pada android
  • Jika sudah terinstall, silahkan sobat buka aplikasinya dan nantinya akan terdapat beberapa perizinan, disini sobat bisa Allow / Izinkan saja.
  • Selanjutnya pada halaman awal aplikasi ini, sobat bisa klik garis tiga horizontal (ikon Menu) di pojok kiri layar.
  • Nantinya ada beberapa pilihan menu, disini sobat bisa langsung klik menu “Settings”.
  • Nah disini sobat bisa ceklis atau Centang kotak Enable PDF uploading“. Ini memungkinkan sobat untuk menambahkan berkas EPUB dan PDF nantinya.
untuk membuka format epub pada android
  • Selanjutnya jika file tersebut masih berada di laptop atau komputer, sobat bisa Kirimkan berkas EPUB ke perangkat Android sobat. lebih baik memindahannya menggunakan email.
untuk membuka format epub pada android
  • Nah jika file Epub sudah ada di android, sobat bisa klik atau Ketuk file / berkas EPUB tesebut. Nantinya akan ada pilihan untuk membuka, sobat bisa klik open with Google Play Books. Nah Play Books akan membuka dan mengimpor berkas EPUB tersebut secara otomatis.
  • Yup silahkan deh sobat baca e-book tersebut!
  • Nah jika sobat ingin membuka e-book atau melihat daftar buku EPUB nantinya, sobat bisa buka Google Play Books kembali, dan klik menu Library di bagian bawah layar, kemudian ketuk EBOOKS yang ada di bagian atas layar.
  • Mudah banget kan? Silahkan deh sobat coba!

Baca Juga : Cara Membuat Suara Google Tanpa Menggunakan Aplikasi

Akhir kata

Bagaimana? Cara diatas untuk membuka format epub pada android sangat mudah bukan? Silahkan deh sobat ikuti langkah-langkahnya dengan benar.

Selamat membaca dan mencoba!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *