Layar OLED Transparan Panasonic TP-55ZT110 dan TP-55ZT100

  • Whatsapp
Layar OLED Transparan Panasonic

AndroidPonsel.com – Pada ajang CIIE tahun lalu, Panasonic mempekenalkan layar OLED Transparan dan kini perusahaan resmi meluncurkan layar OLED tranparan tersebut dengan kode produk TP-55ZT110 dan TP-55ZT100.

video Layar OLED Transparan Panasonic

Perangkat layar OLED transparan ini diklaim menghasilkan gambar dengan kualitas tinggi dan warna yang cehar.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari laman Sparrow News, Pada (23/11), layar memiliki dioda pemancar cahaya yang diatur mengkonfigurasi setiap piksel pada panel layar OLED transparan mampu menghasilkan cahayanya sendiri, sehingga panel tampilan menampilkan gambar yang hidup dan berkualitas tinggi tanpa menggunakan lampu latar.

Selain itu, sudut pandangnya yang lebar memungkinkan tampilan yang jelas dari gambar yang ditampilkan bahkan dari sudut miring. Panel display transparan cocok untuk signage digital (papan nama elektronik) dan juga untuk menampilkan gambar di ruang yang luas seperti show window.

Bagian tampilan memiliki ketebalan kurang dari 1 cm (55ZT100: 3,8 mm, 55ZT110: 7,6 mm). Panel layar ultra tipis nampak terlihat seperti selembar kaca.

Semua bagian dan anggota di dalam modul layar disatukan dengan tepat dalam ruang kosong untuk meminimalkan kehilangan pantulan dan meningkatkan transparansi.

Model TP-55ZT110 dilengkapi dengan unit peredupan yang awalnya dikembangkan di bagian belakang. Unit ini secara elektrik mengontrol transmisi cahaya dan dapat mengubah mode antara “Mode Transparansi” dan “Mode Hitam”.

Dalam Mode Hitam, unit peredupan mengurangi transmisi cahaya untuk mengurangi jumlah cahaya yang melewati panel dari sisi belakang, sehingga membuat gambar yang ditampilkan sangat terlihat bahkan di lingkungan yang terang benderang oleh cahaya luar.

Latar belakang tidak transparan, sehingga gambar yang ditampilkan sangat terlihat, dengan kontras tinggi dan tingkat hitam pekat dan tanpa pantulan atau silau yang mengganggu. TP-55ZT110 adalah unit tampilan multifungsi dengan fitur luar biasa dari tampilan transparan dan tampilan biasa.

Layar OLED ini tidak hanya dapat digunakan sebagai TV di rumah, tapi juga termasuk perangkat iklan yang ditempatkan pada fasilitas umum dan berbagai tempat komersial, karena layar OLED ini dapat digabungkan untuk menghadirkan tampilan yang lebih luas.

Kedua layar transparan ini menampilkan layar OLED Full HD 55 inci LG Display dengan resolusi 1920 × 1080 dan berat hanya 1,75 kilogram. Kisaran suhu pengoperasian dibatasi hingga 0 hingga 40 derajat Celcius.

Sementara untuk tipe Panasonic TP-55ZT110 menawarkan unit peredupan di panel belakang. Unit peredupan, yang dikembangkan sendiri oleh Panasonic, mengubah tampilan ke “Mode Hitam”, di mana unit peredupan mengurangi transmisi cahaya, yaitu transparansi TV, dan dengan demikian meningkatkan kualitas gambar dengan meningkatkan kontras. Hal ini memungkinkan TZ110 digunakan baik sebagai monitor biasa dan monitor transparan.

Sayangnya belum ada informasi mengenai harga dari perangkat OLED ini, hanya saja sumber mengatakan bahwa perangkat akan mulai dijual pada Desember 2020 di Jepang dan pasar Asia Pasifik.

(Sumber | via )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *