Ponsel Layar Lipat Xiaomi Akan Menggunakan kamera pop-up

  • Whatsapp
Ponsel Layar Lipat Xiaomi

AndroidPonsel.comXiaomi sudah dua kali menunjukan prototipe smartphone lipat mereka. Namun perusahaan tetap tidak banyak memberikan petunjuk terkait desain ponsel lipat yang akan diluncurkan. Tapi diketahui Xiaomi telah mendaftarkan beberapa desain model dari ponsel lipat.

Kali ini, LetsGoDigital melaporkan Xiaomi telah mencatatkan varian baru yang didasarkan pada model yang pernah diberitakan pada bulan lalu yang dikatakan mirip dengan ponsel Samsung Galaxy Fold. Perbedaan utamanya adalah saat ini tidak ada pita kamera lebar yang terlihat saat Anda membuka ponsel, sebagai gantinya sistem kamera pop-up telah digunakan.

Bacaan Lainnya

Ponsel Layar Lipat Xiaomi – kredit : Letsgodigital.org

Diketahui, pada 25 September 2020, Beijing Xiaomi Mobile Software Co. Ltd. mengajukan paten desain ke The Hague International Design System, yang merupakan bagian dari WIPO (World Intellectual Property Office). Aplikasi pengajuan diterbitkan pada 20 November 2020.

Desain yang diajukan adalah ponsel lipat yang dapat dibuka ke dalam format tablet, yang desainnya sangat mirip dengan ponsel lipat pertama Samsung, Galaxy Fold dengan layar depan 4,6 ”.

Saat perangkat dibuka, layar besar dan lebar terbuka. Kali ini Xiaomi telah memilih menggunakan layar penuh. Layar fleksibel memiliki desain yang jauh lebih besar – tanpa takik dan / atau lubang di layar.

Ponsel layar lipat ini hadir dengan sistem kamera pop-up yang ditempatkan di housing bagian belakang dan ditujukan ke depan. Kamera tersebut dapat digunakan ketika ponsel terlipat ataupun terbuka. Terdapat dua sensor kamera yang ada pada sistem pop-up tersebut.

Pada bagian belakang terdapat tiga sensor kamera, tepatnya pada bagian sudut kiri atas. Sayangnya tidak ada informasi tentang konfigurasi kamera ini.

Ponsel Layar Lipat Xiaomi – kredit : Letsgodigital.org

Di sisi kanan perangkat terdapat dua tombol, satu tombol panjang yang kemungkinan berfungsi untuk pengatur volume dan tombol on / off yang ditempatkan tepat di bawahnya. Kompartemen SIM ditempatkan di sisi kiri. Selain itu, mikrofon telah ditempatkan di bagian atas dan bawah, koneksi USB-C dan speaker juga dapat ditemukan di bagian bawah.

Dengan menggunakan sistem kamera pop-up, tentu saja ponsel layar lipat akan hadir dengan desain layar penuh. Ini tidak hanya membuat perangkat ini lebih bergaya, pengguna juga bisa mendapatkan keuntungan dari permukaan layar yang lebih besar.

Sayangnya kami belum mendapatkan informasi kapan Xiaomi akan meluncurkan ponsel lipat pertama mereka.

Normalnya, Ajang MWC 2021 jika akan berlangsung di waktu yang tepat akan menjadi ajang perusahaan menghadirkan inovasi-inovasi terbaru mereka, termasuk memperkenalkan produk terbaru atau bahkan desain prototipe yang belum benar-benar ada.

Biasanya MWC berlangsung di bulan Februari setiap tahunnya, karena pandemi pameran internasional tersebut harus ditunda hingga Juni 2021.

Sumber : LetsGoDigital

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *