Aplikasi Administrasi Perkantoran Yang Wajib Untuk Diketahui

  • Whatsapp
aplikasi administrasi perkantoran

Sobat adalah pekerja adminstrasi perkantoran? Dan sobat belum tahu aplikasi apa saja yang dibutuhkan untuk menunjang pekerjaan sobat sebagai administator? Tenang, kami akan membagikan datar aplikasi penunjang administrasi perkantoran.

Yup, pekerjaan perkantoran tidak bisa dipisahkan dengan aktivitas catat mencatat atau tulis menulis. Dahulu, sebelum adanya teknologi yang secanggih sekarang, para pekerja kantoran masih menggunakan cara manual yang mana mencatat, menghitung, mengolah data, dan sebagainya masih menggunakan cara yang manual, juga alat-alat atau tools juga manual.

Bacaan Lainnya

Namun sekarang dengan adanya teknologi yang juga masih terus berkembang, perkantoran jama sekarang sudah digitalisasi atau menggunakan teknologi dalam pekerjaannya, misalnya saja dengan software atau aplikasi pendukung.

Aplikasi Administrasi Perkantoran Yang Wajib Untuk di gunakan!

Seperti yang kita tahu, saat ini banyak aplikasi penunjang admistrasi perkantoran, mulai dari aplikasi gratis, sampai aplikasi yang berbayar dengan harga yang cukup tinggi. Dengan penggunaan aplikasi dengan teknologi yang mumpuni, tentu akan menentukan perusahaan dapat bergerak cepat atau tidak, tapi tentu SDM juga harus sudah mendukung untuk pengoprasian dari aplikasi tersebut/.

Berikut aplikasi penunjang adminsitasi perkantoran :

Slack

slack

Aplikasi rekomendasi untuk memunjang pekerja administrasi perkantoran yaitu ada Slack.

Sobat pernah membicarakan urusan pekerjaan atau perkantoran dengan menggunakan aplikasi chat biasa seperti Wa atau Line atau Telegram? Dan dirasa kurang efektif?

Nah, Slack hadir untuk itu. Aplikasi Slack adalah aplikasi dengan fitur yang efektif bagi para perusahaan. Melalui Slack, Sobat dapat membuat saluran diskusi langsung dengan ragam pembahasan, lalu membuat group chat, berbagi dokumen, hingga dapat mengoperasikan segala data dengan baik berkat layanan yang terintegrasi oleh Trello, Dropbox, dan Google Hangouts.

EverNote

Evernote

Rekomendasi aplikasi lainnya untuk administrasi perkantoran yaitu ada EverNote. Bagi Sobat yang sering berkutat dengan pekerjaan mobile dan perlu mencatat berbagai hal penting, aplikasi ini patut ada dalam smartphone Sobat lho.

Pasalnya Evernote berfungsi sebagai notes untuk berbagai catatan serta memiliki serangkaian fitur lengkap di dalamnya. Fitur-fitur tersebut semakin menunjang kinerja sobat demi tampilan yang lebih baik, seperti mengubah format font, memberi poin, dan lain-lain.

Nah yang Menarik juga yaitu sobat dapat merekan audio, video, hingga foto saat meeting ataupun berurusan dengan pekerjaan lainnya. Bahkan aplikasi ini dapat mencatat otomatis melalui ucapan Sobat. Kemudian untuk mode penyimpanannya berbasis komputasi Cloud yang mana Sobat dapat mengakses semua catatan melalui perangkat apa saja, selama terhubung oleh akun Sobat.

Microsoft Office

Microsoft Office

Yup, mungkin nama ini bukan nama yang asing lagi bagi sobat. tapi kebanyakan orang hanya tahu Sekedar Microsot Word, Excel, Power Point saja. Sebenarnya banyak aplikasi di Microsoft Ofice yang dapat menawarkan kemudahan, sebut saja seperti OneDrive yang berfungsi untuk penyimpanan berkas, Microsoft Outlook yang berfungsi untuk mengirim pesan surel yang formal, Office Lens yang berfungsi  mengambil gambar, lalu secara otomatis melakukan cropping, dan menyimpannya dalam sebuah gambar JPG dan format lainnya, Micsrosoft Acces, Publisher dan masih banyak lainnya. Silahkan deh sobat pelajar aplikasi yang terdapat dalam microsoft Office.

Open office

Open Office

Open office merupakan aplikasi administrasi perusahaan yang beroperasi dalam sistem Linux. Nah pada aplikasi open office juga bisa diaplikasikan pada windows lho. Open office juga mempunyai fitur yang hampir dengan software Microsoft office seperti penyajian presentasi, spread sheet, pengolah kata, dan masih banyak lainnya.

Silahkan deh sobat coba dan pelajari!

Tiny Scanner

Tiny Scanner

Nah Tiny Scanner adalah salah satu aplikasi android yang sangat membantu sekaligus cukup unik lho. Aplikasi adalah aplikasi Scan berkas yang sangat mudah di gunakan.

Dengan aplikasi ini, sobat tidak perlu repot-repot scan berkas melaluialat scan di komputer yang cukup memakan waktu. Dengan aplikasi ini, sobat hanya perlu arahkan kamera ke berkas yang ingin di scan, lalu foto dan tunggu hasilnya. Hasilnya tidak jauh berbeda! BAHKAN BISA DI EDIT KEMBALI LHO.

Silahkan deh sobat gunakan aplikasinya!

Mint

Mint

Nah aplikasi penunjang administrasi lainnya yaitu ada aplikasi Mint. Bicara soal perkantoran tentu akan bicara juga soal keuangan. Salah satu aplikasi yang dapat membantu Sobat untuk mengatur dan merekam alur sekaligus mengola data keuangan adalah aplikasi mint. Hanya melalui smartphone, aplikasi min sudah dapat membantu Sobat dalam mengumpulkan informasi tagihan, pengeluaran, investasi, pemasukan, dan lain sebagainya secara teratur. Tampilan mint juga sangat friendly dan mudah untuk dioperasikan.

Silahkan deh sobat gunakan, rugi banget kalau sobat sampai melewatkannya.

Skype & Zoom

Skype dan Zoom

Yup aplikasi ini adalah aplikasi yang cukup populer dinkalangan perkantoran. Aplikasi iini berfungsi untuk memudahkan komunikasi orang-orang. dengan ini, sobat dan para pekerja lainnya bisa berkomunikasi walau dengan jarak yang sangat jauh, karena disini sobat menggunakan video conference.

Pandadoc

pandadoc

Nah rekomendasi aplikasi perkantoran online terakhir untuk menunjang administrasi perkantoran yaitu ada aplikasi Pandadoc. Bagi para pekerja kantoran atau juga pekerja kelas supervisor atau jenis atasan lainnya, berbagi tanda tangan untuk pengesahan laporan tentu jadi kegiatan rutin setiap harinya. Kalau begitu, kini sobat semakin dimudahkan oleh hadirnya aplikasi Pandadoc ini.

Pasalnya disini sobat dapat menerima dokumen secara langsung, kemudian memberi tanda tangan melalui kolom yang tersedia dan kemudian mengirimnya kembali. Terlebih lagi, aplikasi ini sangat membantu jika Sobat sedang berada di luar namun tetap harus menandatangani dokumen yang ada pada kantor! Silahkan deh sobat install aplikasi ini sekarang unuk memudahkan pekerjaan sobat!

Baca Juga : Daftar Aplikasi Kasir Untuk Android dan iOS Terbaik!

Akhir Kata

Nah diatas adalah aplikasi penunjang administrasi perkantoran yang bisa sobat coba dan gunakan untuk membantu urusan pekerjaan sobat yang semeriwet itu, mungkin dengan adanya aplikasi tersebut, beban pekerjaan sobat akan berkurang dan menambah sedikit waktu besantai sobat.

Selamat mencoba! ­čśŐ

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *