Sony Umumkan Pembaruan OS Android 11 untuk Xperia

  • Whatsapp
Sony Xperia Mendapatkan Pembaruan OS Android 11

Kabar baik jika Anda adalah pengguna smartphone Sony Xperia, karena pihak perusahaan telah memberikan informasi kapan seri ponsel tersebut mendapatkan pembaharuan ke Android 11.

Sony Xperia 1 II menjadi ponsel pertama yang mendapatkan update ke Android 11, dikatakan dalam laman AndroidAuthority (01/12) ponsel mendapatkan update di bulan Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Sementara Xperia 5 II dan Xperia 10 II akan mendapatkan giliran selanjutnya jika Xperia 1 II sudah mendapatkannya, kemungkinan akan hadir diakhir januari tahun depan.

Selain itu dalam laman sumber AndroidAuthority ( 01/12) juga mengatakan bahwa Xperia 1 dan Xperia 5 berada di baris terakhir dan akan udapte OS pada bulan Februari.

Sebagai informasi, antaramuka Sony Xperia tidak memiliki banyak kostumisasi, sehinga banyak fitur yang sama yang pengguna akan temukan di OS Android 11.

Dikatakan akan ada kemudahan pada manajemen obrolan yang ada pada bagian pemberitahuan khusus dan juga tersedianya bubble chat yang menjadi fitur OS Android 11.

Pengguna juga akanmenemukan kontrol rumah pintar dan musik yang lebih kuat serta kebijakan privasi dan keamanan yang tentunya sudah ditingkatkan.

Sayangnya tidak ada informasi update Android 11 untuk ponsel Sony Xperia lainnya yang kami dapatkan.

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia 1 II

Sony Xperia 1 ii adalah smarpthone flagship dari perusahaan yang diluncnurkan pada awal tahun ini. Ponsel ini memiliki nama yang dibaca dengan kata ” Sony Xperia One Mark Two”.

Karena statusnya adalah ponsel kelas atas, perangkat ini diotaki dengan chipset teratas dari Qualcomm yaitu Snapdragon 865 yang disandingkan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB.

Ponsel Xperia One Mark Two hadir dengan layar sebesar 6,5 yang menghasilkan resolusi 3.840 x 1.644 piksel dengan desain layar penuh khas ponsel dari Sony.

Ponsel Xperia 1 II hadir dengan tiga sensor kamera pada bagian belakang dengan konfigurasi sensor utama (wide) 12 MP dengan lensa berbukaan f/1.7 dan lengkap dengan OIS, sensor telephoto 12 MP 3x zoom berlensa f/2.4 yang juga dilengkapi dengan OIS, serta kamera ultra wide 12 MP f/2.2. Untuk kamera depannya berbekal sensor 8 MP dengan lensa f/2.0.

Untuk kapasitas baterai Sony Xperia 1 II sebesar 4.000 MAh yang juga lengkap dengan pengisian wireless charging dan ponsel dilengkapi dengan ketahanan terhadap air dan debu karena sudah bersertifikasi IP68. Harga Sony Xperia 1 II dibandrol diangka 18 Jutaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *