Samsung Galaxy A02 dan Galaxy A12 Segera Hadir di Indonesia

  • Whatsapp
Samsung Galaxy A02 dan Galaxy A12 Segera Hadir

AndroidPonsel.comSamsung diketahui akan meluncurkan dua produk smartphone terbaru, yaitu Samsung Galaxy A02 dan A12. Hal ini diketahui berdasarkan sertifikat TKDN dari kedua ponsel tersebut.

Samsung Galaxy A02 dan Galaxy A12 Segera Hadir di Indonesia

Perlu diketahui, Galaxy A02 adalah sebagai penerus Galaxy A01, sedangkan A12 merupakan penerus A11 yang memang sudah hadir di tanah air.

Bacaan Lainnya

Galaxy A02 dikabarkan akan hadir dengan panel layar TFT 6,5 inci dengan resolusi 720 x 1520 piksel. Di bagian belakang ada tiga kamera yang berada di dalam frame persegi.

Sensor utama sebesar 13MP yang disandingkan dengan sensor kedalaman 2MP dan sensor makro 2MP. Pada bagian depan hadir dengan sensor sebesar 5MP.

Soal desain, A02 hadir dengan desian seperti kebanyakan ponsel entry level lainnya, yaitu dengan poni berbentuk tetesan air sebagai “rumah” kamera depan.

A02 dibekali dengan chipset Snapdragon 450, bisa dibilang chipset ini sudah cukup tertinggal, karena sudah ada penerusnya 460 yang digunakan oleh Realme C17.

Selain itu, ponsel dibekali dengan RAM 3GB dengan penyimpanan internal sebesar 32GB, dan mendapatkan kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 15W yang sayangnya pengisian masih menggunakan microUSB.

Sementara itu, spesifikasi Galaxy A12 dibeberapa sektor kurang lebih sama dengan Galaxy A02. Tapi A12 memiliki konfigurasi kamera yang lebih baik dan layar yang lebih luas sebesar 6,5 inci HD+.

Kamera belakang sudah dibekali dengan empat sensor dengan sensor utama 48MP, 5MP sensor ultra-lebar, 2 MP sensor makro, dan 2 MP sensor kedalaman. Di bagian depan, ponsel mendapatkan sensor sebesar 8 megapiksel untuk kamera selfie.

Berbeda dengan Galaxy A02, A12 mendapatkan chip prosesornya Mediatek Helio P35, selebihnya seperti kapasitas baterai sama-sama mendapatkan 5.000 mAh dengan pengisian cepat 15W tapi sudah menggunakan port USB Type-C

Fitur lainnya, dikatakan Samsung Galaxy A12 hadir dengan pemindai sidik jari dibagian samping, sedangkan kami tidak mendapatkan informais apakah A02 juga mendapatkan sensor pemindai dibagian samping atau malah tidak dilengkapi sensor tersebut.

Untuk memastikannya kita perlu menunggu sampai Samsung Galaxy A02 dan Galaxy A12 diluncurkan, begitu juga dengan harga dari kedua smartphone tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *