NVIDIA Resmi Luncurkan GeForce RTX 3060 Ti dengan Kekuatan Ampere, arsitektur RTX generasi ke-2 NVIDIA

NVIDIA GeForce RTX 3060 Ti (1)

AndroidPonsel.com – Hari ini, Rabu (02/12/2020), NVIDIA meluncurkan kartu grafis terbaru GeForce RTX 3060 Ti yang merupakan generasi keempat dari seri RTX.

Kartu Grafis tersebut berada diposisi di bawah RTX 3070 yang diluncurkan pada akhir Oktober lalu. Pada halaman resmi NVIDIA, kartu grafis ini diklaim lebih cepat dari generasi sebelumnya RTX 2080 dan menawarkan kinerja gaming pada 1080p dan 1440p.

Pada email promosi yang kami dapatkan, GeForce RTX™ 3060 Ti memungkinkan untuk memainkan game terbaru menggunakan kekuatan Ampere, yang merupakan arsitektur RTX generasi ke-2 NVIDIA, serta performa luar biasa dengan Ray Tracing Core dan Tensor Core yang disempurnakan, multiprosesor streaming baru, dan memori G6 berkecepatan tinggi.

Dalam hal spesifikasi, ini adalah versi yang lebih kencang dari RTX 3070. Ini mendukung penelusuran sinar waktu nyata, DLSS (Deep learning super sampling) serta dukungan untuk aplikasi RTX NVIDIA.

GPU baru mencakup 8GB GDDR6 VRAM dan antarmuka memori 256-bit. Kartu ini memiliki clock 1410Mhz, dengan boost clock 1665Mhz. GPU juga mencakup 4.864 inti CUDA (dua kali lipat dari RTX 2060 Super), 152 inti Tensor, inti Ray Tracing generasi 38 detik, dan 152 unit tekstur. clock dasar 1410Mhz, dan clock boost 1665Mhz.

Perlu diketahui, NVIDIA DLSS adalah perenderan AI inovatif yang meningkatkan kecepatan frame sebesar 1,5X* atau lebih dengan kualitas gambar yang tangguh menggunakan Tensor Core pemroses AI khusus di GeForce RTX. Fitur ini memberi Anda ruang utama performa untuk meningkatkan pengaturan dan resolusi agar mendapatkan pengalaman visual yang luar biasa. Revolusi AI telah hadir dalam game.

Sementara dalam halaman resmi NVIDIA mengatakan, Ray tracking adalah kunci utama grafis game yang mensimulasikan perilaku fisik cahaya agar menghadirkan perenderan kualitas sinematik secara real-time ke dalam game dengan visual terhebat.

GeForce 3070 Ti hadir dengan desain slot ganda dengan dua kipas yang berfungsi satu untuk intake dan satu untuk mengeluarkan udara panas. Selainitu perangkat juga dilengkapi dengan konektor daya 12-pin baru yang telah didorong oleh NVIDIA pada semua GPU barunya.

Kartu Grafis baru ini dapat menarik daya 200W dan rekomendasi untuk perangkat ini adalah 600W.

Soal harga, dilansir dari laman official NVIDIA Indonesia, Harga GeForce RTX 3060 Ti di jual mulai dari harga Rp. 6.900.000 dan hari ini perangkat tersebut sudah mulai terjun ke pasaran.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks