Fitur Baru Google Street View Permudah Pengguna Berkontribusi Hanya Dari Handphone

  • Whatsapp
Fitur baru Street View

AndroidPonsel.com – Kemarin, Kamis (3/12/2020), Google mengumumkan fitur baru yang ada pada layanan Google Street View. Fitur ini akan memungkinkan setiap orang bisa berkontribusi menyumbangkan hasil gambar langsung dari ponsel.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Google Street View punya mobil ikonik mereka yang biasa berjalan mengambil gambar untuk ditampilan pada layanannya.

Bacaan Lainnya

Nantinya Foto terhubung mengandalkan Google ARCore untuk menggabungkan foto buatan penggunanya yang diambil melalui aplikasi bernama Google Street View yang kemudian akan secara otomatis disejajarkan dan dipublikasikan oleh Google ke tab Street View di Google Maps.

ArCore adalah teknologi Augmented reality yang sama yang digunakan oleh Google menghasilkan pengalaman Live View.

Perlu diketahui, sebelum adanya fitur ini hadir pengguna hanya bisa menggunakan kamera 360 drajat khusus untuk menangkap dan mempublikasinya di Street View.

Sekarang fitur tersebut memungkinkan semua pengguna dapat berkontribusi untuk Street View dengan mengirimkan hasil tangkap dari kamera ponsel, harapannya Google dapat menghadirkan tempat-tempat yang tidak ada di Google Maps atau untuk mendapatkan perubahan yang lebih cepat.

Google mengatakan, para trekker dan mobil Street View miliknya telah mengumpulkan lebih dari 170 miliar gambar dari 10 juta mil di seluruh dunia, namun masih banyak bagian dunia yang belum dipetakan.

Saat pengguna menyumbangkan foto yang terhubung, foto itu akan muncul di lapisan Street View di Google Maps sebagai garis biru putus-putus — cukup seret Pegman untuk menemukannya.

Google menjamin akan tetap memperlakukan gambar dengan kontrol privasi yang sama seperti pada konten yang diambil Street View miliknya termasuk wajah yang diburamkan dan pelat nomor mobil.

Konten yang diambil dengan mode baru sudah diterapkan dari negara-negara seperti Brasil, Jepang, dan Nigeria.

Fitur ini tersedia masih dalam versi beta untuk pengguna aplikasi Street View dengan ponsel Android ARCore yang kompatibel di Kanada (Toronto), AS (New York dan Austin, Texas) serta Nigeria, Indonesia, dan Kosta Rika. Lebih banyak wilayah akan segera ditambahkan.

Nah kebetulan Indonesia juga mendapatkan fitur tersebut, jadi tunggu apalagi Anda bisa berkontribusi mengirimkan hasil tangkap kamera ponsel untuk dilihat oleh orang dari berbagai negara.

(sumber)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *