Tidak ada lagi prosesor Intel, Grafis AMD / Nvidia Pada Produk Apple Di Masa Depan

  • Whatsapp
Tidak ada lagi prosesor Intel di Apple Masa Depan

AndroidPonsel. 08 Desember 2020 – Apple nampaknya akan meninggalkan chip Intel untuk produk Macbook Pro, iMac bahkan Mac Pro, karena perusahaan tengah mengerjakan prosesor PC seri baru sebagai penerus Apple M1.

Karena ini adalah versi baru yang merupakan penerus, tentu saja posisinya akan lebih baik, dan akan digunakan dibanyak link produk milik perusahaan.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari Sparrow News berdasarkan sumber Bloomberg oleh Mark Gurman, Apple sedang mengerjakan chip prosesor berbasis ARM baru dengan hingga delapan atau dua belas variabel inti pada peluncuran pertama pada tahun 2021 dan hingga 32 inti CPU berkinerja tinggi yang diharapkan muncul di Mac. komputer nanti di tahun 2022.

Berdasarkan laporan tersebut, chip 32-core baru akan tersedia pada tahun 2022 di Mac Pro baru. Apple juga mengembangkan hingga 16 core kinerja + 4 core efisiensi CPU untuk MacBook Pro dan iMac baru, yang akan tersedia pada awal musim semi 2021.

Tidak ada lagi prosesor Intel di Apple Masa Depan
Kredit Foto : Apple

Bloomberg mencatat bahwa meskipun Apple sedang merancang prosesor dengan 16 core CPU berperforma tinggi, Apple mungkin memilih untuk mengaktifkan prosesor dengan 8 atau 12 inti, tergantung pada volume produksi.

Sumber juga mengatakan, Apple juga mengembangkan chip dengan lebih banyak core GPU. Chip M1 saat ini hadir dengan tujuh atau delapan inti GPU, dan Apple menguji 16 model GPU dan 32 GPU, dan mengembangkan chip 128-inti pada akhir 2021 atau 2022.


Apple telah merilis komputer Mac pertama dengan chipnya, termasuk MacBook Air baru, MacBook Pro, dan Mac mini, semuanya sudah menggunakan chip M1 Apple, yang memiliki CPU dengan empat core berkinerja tinggi dan empat core efisiensi tinggi.

Namun, komputer perusahaan yang lebih kuat, seperti Mac Pro, masih menggunakan chip Intel. Apple telah mengatakan bahwa mereka bermaksud untuk mengubah seluruh lini produk Mac menjadi chipnya dalam waktu dua tahun.

Tentu saja di dua tahun yang akan datang, sepertinya kita tidak akan melihat produk baru Apple yang menggunakan chip intel dan juga grafis AMD dan NVIDIA. Jadi nantikan saja kabar selanjutnya.

Ikuti channel kami di Twitter @AndroidPonsel_ dan Instagram @AndroidPonselCom untuk mendapatkan informasi terbaru setiap harinya. (Via 1 & 2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *