Konsep Ponsel Masa Depan Xiaomi Punya Layar Yang Dapat Ditarik

  • Whatsapp
Ponsel Xiaomi layar dapat di tarik (1)
Render 3D yang disajikan dalam publikasi ini dibuat bekerja sama antara LetsGoDigital dengan Jermaine Smit. Gambar tersebut berdasarkan gambar paten dari Xiaomi.

AndroidPonsel.com , 09 Desember 2020 – Hari ini kami mendapatkan sebuah laporan terbaru dari LetsGoDigital tentang paten desain yang diajukan oleh Xiaomi.

Desain perangkat ponsel masa depan Xiaomi tersebut menampilkan model futuristik dengan layar yang bisa diratik atau disebut dengan rollable smartphone.

Bacaan Lainnya

Sumber mengatakan ini adalah varian lanjutan dari paten yang diajukan Xiaomi pada tahun lalu, dengan kosep layar dapat ditarik.

Tak hanya Xiaomi, beberapa vendor smartphone termasuk OPPO dan LG sudah menunjukan mereka memiliki jenis handphone masa depan yang sedang dikembangkan.

Bahkan OPPO sudah menunjukan ponsel yang dapat digulung yang disebut dengan OPPO X 2021, selain itu ada Samsung pada awal tahun tepatnya di ajang CES 2020 sudah menunjukan ponsel Galaxy dengan kemampuan layar yang dapat ditarik.

Sepertinya sistem layar dapat ditarik mungkin akan menjadi trend ponsel di masa depan. Entah apakah akan hadir di tahun 2021, atau masih dalam sebatas prototipe saja.

Konsep Desain Rollable Smartphone Xiaomi

Ponsel Xiaomi layar dapat di tarik
Kredit : LetsGoDigital.org

Berdasarkan laporan dari LetsGoDigital, Pada Akhir tahun 2019 Xiaomi telah mengajukan paten kepada USPTO (United States Patent and Trademark Office) untuk terminal dengan layar flaksibel.

Dokumentasi tersebut dikatakan telah disetujui pada 29 Oktober 2020 dan juga sudah dipublikasikan di database WIPO (World Intellectual Property Office).

Seperti biasa, melalui seorang desainer yang bekerjasama dengan LetsGoDigital, Jermaine Smit yang dikenal dengan nama Concept Creator, telah membuat render produk berdasarkan dokomuntasi yang ada. Anda dapat melihat detailnya melalui video yang dia bagikan di kanal youtubenya.

Terlihat, Smartphone Xiaomi hadir dengan dua layar, yang amna layar biasa terpasang di bagian belakang dan di bagian depan terdapat layar fleksibel yang dapat digulung.

Pengguna perangkat dapat menentukan sejauh layar dapat diperluas dengan maksimal hampir 200% dari lebarnya yang menampilkan layar berukuran tablet. Jangan kawatir disebutkan juga bahwa konten akan tampil mengikuti dari luas layar tersebut.

Sayangnya sumber mengatakan gambar paten yang ada pada dokumentasi tidak jelas menampilkan sistem kamera yang akan digunakan.

Tapi desainer LetsGoDigital memilih menampilkan sistem kamera vertikal seperti pada Mi Mix Alpha. Dikatakan juga bahwa ada kemungkinan Xiaomi akan merilis smartphone kalas atas tanpa adanya kamera.

Perlu diketahui Xiaomi Mi Mix Alpha adalah ponsel dengan layar fleksibel yang sudah diperkenalkan perusahaan, tapi sayangnya ponsel tersebut sampai saat ini belum dirilis di pasaran.

Apakah Xiaomi akan benar-benar merilis ponsel dengan layar yang dapat ditarik? Tentu saja jawabannya adalah ketidak pastian, mengingat Mi Mix Alpha saja belum diluncurkan secara resmi sampai saat berita ini kami muat.

Tapi jika Xiaomi benar-benar meluncurkan ponsel dengan layar fleksibel, tentu saja harga yang ditawarkan akan sangat mahal.

Menurut LetsGoDigital, Harga juga menjadi alasan utama kenapa Mi Mix Alpha tidak pernah diluncurkan. Pada saat pengenalan ponsel ini mendapatkan harga eceran yang disarankan sekitar € 2.550. Meskipun smartphone hadir dengan layar surround, harga eceran lebih dari € 2.500 atau sekitar 42 jutaan akan terlalu mahal bagi kebanyakan konsumen.

Sumber : LetsGoDigital.org

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *