Samsung Gunakan Layar Luar Lebih Luas di Galaxy Z Flip 2

  • Whatsapp
Samsung Gunakan Layar Luar Lebih Luas di Galaxy Z Flip 2

AndroidPonsel.com, 12 Desember 2020 – Seperti yang sudah kita ketahui, pada awal tahun lalu, Samsung merilis ponsel Galaxy Z Flip dengan lipatan seperti kerang.

Dalam laporan dari LetsGoDigital (10/12), diharapkan penerus dari Galaxy Z Flip yang dikatakan sebagai generasi ke-dua akan hadir pada musim semi 2021 atau pertengahan tahun.

Bacaan Lainnya

Walaupun bocoran Galaxy Z Flip 2 masih terbilang sedikit, tapi salah satu bocoran dikatakan sudah memiliki titik terang, yaitu model baru akan hadir dengan layar dibagian luar yang lebih besar, bahkan sampai berukuran 3 inch.

Pada generasi pertama Z Flip hadir dengan layar fleksibel 6,7 inci dan layar bagian luar hanya berukuran 1,1 inci, berbeda dengan ponsel Motorola Razr yang punya konsep serupa tapi dengan layar bagian luar yang luas.

Dengan hadirnya layar cover yang lebih luas, tentu saja pada generasi baru tersebut pengguna dapat menggunakan perangkat walaupun dalam posisi terlipat, bahkan termasuk mengambil foto selfie secara langsung.

Samsung Gunakan Layar Luar Lebih Luas di Galaxy Z Flip 2
Kredit : LetsGoDigital.org

Bocoran yang dibagikan oleh LetsGoDigital berdasarkan paten baru yang diajukan pada bulan Juni tahun ini. Paten tersebut diterbitkan pada 10 Desember 2020 dalam database WIPO (World Intellectual Property Office).

Dalam paten tersebut terlihat perangkat yang mirip dengan Galaxy Z Flip yang ada, tapi dengan layar bagian luas yang lebih luas. Selain itu terlihat sistem kamera terdapat pada bagian atas dengan tiga sensor kamera. Artinya pada generasi terbaru Samsung memberikan peningkatan juga pada konfigurasi kameranya.

Sepertinya ada kemungkinan desain paten ini memang akan menjadi Galaxy Z Flip 2, karena tampak beberapa perbaikan yang memang nampak benar-benar harus hadir pada generasi terbarunya.

Hadirnya layar bagian luas yang lebih luas, sangat membuat nyaman penggunanya. Tak perlu lagi membuka lipatan kalau hanya untuk mengambil gambar untuk kamera selfie, karena layar lebih luas banyak hal yang bisa dilakukan dari layar tersebut.

Rumornya, selain akan memiliki layar yang lebih besar, Galaxy Z Flip 2 juga akan hadir dengan engsel yang diperbarui, dan Kaca Ultra Tipis yang ditingkatkan.

Pada pertengahan Januari 2021, Samsung kemungkinan besar akan menyelenggarakan acara Galaxy Unpacked 2021 untuk mengungkap seri Galaxy S21 series yang baru. 

Sumber : LetsGoDigital

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *