OPPO Bekerjasama dengan Nendo Hadirkan Konsep Slide-Phone dan Music-Link

  • Whatsapp
OPPO Bekerjasama dengan Nendo Hadirkan Konsep Slide-Phone dan Music-Link
OPPO Bekerjasama dengan Nendo Hadirkan Konsep Slide-Phone dan Music-Link (kredit gambar OPPO.com)

AndroidPonsel.com, 14 Desember 2020 – OPPO secara resmi memperkenalkan dua konsep ponsel masa depan dengan bekerja sama dengan studio desain ternama asal Jepang, Nendo.

Ponsel tersebut hadir dengan desain “slide-phone” dan juga “music-link” yang memperlihatkan kita ponsel masa depan yang dapat digeser, ini adalah OPPO X Nendo.

Bacaan Lainnya

Walaupun dikatakan memiliki konsep Slide-Phone, nyatanya dalam video yang berdurasi 1 menit diatas terlihat ponsel seperti hadir dalam beberapa lipatan yang membautnya memiliki ukuran yang kecil ketika semua layar dalam keadaan tertutup.

Uniknya, ponsel tersebut memungkinkan pengguna hanya membuka bagian tertentu saja sehingga layar dapat digunakan, walaupun bagian tersebut nampak berukuran kecil.

OPPO Bekerjasama dengan Nendo Hadirkan Konsep Slide-Phone dan Music-Link
Kredit : oppo.com

Perlu diketahui dalam rilisnya OPPO mengatakan dalam satu lipatan keatas akan memperlihatkan layar berukuran 40mm yang bisa digunakan, idealnya layar berukuran tersebut dapat digunakan untuk melihat riwayat panggilan, notifikasi dan pemutaran musik.

Sedangkan lipatan kedua, layar akan terbuka berukuran 80mm yang bisa digunakan untuk mengambil foto dan memainkan game tertentu. Semakin banyak lipatan yang terbuka tentunya semakin banyak hal yang bisa dilakukan dengan ponsel tersebut.

konsep Music-Link
Konsep Music-Link OPPO x Nendo oppo.com

Sementara konsep yang disebut Music-Link adalah perangkat yang dapat saling melengkapi dalam banyak cara, misalnya pengisi daya ponsel cerdas nirkabel telah disediakan dengan ruang tersembunyi untuk menahan earbud, di mana pengisi daya portabel cocok seperti penutup untuk memungkinkan pengisian daya secara bersamaan.

Untuk detailnya, Sebaiknya tonton video di bawah ini. Anda akan mengetahui lebih jelasnya dalam video tersebut.

Desain konseptual ini diperkenalakn oleh OPPO pada 11 Desember 2020 di Shenzhen China melalui pamera International Industrial Design Exp (CIIDE).

Dilansir dari rilis yang dibagikan OPPO, Pameran Desain Industri Internasional China adalah acara tingkat nasional yang berfokus pada desain industri di China. Dengan tema tahun ini “Desain Baru, Tren Baru, Momentum Baru,” OPPO menampilkan eksposisi retrospektif, menampilkan desain produk klasik terkemuka di industri dari seluruh sejarahnya.

Perlu diketahui, pada November tahun ini diacara OPPO INNO Day 2020, OPPO menunjukan konsep ponsel masa depan yang disebut dengan OPPO X 2021.

Konsep ponsel dengan layar yang dapat digulung ini menawarkan perspektif baru tentang masa depan perangkat dan bagaimana manusia dapat berinteraksi dengannya.

Dalam Rilis yang dipublikasikan juga menjelasakan bahwa ide konsep slide-phone berawal dari penemuan OPPO dan Nendo bahwa pengguna smartphone semakin mengandalkan smartphone mereka untuk berinteraksi dengan dunia di sekitar mereka.

Untuk mendukung lebih banyak fungsionalitas, smartphone didesain dengan ukuran yang terus bertambah, sehingga sulit untuk digenggam dan kurang nyaman.

Tren ponsel yang lebih besar ini telah menjadi perhatian yang berkembang bagi pengguna. Berbekal wawasan ini, konsep “Slide-phone” dirancang dengan tiga layar lipat yang dipasang dengan engsel yang bisa dilipat ke arah yang sama.

OPPO Bekerjasama dengan Nendo Hadirkan Konsep Slide-Phone dan Music-Link
Kredit: oppo.com

Selain itu, konsep slide-phone juga dibekali dengan Stylus yang secara langsung dapat meningkatkan produktivitas pengguna dalam bekerja menggunakan perangkat tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *