Konsep Ponsel Lipat Vivo Dilengkapi dengan Stylus Pen

  • Whatsapp
Konsep Ponsel Lipat Vivo Dilengkapi dengan Stylus Pen
Render visual ponsel lipat Vivo dilengkapi dengan Stylus Pen (kredit LetsGoDigital.org)

AndroidPonsel.com, 16 Desember 2020 – Vivo adalah merek smartphone asal China, di negaranya perusahaan ini menjadi salah satu perusahaan terbesar, bahkan di Indonesia menjadi salah satu yang popular, berkat inovasi yang ditawarkannya.

Mendekati tahun 2021 yang diprediksi menjadi tren ponsel dengan layar fleksibel termasuk ponsel lipat, Vivo memang belum merilis ponsel dengan konsep layar fleksibel.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari LetsGoDigital (15/12), Seorang Analis bernama Ross Young minggu lalu melakukan tweet yang menyatakan bahwa tidak kurang dari 4 model smartphone yang dapat dilipat akan diperkenalkan Oppo, Vivo dan Xiaomi pada paruh kedua tahun 2021.

Walaupun detail dari perangkat tersebut belum terlihat, tapi LetsGoDiGital memberikan kami gambaran dari konsep ponsel yang dipatenkan oleh Vivo.

Dilaporkan pada Februari 2020, Vivo Mobile Communication telah mengajukan paten ke WIPO (World Intellectual Property Office), dan paten tersebut diterbitkan pada Oktober 2020.

Dalam Dokumen paten terlihat smartphone lipat dengan tampilan yang agak mirip seperti Samsung Galaxy Z Flod 2. Display layar fleksibel ada pada bagian dalam dan ketika layar dibuka akan menampilkan perangkat tablet dengan layar luas.

Seperti biasa, untuk menampilkan visual gambar yang lebih baik, LetsGoDigital membuat render yang didasarkan dari dokumentasi paten. Tapi sayangnya tidak ada render bagian depan yang dibuat, hal ini karena memang belum ada informasi jelas terkait bagian depannya.

Konsep Ponsel lipat Vivo akan mengemas Sylus Pen yang dapat disimpan di dalam perangkat tepat di lipatan layarnya. Tertulis dalam paten bahwa ujung pena terbuat dari bahan karet lembut yang akan mencegahnya menggores layar fleksibel.

Konsep Ponsel Lipat Vivo Dilengkapi dengan Stylus Pen
kredit LetsGoDigital.org

Pena stylus memiliki desain silinder dan panjang yang hampir sama dengan perangkat itu sendiri – yang berarti bahwa stylus secara signifikan lebih panjang dari S Pen yang digunakan Samsung dengan Note 20 (Ultra) dan Galaxy S21 Ultra yang diharapkan dalam beberapa bulan mendatang.

Berdasarkan laporan Roland Quandt di Twitter, ia mengatakan Galaxy S21 Ultra tidak akan memiliki kompartemen stylus. Sebagai gantinya, Samsung akan merancang casing tempat pena dapat disimpan.

Konsep Ponsel Lipat Vivo Dilengkapi dengan Stylus Pen
kredit LetsGoDigital.org

Sayangnya dalam dokumentasi lebih menjelaskan terkait Sytlus Pen yang ada di perangkat, sementara spesifikasi lain seperti tampilan bagian depan dan kamera tidak dijelaskan di dalamnya.

Untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas, Anda bisa mengunjungi sumber artikel yang kami cantumkan di bawah ini.

Sumber : LetsGoDigital

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *