Qualcomm Meluncurkan Snapdragon 678 Sebagai Penerus Dari SD 675

  • Whatsapp
Qualcomm Snapdragon 687

AndroidPonsel.com, 16 Desember 2020 – Pada tahun 2018 Qualcomm meluncurkan Snapdragon 675 dan chipset tersebut menjadi popular pada masanya.

Kini Qualcomm meluncurkan penerus dari SD 675, yaitu Snapdragon 678 yang menghadirkan kemampuan fotografi dan konektivitas yang lebih baik untuk pasar ponsel kelas menengah tanpa mengorbankan daya tahan baterai.

Read More

“Kami diposisikan secara unik untuk mendukung OEM dalam menghadirkan perangkat generasi berikutnya dengan fitur dan kinerja sesuai permintaan,” kata Kedar Kondap, wakil presiden, manajemen produk, Qualcomm Technologies, Inc dalam sebuah rilisnya.

Berikut adalah peningkatan Snapdragon 678 dibandingkan dengan Snapdragon 675;

  • Hadir dengan Qualcomm® Kryo™ 460 CPU core clock speed up to 2.2GHz
  • Dan menggunakan grafis Qualcomm® Adreno™ 612 GPU performance increase

Chipset ini mendukung Qualcomm Spectra ™ 250L ISP yang mendukung tiga sensor kamera hingga 48MP. Selain itu kemampuan lainnya dapat mendukung berbagai teknologi kamera sehingga memungkinkan pengguna dapat meningkatkan hasil foto mereka.

Kemampuan lain dari sisi kamera adalah mampu menghasilkan rekaman video HD 4K dan berbagai fitur seperti merekam slo-mo, zoom optik 5x, dan mode potret, dengan dukungan kamera ganda hingga 16 MP.

GPU Adreno 612 mampu mendorong rendering grafis dengan cepat dan memungkinkan tampilan visual yang tajam dan nyata pada frekuensi gambar tinggi dengan penurunan bingkai yang lebih sedikit.

Urusan gaming, SoC Snapdragon 678 dioptimalkan untuk dapat mendukung akses cepat dan pengoptimalan dari beberapa developer game termasuka diantaranya Unity, Messiah, NeoX, dan Unreal Engine 4, serta game top lainnya.

Untuk konektivitasnya, SD 678 dibekali dengan modem Snapdragon X13 LTE yang mampu menghasilkan kecepatan unggah dan unduh super cepat, ditambah waktu respon yang juga cepat.

Mendukung agregasi operator tingkat lanjut dengan unduhan hingga 600 Mbps dan unggah hingga 150 Mbps. Ini juga mendukung semua mode seluler utama ditambah Akses Bantuan Berlisensi (LAA) untuk peningkatan kapasitas.

Snapdragon 678 dirancang untuk menyediakan koneksi cepat kepada pengguna, bahkan di daerah padat, sehingga mereka dapat melakukan streaming video, mengunduh musik, dan menikmati navigasi dan lokasi yang akurat secara real-time.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *