Samsung Siapkan HP 5G Harga Murah untuk Tahun Depan

  • Whatsapp
Samsung Siapkan HP 5G Harga Murah untuk Tahun Depan
ilustrasi menggunakan Galaxy A21

AndroidPonsel.com, 22 Desember 2020 Samsung dikabarkan sedang mengerjakan ponsel 5G dengan harga yang murah, hal ini dilaporkan GSM Arena yang bersumber dari media Korea, kemarin (21/12).

Samsung memang akan meluncurkan ponsel 5G diseri A, yaitu A32 5G. Tapi ponsel murah yang dikatakan bukan seri tersebut, tapi di seri lebih rendah yang disebut Galaxy A22 5G.

Bacaan Lainnya

Rumor yang berkembang menyebutkan bahwa perangkat ini akan dijual di Korea Selatan dengan kisaran harga KRW 200.000 atau dalam Rupiah hanya berkisar di angka 2 jutaan.

Samsung memiliki tujuan adalah agar mereka memiliki handset 5G yang sangat murah untuk bersaing dengan Realme dan Redmi yang sedang juga sedang menyiapkan ponsel 5G harga murah.

Lebih lanjut, rumor tersebut mengungkapkan bahwa ponsel akan diluncurkan pada paruh kedua 2021 dan ponsel menjadi penerus dari seri A21.

Sebelum menantikan A22 5G, konsumen sudah akan disuguhkan dengan kehadiran A32 5G yang diluncurkan diparuh pertama tahun 2021.

Sayangnya belum ada informasi terkait spesifikasi dari Galaxy A22 5G. Tapi jika dilihat dari harga yang ditawarkan, ponsel ini sepertinya akan mengemas chipset MediaTek Dimensity 700.

Selain itu biasa saja A22 5G akan menggunakan chipset entri level baru di seri 6 dari Qualcomm yang sampai berita ini dipublikasikan belum diluncurkan.

Realme Punya V5 HP 5G Harga Murah

Bukan tanpa sebab Samsung akan meluncurkan HP 5G harga murah, karena para kompetitornya sudah mulai menunjukan perangkat 5G yang terjangkau.

Salah satunya adalah Realme V5 yang diluncurkan di China pada bulan Agustus lalu. Ponsel ini dijual di harga 1.499 Yuan atau sekitar Rp 3,1 jutaan yang menjadikannya HP 5G dengan harga paling murah pada saat ini.

Realme V5 dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 720 yang sudah terintegrasi modem 5G. Chipset ini dibangung dengan teknologi proses 7nm dengan konfigurasi dua inti prosesor Cortex-A76 dan enam inti prosesor Cortex-A55 masing-masing berkecepatan 2 GHz.

Untuk menunjang kegiatan multitasking HP Realme V5 memiliki dua varian memori, yaitu RAM 6/8 GB, dengan penyimpanan 128 GB yang masih bisa diperluas dengan MicroSD.

Kendati demikian, belum ada informasi kapan Realme V5 akan diluncurkan secara global, atau akan ada ponsel 5G lainnya yang sedang disiapkan Realme untuk pasar global. Kita nantikan saja.

(sumber | via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *