Google Camera 8.1 tidak lagi mendukung Astrofotografi ultrawide

  • Whatsapp
Google Camera 8.1 tidak lagi mendukung Astrofotografi ultrawide

AndroidPonsel.com – Seperti yang sudah kita ketahui, Google sampai saat artikel ini dimuat belum benar-benar merilis Google Pixel di tanah air, walaupun ada yang menjual secara online, tapi perangkat tersebut tidak resmi hadir di Indonesia.

Pixel 5 menjadi yang terbaru saat ini, ponsel ini hadir dengan salah satu nilai jualnya adalah lensa ultrawide yang memungkinkan pengguna mengambil bidikan lebar yang menakjubkan, termasuk gambar astrofotografi lebar.

Bacaan Lainnya

Namun karena suatu alasan, pembaruan terbaru aplikasi Google Camera versi 8.1, telah menghilangkan kemampuan untuk menggunakan lensa khusus tersebut saat mengambil foto langit di malam hari.

Sayangnya tidak ada penjelasan yang diberikan mengapa mereka menghapus fungsi ini, tetapi pengguna sekarang dapat memilih antara tidak memperbarui aplikasi kamera mereka atau memperbaharui dengan konsekuensi kehilangan kemampuan untuk mengambil astrofotografi ultrawide.

Perlu diketahui, astrofotografi pada dasarnya adalah fitur yang ada pada Google Camera yang memungkinkan pengguna mengambil gambar bulan, bintang, dan langit malam secara umum.

Untuk menggunakannya, fitur ini dapat ditemukan di tab Night Sight dan Anda perlu mengatur kamera ponsel agar diam dan stabil dengan meletakkannya di tripod atau meletakkannya di permukaan yang stabil. Setelah kamera mendeteksi tidak ada gerakan, Anda akan melihat “Astrofotografi aktif” dan tombol rana Anda menjadi berbintang.

Sebelumnya, pengguna dapat beralih ke lensa ultrawide dengan mengetuk opsi “.6x” atau dengan mencubit bagian layarnya. Karena kemampuan lensa memiliki bidang pandang 107 derajat, pengguna dapat menangkap “lebih banyak” langit.

Dilansir dari laman 9 to 5 Google , Google Camera versi 8.1, yang diluncurkan sekitar November, telah menghapus kemampuan itu. Pada dasarnya Anda masih dapat menggunakan lensa ultrawide tentunya tetapi hanya dalam bidikan Night Sight biasa tetapi tidak untuk astrofotografi.

Google Camera 8.1 tidak lagi mendukung Astrofotografi ultrawide

Pengguna yang masih ingin menggunakan astrofotografi ultrawide harus mencopot pemasangan pembaruan ke Google Camera dan mengembalikannya ke versi 7.6. Tetapi mereka yang tidak tertarik untuk menggunakannya harus memperbarui ke versi terbaru aplikasi tersebut. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *