Canon Patenkan Konsep Gimbal Dengan Sistem Lensa yang Dapat Ditukar

  • Whatsapp
Canon Patenkan Konsep Gimbal Dengan Sistem Lensa yang Dapat Ditukar

AndroidPonsel.com – Jika Anda adalah seorang fotografer atau videografer tentunya Anda sudah sangat mengenal prangkat gimbal. Perangkat ini memang sudah sangat banyak beredar di pasaran, karena memang fungsinya dapat menunjang produktifitas fotografi dan videografi.

Perlu diketahui, Gimbal adalah sistem penyeimbang kamera, ini berfungsi sebagai penyetabil pengambilan foto ataupun video sehingga hasilnya akan lebih bagus tanpa adanya guncangan.

Read More

Saat ini sudah banyak merek gimbal yang dijual di pasaran, dan hampir semuanya menawarkan kamera secara terpisah, kecuali DJI yang memiliki perangkat Osmo Pocket, perangkat gimbal yang sudah dilengkapi dengan kamera.

Dilansir dari laman ubergizmo, pada (28/12), Canon dikabarkan akan membuat perangkat serupa. Kabar ini diketahui dari laporan Canon News, yang menemukan paten baru yang diajukan oleh Canon.

konsep gimbal dengan lensa yang dapat ditukar

Paten tersebut mengungkapkan bahwa Perusahaan sedang mengerjakan gimbal lengkap dengan kamera. Selain itu paten tersebut juga memiliki sistem lensa yang dapat diganti seperti halnya kamera profesional lainnya.

Artinya gimbal secara teori harus mampu mendukung berbagai macam lensa seperti lensa prime, lensa zoom, lensa wide-angle, dan lain sebagainya. 

Tapi karena ini masih berupa paten, belum ada jaminan perangkat ini akan benar-benar akan dipasarkan oleh Canon, jadi jangan terlalu berharap, walaupun bisa saja dimasa depan paten ini akan menjadi nyata. (via | Sumber)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *