Aplikasi Kamera Laptop Terbaik dan Gratis

  • Whatsapp
Aplikasi Kamera Laptop Terbaik dan Gratis

Pada saat Pandemi ini, kebutuhan teknologi penunjang pekerjaan, belajar dan lainnya sangat terpengaruh dengan aspek teknologi, salah satunya adalah aplikasi, komputer dan alat penunjang lainnya seperti kamera laptop atau webcam.

Hal ini sangat mempengaruhi keberlangsungan aktivitas dengan teknologi, yup salah satu yang gencar di lakukan adalah dengan mengadakan pertemuan jarak jauh atau istilah umumnya video conference.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya video conference seperti menggunakan Zoom, Google Meet, Skype, dan lainnya, pengguna mau tidak mau harus berhadapan dengan kamera dan menunjukkan wajah.

Tapi Jangan kawatir jika webcam yang Sobat miliki memiliki hasil gambar yang kurang bagus, nyatanya ada banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Sobat mendapatkan hasil video dan foto dari kamera laptop.

Apa saja aplikasi kamera laptop yang direkomendasikan?

Many Cam

Aplikasi Kamera Laptop
image by manycam.com

Rekomendasi aplikasi kamera laptop pertama ada Many Cam. Nah Jika sobat yang sedang mencari aplikasi kamera untuk video conference yang memiliki filter atau animasi, aplikasi ini adalah jawabannya. Many cam sendiri adalah aplikasi kamera komputer yang menyediakan fitur animasi, stiker dan efek atau filter.

Selain itu, di Aplikasi ini sendiri memiliki sejumlah tools untuk mengedit dan menyisipkan berbagai macam stiker pada foto sobat, keren bukan?

Bukan hanya diperuntukan untuk bersua foto, aplikasi ManyCam juga bisa digunakan untuk merekam video dengan variasi resolusi yang beragam, mulai dari 240p, 480p, HD, hingga Full HD. Keren kan? Silahkan sobat unduh aplikasi ini di lama resminya ya!

Free Screeencast

Aplikasi Kamera Laptop

Rekomendasi aplikasi kamera laptop selanjutnya adalah Free Screencast, aplikasi Free Screencast sendiri merupakan aplikasi yang berfungsi sebagai perekam layar monitor komputer atau laptop. Namun fungsi aplikasi ini juga bisa digunakan untuk merekam video supaya menjadi lebih bagus.

Free Screencast sendiri memungkinkan sobat merekam video menjadi lebih baik karena ada fitur aplikasi yang difungsikan untuk merekam video memakai kamera yang ada di laptop. Bukan hanya itu, disini video sobat bisa dioptimalkan dari aplikasi ini, yang mana fitur recorder video lewat kamera lain dengan memakai IP adressnya.

Nah, aplikasi ini sangat cocok untuk sobat yang memiliki pekerjaan atau hobi yang kesehariannya adalah memproduksi video. Silahkan sobat unduh aplikasinya melalui website resminya ya!

YouCam

Aplikasi Kamera Laptop
image by www.raymond.cc

Aplikasi kamera di laptop berikutnya ada aplikasi YouCam. Mungkin nama ini sudah tidak begitu asing bukan? Yup aplikasi ini sudah begitu populer dan begitu banyak penggunanya. Karena aplikasi YouCam ini sendiri dapat dijalankan di berbagai OS atau sistem operasi windows, seperti windows 7, windows 8, dan windows versi lainnya.

Yang menjadi andalan aplikasi ini yaitu terdapat efek atau filter kamera yang keren dan lucu. Nah Tercatat ada lebih dari 200 efek kamera yang bisa pengguna gunakan untuk menghasilkan sebuah efek yang keren dan unik.

Nah selain beragam efek atau filter yang diawarkan, disini juga menyediakan tools atau fitur keren lainnya. Fitur-fitur tersebut dapat memudahkan pengguna untuk menjadikan gambar lebih baik dan berkualitas. Disini juga terdapat fitur HDR sebagai salah satu cara untuk menghasilkan gambar yang memiliki detail lebih tajam dari gambar biasa. Keren bukan?

Silahkan sobat unduh di halaman resminya ya! Dan nikmati fitur-fitur keren dan menarik lainnya disini agar foto atau video sobat dapat lebih baik dan jernih.

Split Cam

Aplikasi Kamera Laptop
kredit : splitcam.com

Rekomendasi aplikasi kamera di laptop yang bisa membuat video menjadi lebih baik saat video conference adalah aplikasi Split Cam. Nah aplikasi Splitcam sendiri merupakan aplikasi kamera untuk laptop yang berfungsi untuk apa saja, seperti bisa digunakan untuk memaksimalkan kualitas kamera saat siaran langsung, streaming game, presentasi, video conference, dan kegiatan daring lainnya.

Nah fitur andalan yang paling diincar penggunanya adalah sobat dapat menjalankan lebih dari satu streaming video dalam waktu yang bersamaan dan dengan hanya satu kamera laptop saja dengan bantuan aplikasi Splitcam ini. ditambah, aplikasi ini juga memiliki fitur Mixer Audio, jadi bisa memberikan kesan yang lebih baik atas keluaran suara atau audio juga bisa mengkombinasikan suara dari beraneka sumber audio seperti dari mikrofon, audio game, serta lain sebagainya. Sangat keren bukan?

Nah aplikasi ini juga mendukung sobat untuk bisa dikoneksikan dengan situs streaming seperti Youtube, Instagram, Facebook, dan yang lainnya.

Silahkan sobat unduh melalui situs resminya ya!

Jika kalian tertarik ingin mencoba aplikasi Splitcam maka langsung saja download di situs resminya secara gratis.

Free2x Webcam Recorder

Aplikasi Kamera Laptop
image by baixaki.com

Aplikasi kamera di laptop selanjutnya yaitu ada aplikasi free2x Webcam Recorder. Aplikasi ini sendiri dapat mengambil foto juga merekam video dengan format AVI dan WMV yang jarang diperuntukan di aplikasi kamera laptop lainnya.

Nah disini sobat juga dapat menjadwalkan perekaman video secara otomatis, jadi sobat tidak akan ketinggalan schedule rekaman. Nah kerennya disini bisa menjadikan output kualitas foto atau video yang sudah dibuat menjadi jernih dan tidak mengecewakan lho! Karena disini sobat dapat mengatur beberapa macam pengaturan untuk memperindah foto atau video secara manual seperti brightness, contrast, saturation, sharpness, gamma, dan lainnya.

Jadi sobat tidak perlu khawatir lagi video atau foto dengan kamera laptop menjadi jelek ya! Silahkan sobat unduh aplikasinya secara gratis melalui laman web resminya!

Baca Juga : 4 Aplikasi untuk Menampilkan Layar Handphone Android ke Laptop atau Komputer PC

Akhir Kata

Bagaimana? Keren-keren bukan rekomendasi 5 aplikasi kamera laptop yang kami jabarkan di atas? silahkan sobat coba ya agar video atau foto sobat dari laptop atau komputer menjadi lebih bagus, juga sobat bisa memperindah video ketika melakukan live streaming. Okedeh, selamat mencoba! 😊

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *