Apple Hapus 39.000 Game Dari China App Store

  • Whatsapp
Apple Hapus 39.000 Game Dari China App Store

AndroidPonsel.com, 1 Januari 2020 – Apple pada kamis kemarin (31/12/2020), diketahui telah menghapus hampir 39.000 Aplikasi dari AppStore China, apps tersebut dihapus karena tidak memiliki lisensi resmi dari regulator lokal, seperti apa yang diberitakan MacRumors dari laporan Reuters pada (31/12/2020).

Laporan tersebut dikutip dari data Firma Risen Qimai. Dalam laporannya mengatakan bawah game yang terkena pengahapusan tersebut termasuk di dalamnya game berjudul Ubisoft Assassin’s Creed Identity dan NBA 2K20.

Bacaan Lainnya

Qimai juga mengatakan ada hanya 74 dari 1.500 game berbayar teratas di China App Store yang selamat dari penghapusan tersebut. Bahkan selain 39.000 game, ada 46000 aplikasi yang juga ikuti dihapus oleh Apple.

Sebelum melakukan penghapusan tersebut, Apple pada Februari lalu, memberikan waktu untuk para pengembang untuk membuktikan bahwa mereka memiliki lisensi pada game yang mereka buat, Apple juga memberikan perpanjang waktu hingga 31 Desember untuk pihak Developer dapat membuktikannya.

Penghapusan itu dilakukan di tengah tindakan keras terhadap permainan tanpa izin oleh otoritas China.

Selain itu, para analis mengatakan langkah tersebut tidak mengherankan karena Apple terus menutup celah agar sejalan dengan regulator konten China, dan tidak akan secara langsung memengaruhi laba Apple sebanyak penghapusan sebelumnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *