Cara Mengatasi Corel Draw X7 Tidak Bisa Save

  • Whatsapp
Cara Mengatasi Corel Draw X7 Tidak Bisa Save

Sobat sedang mengalami masalah Corel Draw X7 Tidak bisa di save? Dan bingung cara mengatasinya? Jangan khawatir, sobat bisa mengkuti tips cara mengatasi Corel Draw X7 yang tidak bisa di save.

Desainer menjadi salah satu pekerjaan yang saat ini sedang dibutuhkan, Apalagi sekarang ini sudah serba digital. Apalagi desain grafis menjadi incaran untuk menunjang pemasaran produk, atau iklan, dan sebagainya.

Read More

Tentu saja seorang desainer memerlukan software khusus sebagai penujang produktifitas bekerja membuat desain ciamik untuk menarik perhatian konsumennya.

Software tersebut diantaranya, Photoshop, Canva, Corel Draw, dan sebagainya. Nah mungkin bagi yang sudah berkecimpung di dunia desain sudah tidak asing lagi dengan nama-nama tersebut.

Namun terkadang muncul beberapa keluhan dari pengguna dari masing-masing aplikasi tersebut, termasuk Corel Draw x7. Biasanya sering dijumpai masalah seperti tidak bisa Save dan ini sangat fatal tentunya, lantaran membuat dengan susah payah, eh malah tidak bisa di simpan. Lalu bagaimana mengatasinya?

Apa Penyebab Corel Draw X7 Tidak Bisa Save?

Cara Mengatasi Corel Draw X7 Tidak Bisa Save

Kasus umum ini sering terjadi penyebabnya karena lisensi dari Corel Draw X7 sobat tersebut lisensinya sudah habis atau sudah kadaluarsa, juga bisa disebabkan karena sobat memakai versi bajakan, sehingga terdeteksi bajakan dan membuat aplikasi menjadi tidak bisa melakukan save.

Tentunya, jika lisensi corel draw x7 sobat telat habis atau kadaluarsa, sobat bisa membelinya atau memperpanjang lisensinya kembali melalui situs corel draw resminya disini > https://www.coreldraw.com/

Tapi jika sobat kekeuh tidak ingin membelinya dan menggunakan trik untuk membuat lisensi kembali, bisa kok! Sobat perlu perhatikan dan ikuti step by step yang akan kami berikan di bawah ini! Sekaligus nantinya sobat bisa save hasil desain sobat.

Bagaimana Cara Mengatasi Corel Draw X7 Tidak Bisa di Save?

  • Pertama, sobat bisa buka laptop sobat lalu pergi ke browser, disini sobat bisa menggunakan Chrome, atau Mozilla, atau Browser-browser yang lainnya, tinggal pilih saja ya.
  • Jika sudah, sobat bisa Download file PSI_Key_2.dll via link > disini. File tersebut merupakan aktivator Corel Draw X7 yang ilegal dan di klaim berhasil.
  • Jika sudah di download, silahkan sobat Extract file .zip / .rar tersebut.
  • Selanjutnya, sobat bisa Copy Paste file PSI_Key_2.dll ke folder C:\Program Files\Common Files\Protexis\License Service\
  • Nah proses pemindahan file aktivasi selesai.
  • Untuk memastikan lisensi corel draw x7 sobat sudah aktif atau belum, disini sobat hanya perlu tekan kombinasi tombol Logo Windows + R secara bersamaan, lalu ketikkan Services.msc dan Enter.
  • Disini sobat bisa cari program dengan nama Protexis Licensing, dan pastikan program dalam status running atau started. Dengan begitu, corel draw yang tidak bisa save, print, import, export akan berfungsi kembali dengan normal.

Attention

Kami tidak menjamin cara-cara diatas akan berhasil 100%, karena kami tidak tahu sejauh ini trik diatas masih berfungsi atau tidak karena sudah terdeteksi oleh pihak pengembang.

Untuk amannya sih, sobat bisa memperpanjang lisensi resminya saja, disamping itu mudah dan aman, sobat juga bisa mendapat fitur update-an atau tambahan. Juga tidak perlu khawatir aplikasi menjadi error.

Baca juga : Daftar Aplikasi Edit Video PC Terbaik Tanpa Watermark

Akhir Kata

Nah diatas adalah cara mengatasi Corel Draw X7 tidak bisa save, sobat bisa mengikuti cara tersebut. Jika tidak berhasil juga, kami sangat menyarankn untuk membeli lisensi resminya. Okedeh, selamat mencoba dan semoga berhasil! 😊

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *