6 Fitur Baru WhatsApp Yang Diharapkan Hadir di Tahun 2021

  • Whatsapp
Fitur Baru WhatsApp 2021

AndroidPonsel.com, 04 Januari 2021 – WhatsApp adalah aplikasi Messenger terpopular di dunia, tak heran pihak developer terus melakukan pembaharuan dan penambahan fitur.

Dikabarkan 91Mobile pada (03/01/2020), Dalam beberapa minggu terakhir, WhatsApp terlihat sedang mengerjakan beberapa fitur baru. Bahkan beberaoa fitur ini sudah masuk dalam pengujian beta yang artinya peluncuran akan dilakukan tidak lama lagi.

Bacaan Lainnya

91Mobile juga mengatakan melihat WhatsApp sedang melakukan pengujian panggilan suara / video untuk versi Web dan Desktopnya, serta memberikan daftar fitur WA yang sedang dikerjakan dan mungkin akan hadir di tahun 2021.

Fitur WhatsApp yang Akan Datang di Tahun 2021

Fitur Baru WhatsApp

Fitur-fitur baru WhatsApp diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengiriman pesan dan memperkenalkan beberapa fitur penggunaan baru untuk aplikasi tersebut. Mari lihat:

1. Fitur Multi Perangkat

Saat ini WhatsApp hanya mendukung multi perangkat 1 HP dengan 1 Browser saja, jika fitur tersebut diluncurkan, pengguna dapat menggunakan WA di beberapa perangkat ponsel sekaligus. Tapi ini bisa saja menjadi celah untuk pembajakan akun WA yang menjadi lebih mudah.

Fitur ini sedang dalam pengembangan dan terlihat dalam versi beta WhatsApp untuk iPhone pada bulan November.

2. Melakukan Panggilan Telpon Melalui WhatsApp Web dan Aplikasi Desktop

Fitur satu ini menjadi salah satu fitur yang paling dinantikan pengguna WA. Nantinya baik WA web dan aplaikasi dekstop akan mendukung panggilan suara dan video.

Fitur tersebut akan bekerja dengan cara yang sama seperti pesan yang dikirim dari desktop, dalam artian ponsel Anda dengan WhatsApp harus memiliki koneksi internet aktif jika Anda menggunakan panggilan suara atau audio WhatsApp dari aplikasi web / desktop.

3. Bisukan Video

WhatsApp saat ini tidak memiliki opsi untuk dapat mematikan audio pada video saat melakukan pembaharuan status. Tapi kedepannya WA akan menghadirkan fitur yang bisa membisukan suara video.

Fitur bisu video masih dalam tahap pengembangan dan, sesuai tangkapan layar yang dibagikan oleh WABetaInfo, ikon speaker akan tersedia di sisi kiri, di samping detail durasi dan ukuran file dari video yang ingin dibagikan oleh pengguna. Untuk menonaktifkan video, pengguna harus mengetuk ikon speaker, sebelum membagikannya dengan seseorang di kontak, grup, atau sebagai status.

4. Read Later

Read Later adalah fitur untuk menandai obrolan yang ingin dibaca, fitur ini adalah versi perbaikan dari fitur obrolan diarsipkan di WA.

Saat obrolan dipindahkan untuk dibaca nanti, WhatsApp tidak akan mengirimkan pemberitahuan untuk obrolan itu. Selain itu, fitur tersebut akan menyertakan ‘vacation mode’, yang akan memastikan bahwa obrolan ‘baca nanti’ bekerja dengan cara yang sama seperti obrolan yang diarsipkan pada versi stabil saat ini.

Baca nanti juga akan dilengkapi dengan tombol edit bagi pengguna untuk menyesuaikan pengaturan. Pengguna WhatsApp juga dapat memilih beberapa obrolan sekaligus untuk membatalkan pengarsipannya dengan cepat.

5. Asuransi WhatsApp

Fitur ini akan hadir di negara India. Facebook akan meluncurkan asuransi kesehatan dan pensiun mikro pada aplikasi mereka di India melalui kerja sama dengan layanan keuangan berlisensi di negara tersebut. Awalnya, WhatsApp akan menjual perlindungan asuransi kesehatan sachet SBI General dan skema Pensiun HDFC melalui platformnya.

Sayangnya tidak diketahui apakah fitur ini juga akan hadir di Indonesia atau tidak.

6. Bergabung dengan Panggilan Group yang sudah dimulai.

Pembaruan di masa depan dilaporkan akan memungkinkan pengguna WhatsApp untuk bergabung dengan panggilan grup yang telah mereka undang setelah panggilan dimulai. Nantinya panggilan grup secara keseluruhan tidak perlu dimulai ulang untuk menyertakan peserta tambahan yang mungkin telah melewatkannya.

Akhir kata

Dari 6 fitur baru WhatsApp yang akan hadir di tahun 2021, mana yang menurut kalian harus hadir lebih cepat? Kalau kami sih mengharapkan panggilan video melalui web dan aplikasi PC.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *