iPhone 13 Akan Mendukung Layar 120Hz Menggunakan Teknologi LTPO Samsung

  • Whatsapp
iPhone 13 Akan Mendukung Layar 120Hz
Ilustrasi iPhone 12

AndroidPonsel.com, 07 Januari 2021 – Awal tahun ini kami mulai mendengar rumor terkait perangkat Ponsel Apple generasi selanjutnya , yaitu iPhone 13.

Dalam laporan terbaru dari laman pocketnow, pada (06/01/2021) menyebutkan bahwa perangkat akan datang dengan layar berkecepatan refresh rate 120Hz. Rumornya Apple sudah memiliki pasokan ekslusif layar OLED LTPO yang akan digunakan pada iPhone 13.

Bacaan Lainnya

iPhone 13 Akan Mendukung Layar 120Hz
ilustrasi iPhone

Laporan tersebut bersumber dari TheElec, yang mengatakan Samsung akan menjadi pemasok eksklusif layar OLED LTPO untuk iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max. Di satu sisi, ini menegaskan bahwa Apple akhirnya bersiap untuk memberikan ponsel penggunanya dengan kecepatan refresh 120Hz, setidaknya dalam model kelas atas .

Laporan sebelumnya bahkan menyebutkan pemasok OLED lainnya selain Samsung, yaitu LG dan BOE. Namun, laporan terbaru menunjukkan LG Display tidak akan dapat memasok LTPO OLED-nya ke Apple untuk iPhone tahun ini, mereka sedang dalam pengembangan untuk memasoknya di tahun 2022.

Apple berencana menggunakan LTPO OLED untuk semua model iPhone yang diluncurkan akhir tahun 2022.

thelec juga melaporkan LG Display telah meminta agar mengambil bagian dalam LTPO untuk iPhone 13 dan Apple telah menerima ini. Untung saja Apple memiliki LG Display yang mengamankan teknologi LTPO OLED sehingga bisa mengurangi ketergantungannya pada Samsung Display bagi mereka.

Tahun ini Apple harus mengorbankan iPhone 12 tanpa dibekali dengan kecepatan refresh rate 120Hz karena untuk emnghemat masa pakai baterai.

Dengan teknologi LTPO memungkinkan Apple menciptakan perangkat yang lebih hemat daya, yang akan menyelesaikan masalah masa pakai baterai.

Perlu diektahui, Panel LTPO hadir dengan keunggulan lebih hemat daya dari pada panel LTPS. Keuntungan utamanya adalah perangkat dapat memiliki kecepatan refresh adaptif tanpa perangkat keras tambahan.

Namun pembuatan LTPO TFT membutuhkan waktu sekitar 2 minggu lebih lama dibandingkan dengan produksi panel OLED konvensional. LTPO TFT menambahkan proses oksida dalam produksi TFT ke proses silikon polikristalin suhu rendah (LTPS). (sumber, via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *