Gadget  

Samsung Galaxy M02s HP 1 Jutaan Baterai Besar 5000 mAh RAM 4 GB

Samsung Galaxy M02s Harga 1 jutaan

AndroidPonsel.com, 8 Januari 2020Samsung baru-baru ini meluncuran HP Android 1 jutaan terbaru mereka, yaitu Galaxy M02s di negara India. Ini adalah ponsel pertama yang diluncurkan di tahun 2021.

Keunggulan utama dari Galaxy M02s adalah harganya yang murah yang hanya satu jutaan dengan dibekali dengan kapasitas baterai besar 5000 mAh. Tentu saja ini menjadi menarik untuk kita pantau akan kah akan hadir di Indonesia.

Spesifikasi Samsung Galaxy M02s

Samsung Galaxy M02s Harga 1 jutaan

Perangkat ini hadir dengan layar berukuran 6,5 inci menampilkan desain waterdrop nocth atau disebut Infinity-V yang menjadi tempat kamera depan disematkan. Layarnya hadir dengan panel IPS dengan resolusi 720 x 1600 pixels.

Berdasarkan apa yang kami dapatkan dari GSM Arena, ponsel ini hadir dengan dimensi 164.2 x 75.9 x 9.1 mm dan memiliki bobot berat hanya 196 gram. Tentu saja ukuran ini masih cendrung nyaman untuk digenggam dengan layar yang sudah cukup besar.

Bodi Galaxy M02s hadir dengan bahan glass apda bagian depan, dan bahan plastik untuk frame dan bagian belakang. Kami belum mendapatkan informasi apakah layarnya sudah dilengkapid engan Gorilla Glass atau pelindung lainnya atau belum, tapi kemungkinan ponsel sudah mendapatkannya.

Performa Galaxy M02s

Bicara soal HP harga 1 juataan, tentu saja kita harus berpatok dengan performa yang akan disajikan, tentu saja jangan terlalu berlebihan menginginkan performa maksimal jika mencari HP rendah anggaran.

Galaxy M02s hadir dengan dukungan chip SoC Snapdragon 450 yang menjadi sumber kekuatannya, selain itu ponsel juga disandingkan dengan RAM 4 GB yang dirasa cukup untuk HP murah sehingga dapat menunjang berbagai aktivitas multitasking dan juga gaming.

dengan RAM 4GB sangat cukup memadai untuk menujang produktifitas penggunanya. Jangan takut lag dengan berbagai aplikasi yang berjalan. Walaupun memang pasti masih ada batasannya.

Selain itu M02s juga diketahui punya varian RAM 3GB sebagai opsi pilihan yang tentunya harganya juga akan berbeda. Soal kapasitas internal, M02s dibekali dengan kapasitas sebesar 64 GB untuk RAM 4 GB dan 32 GB untuk RAM 3 GB. Ponsel juga dibekali dengan slot microSD sampai dengan 1 TB.

Kamera Samsung Galaxy M02s

Selain performa, sebelum membeli HP satu jutaan kita juga perlu mempertimbangkan aspek kamera yang ditawarkan. Karena memang jaman sekarang kamera pada HP sudah menjadi kebutuhan penting menunjang produktifitas.

Untungnya Galaxy M02s sudah dibekali dengan tiga kamera dibagian belakang, dengan konfigurasi 13 MP lensa wide, 2 MP lensa macro dan 2 MP sensor kedalaman. Tentu saja dengan konfigurasi tersebut, pengguna dapat mengabadikan momen penting dengan cukup baik.

Selain itu ponsel juga dibekali dengan kamera depan sebesar 5MP yang menunjang produktifitas kebutuhan video call dan lain sebagainya.

Fitur Lainnya

Selain beberapa aspek terkait spesifikasi Galaxy M02s juga dibekali dengan beberapa fitur yang terbilang cukup. Ponsel ini dilengkapi dengan sensor accelerometer dan proximity, bluetooth, WiFi dan masih dibekali dengan jack 3.5mm.

Sayangnya fitur NFC nampak absen dari M02s ini. Jadi Sobat tidak bisa megandalkannya untuk keperluan transfer data dan keperluan pembayaran secara digital.

Harga dan Ketersediaan

Saat berita ini kami publikasikan, Samsung Galaxy M02s baru tersedia di pasar India dengan harga masing-masing;

  • RAM 3 GB / 32 GB INR 8999 dalam Rupiah 1,7 jutaan
  • RAM 4 GB / 64 GB INR 9999 dalam Rupiah 1,8 jutaan

Ada kemungkinan harganya akan beda tipis jika sudah masuk ke Indonesia. Namun terkait spesifikasi dan fitur baru dapat dipastikan ketika ponsel sudah resmi hadir di tanah air.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M02s

Sebelum Sobat memutuskan untuk membelinya, alangkah lebih baik untuk mempertimbangkan kelebihan an kekurangan dari M02s tersebut. Karena di HP yang harganya hanya satu jutaan tentu ada berbagai aspek yang harus dipertimbangkan.

Kelebihan

  • Layar cukup luas
  • Tiga sensor kamera belakang
  • Baterai 5000 mAh yang cukup memadai
  • Dukungan pengisian cepat 15W

Kekurangan

  • Tidak ada NFC walaupun memang fitur ini dirasa tidak terlalu penting jika memang sobat tidak pernah menggunakannya untuk kebutuhan pembayaran seperti membayar kartu tol dengan mudah.

Kesimpulan

Samsung Galaxy M02s adalah HP Android satu jutaan yang memiliki fitur andalan pada baterainya sebesar 5000 mAh, selain itu pengisian cepat tergolong cukup baik di daya 15W.

Selain itu dengan harga yang relatif murah, perangkat ini juga menawarkan layar yang luas dan juga kemampuan tiga sensor kamera yang cukup memadai.

Tentu saja kami merekomendasikan jika memang Sobat ingin membeli HP di harga hanya satu jutaan ini sebagai salah satu pilihan.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks