3+ Aplikasi Download Video Youtube di Android Terbaik dan Tercepat [Update]
Aplikasi Terbaik untuk Download Video

Jaman Sekarang Nonton video Youtube sudah menjadi hal yang lumrah karena setiap orang sudah bisa melakukannya

Indonesia, menjadi negara asia berpenduduk yang sangat besar. Menurut data yang dikeluarkan oleh Hootsuite, pengguna internet di tanah air sudah tembus sampai 150 jiwa, dari total jumlah penduduk kurang lebih 268 juta jiwa, berarti sudah ada 56% pengguna internet di Indonesia. Bahkan salah satu website & aplikasi yang paling banyak dikunjungi adalah Youtube sebagai tempat mencari hiburan dan inspirasi.
data pengguna internet di Indonesia
Data pengguna internet di Indonesia via hootsuite.com

Kendala Mengakses Youtube

Tentu semua bukan tanpa adanya kendala, untuk dapat mengakses Youtube kita memerlukan perangkat dan juga jaringan internet. Jika Sobat berada diperkotaan akses internet tidak akan menjadi permasalahan, berbeda jika kita berada di daerah terpencil, sinyal saja sangat sulit apalagi koneksi internet ya!
Tapi jangan kawatir, ada beberapa opsi untuk mengatasi masalah ini, salah satunya adalah dengan mendownload video yang ingin sobat tonton ketika mendapatkan jaringan internet yang cukup bagus, sehingga video tersebut sudah bisa ditonton tanpa harus menggunakan jaringan internet. berikut adalah daftar aplikasi untuk mengunduh video Youtube menggunakan handphone Android.

Rekomendasi Aplikasi Download Video Youtube di Android

1. ArkTube YouTube Downloader

Aplikasi nomer 1 yang direkomendasikan adalah ArkTube Youtube Downloader,  Tentu bukan tanpa sebab, karena Aplikasi ini terlihat serius dalam melakukan perbaikan demi kenyamanan penggunanya. Banyak aplikasi lain yang menawarkan fungsi yang sama, namun tak mampu melawan aplikasi ArkTube apalagi sering muncul pesan eror seperti  masalah jaringan tidak stabil, tidak ada limit akses dan tidak otomatis muncul.
Dengan aplikasi ArkTube semua masalah diiatas dapat diatas dengan mudah. Aplikasi ini dapat Sobat unduh secara gratis, namun apps ini tidak akan ditemukan di Google Play Store

2. TubeMate YouTube Downloader

Yang meninginkan aplikasi download video yang tidak hanya dari Youtube bisa menggunakan TubeMate ini, karena aplikasi ini bisa mengunduh video dari Vimeo, Facebook dan sumber lainnya dengan cara mudah.
Fitur tambahannya yang juga penting adalah kemampuan konversi video ke Format MP3. Aplikasi ini juga tidak ada di Google Play Store.
DOWNLOAD : TubeMate

3. Dentex Youtube Downloader

blank
Aplikasi download vidio Dentex
Jika Sobat tidak menginginkan aplikasi yang ada iklannya, Sobat bisa unduh apps Dentex YouTube Downloader, selain itu aplikasi ini sangat mudah dioprasikan.
Berikut adalah Keunggulan Dentex YouTube Downloader
  • Proses download cepat dan mudah
  • Mampu mendownload video berukuran file besar (lebih dari 2 GB)
  • Mendukung berbagai format: MP4, 3GP, FLV, MOV, WMV, MKV, dll
  • Dapat men-download beberapa video sekaligus
  • Aplikasi ringan dan mudah digunakan
DOWNLOAD : Dentex

4. SnapTube

Aplikasi Download Video Youtube
Aplikasi Download Video selanjutnya bernama SnapTube. Dengan Aplikasi ini pengguna dapat mengunduh video Youtube dengan kualitas yang bagus. Selain video pengguna juga dapat mengunduh aplikasi musik yang tersedia di Internet dengan sangat mudah. Tapi untuk medapat menginstal aplikasi ini kalian harus menginstalnya diluar dari Play Store, karena ini tidak sesuai dengan kebijakan dari Google Play. So kami tidak menganjurkan kalian untuk dapat menginstalnya ya, dan resiko sepenuhnya ditanggung oleh pengguna :D. berikut adalah cara penggunaan SnapTube.
  • Pertama unduh terlebih dahulu SnapTube di sini
  • Selanjutnya Instal hingga proses selesai
  • Kemudian buka aplikasi dan pilih salah satu video yang tersedia untuk di unduh
  • Dan klik tombol unduh yang ada pada pojok kanan bawah.

Bagaimana mudah bukan menggunakan aplikasi ini untuk download video? Selain itu pengguna dapat memilih resolusi video yang ingin di download sehingga bisa mempercepat waktu pengunduhan.

5. VidMate

Aplikasi Download Video Youtube

Selanjutnya kalian bisa menggunakan aplikasi bernama VidMate, Aplikasi ini jsama seperti SnapTube tidak ditemukan di PlayStore. Untuk menguduhnya kalian bisa melalui link berikut ini. Fitur utama dari aplikasi ini adalah kemampuannya mendownload video youtube dengan mudah. Tapi jika kalian mencari video lainnya aplikasi ini juga menyuguhkannya lho. Berikut caranya;

  • Pertama unduh terlebih dahulu aplikasi VidMate, Linknya ada di bagian atas ya
  • Kemudian instal dan jalankan aplikasinya
  • Di dalam aplikasi terdapat pilihan apakah kalian ingin unduh video yang bersumber dari Youtube atau tidak. Jika iya, silahkan dipilih Youtube
  • Selanjutnya pilih video dan download.

6. InsTube

Aplikasi Download Video Youtube

Selanjutnya Sobat bisa mencoba aplikasi download video Youtube dan juga video lainnya dengan menggunakan apps InsTube. Aplikasi ini termasuk yang menurut kami terbaik, karena mampu mengunduh video dari berbagai situs. Selain itu tampilan dari websitenya juga terlihat sangat profesional dan niat banget. Dalam halaman websitenya pihak developer menjamin keamanan dari penggunaan aplikasi mereka, terlihat dari tanda bertuliskan scurity verified. Penasaran bagaimana kehebatan aplikasi ini. Langsung saja lihat caranya di bawah ini;

  • Pertama unduh dan Instal InsTube melalui link ini
  • Selanjutnya buka aplikasi, dan kalian dapat memilih sumber video yang ingin kalian unduh. Bisa pilih Youtube atau sesuai keinginan kalian
  • Kalian bisa mencari videonya dari aplikasi, atau dapat menempelkan url sumber video di dalam aplikasi tersebut
  • Selanjutnya klik tombol unduh video dan pilih resolusi sesuai dengan keinginan.

 

Sementara ini Androidponsel baru memberikan daftar 6 aplikasi terbaik yang sudah dicoba untuk dapat downlaod video di Youtube. Jika Sobat memiliki informasi aplikasi mana lagi yang bisa AP coba, silahkan berikan infonya di laman komentar di bawah ini ya!
Sobat juga dapat membaca post sebelumnya yaitu Cara Nonton Video Youtube Hemat Kuota di Handphone Android. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here