MIUI 12 Hadir di Xiaomi Redmi 8, 8A dan 7A

  • Whatsapp
MIUI 12 Hadir di Xiaomi Redmi 8, 8A dan 7A

AndroidPonsel.com, 10 Januari 2021 – Jika Anda adalah pengguna dari Xiaomi Redmi 8, 8A dan 7A, selamat karena ketiga ponsel tersebut sudah mendapatkan pembaharauan MIUI 12.

Redmi 8 sudah mendapatkan pembaharuan OS MIUI 12 varian global, EEA dan Rusia, sedangkan 8A baru hadir di unit Cina dan EFA, hal ini karena Firmwares berada dan disebut tahap Stable Beta kecuali untuk Redmi global 8, yang mendapatkan perangkat lunak final dan stabil.

Bacaan Lainnya

Sementara Redmi 7A dilaporkan baru hadir di unit India, pembaharuan ini juga masih dalam versi stable Beta dan ini merupakan rilis akhir sebelum pembaharuan akhir versi stabel yang lebih layak untuk digunakan pada ponsel harian.

Sebagai informasi tambahan, Xiaomi memang terkenal karena selalu memperbarui perangkatnya selama bertahun-tahun, bahkan ponsel model yang lebih tua dan murah ikut mendapatkannya.

Walaupun memang tidak semua model mendapatkan pembaharuan dengan basis Android terabaru, tapi semua akan mendapatkan fitur penting yang dibawa dari MIUI generasi selanjutnya.

Redmi 8 adalah ponsel yang diluncurkan pada tahun 2019 tepatnya di bulan oktober. Ponsel ini dibekali dengan layar berukuran 6,22 inci dengan resolusi 720 x 1520 piksel dan mendapatkan dukungan SoC Snapdragon 429 yang juga dibeka;i dengan RAM 3 GB atau 4GB dengan penyimpanan 32 GB atau 64 GB. Ponsel hadir dengan dual kamera belakang dan juga berbekal kamera depan.

Redmi 8A adalah varian lebih rendah dari Redmi 8, spesifikasinya masih sama dalam hal performa, seperti Chipset masih menggunakan SD 439 dan ukuran layar 6,22 inci. Perbedaannya ada pada kamera karena 8A hanya berbekal kamera belakang tunggal dan kamera depan.

Sedangkan Redmi 7A adalah ponsel yang hadir sebelum Redmi 8, namun ponsel ini juga dibekali dengan chipset yang sama dari kedua ponsel yang sudah kami sebutkan.

Perbedaannya 7A hadir dengan ukuran layar lebih kecil, yaitu hanya 5,45 inci dengan tampilan yang masih menampilkan bezel tebal bagian atas dan bawahnya sehingga terlihat ponsel nampak jadul.

Soal kamera 7A juga dibekali dengan kamera belakang tunggal dan kamera depan.

Dengan adanya update pembaharuan MIUI 12, tentu saja para pengguna ketiga perangkat diatas akan dapat mencoba fitur baru yang ada di MIUI baru tersebut. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *