Huawei Patenkan Desain Smartphone Dengan Kamera Depan Bawah Layar

  • Whatsapp
Huawei Patenkan Desain Smartphone Dengan Kamera Depan Bawah Layar

AndroidPonsel.com, 12 Januari 2021 – Tahun ini teknologi yang sedang dinantikan dari smartphone terbaru adalah kamera depan dibawah layar, sebelumnya kami mendapatkan rumor bahwa Galaxy Note 21 Ultra akan tiba dengan teknologi tersebut, tapi tentu saja ini masih rumor karena belum ada informasi resmi dari pihak Samsung.

Laporan terbaru dari LetsGoDigital (11/01), Huawei telah mengajukan permohonan paten smartphone kelas atas yang dirancang khusus di Cina. Dari dokumen paten dikatakan perangkat hadir dengan desain futuristik yang menunjukan sistem kamera depan dan belakang yang berbeda.

Bacaan Lainnya

Smartphone Huawei Dengan Kamera Depan Bawah Layar

Huawei Patenkan Desain Smartphone Dengan Kamera Depan Bawah Layar 1
Kredit : LetsGoDigital

Paten tersebut diajukan Huawei Technologies ke CNIPA Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional China. Dokumen paten dirilis 12 Januari 2021 menampilkan 7 sketsa produk dan 2 renderasi warna.

Dari dokumen tersebut bagian depan smartphone hadir dengan rancangan yang sangat modern yang menghadirkan bezel layar yang sangat tipis dan quad-curve.

Istimewanya, Huawei menggunakan bezel atas untuk untuk menampilkan semua ikon sistem standar, seperti waktu, indikator baterai, dan kekuatan sinyal jaringan. Ini juga terlihat jelas pada gambar pertama publikasi ini, gambar berwarna ini berasal langsung dari dokumentasi Huawei. Dua ikon sinyal jaringan ditampilkan, menunjukkan bahwa ini adalah ponsel dual-sim.

Dalam gambar tidak terlihat adanya kamera depan, spekulasinya kamera depan akan disematkan pada bagian bawah layar. Tentu saja Tahun depan diharapkan akan ada berbagai model ponsel dengan kamera bawah layar.

Sayangnya dalam dokumen paten tidak menjelaskan bagaimana teknolgi bawah layar tersebut digunakan. Namun menurut LetsGoDigital, perangkat menggunkan sub-display yang sempit, dengan transmisi cahaya ekstra tinggi.

Selain itu terlihat dalam paten pada bagian sudut smarhone nampak istimewa, LetsGoDigital mengatakan ini adalah bingkai logam yang disematkan pada bagian sudut-sudutnya.

Dengan bingkai tersebut akan memberikan tampilan yang elegan pada perangkat dan juga akan berkontribusi untuk mengurangi risiko kerusakan jika ponsel jatuh.

Dibekali Empat Sensor Kamera Belakang

Selain memiliki tampilan depan yang futuristik, ponsel ini juga memiliki tampilan belakang yang unik. Huawei akan mengemas empat sensor kamera yang tersusun secara persegi, sementara frame kamera hadir dengan bentuk persegi panjang.

Sayangnya dalam dokumen tidak jelas sensor apa yang akan digunakan pada smartphone. Jika mengikuti konfigurasi kamera kelas atas, kemungkinan besar sensor kamera akan menggunakan optik Leica.

Dilihat dari gambar bagian samping perangkat, terlihat sistem kamera belakang cukup menonjol dibandingkan dengan bodinya. Ada kemungkinan besar Huawei membekali kamera dengan lensa telefoto.

Sebagai pengingat, Huawei sudah memiliki beberapa model dengan lensa zoom besar, termasuk Huawei P40 Pro Plus dan Mate 40 Pro Plus .

Sayangnya sampai berita ini kami muat, belum diketahui jenis apa ponsel dari dokumen paten tersebut. LetsGoDigital malah memprediksinya sebagai seri P karena dilihat dari desainnya.

Huawei Seri P dikabarkan akan diluncurkan pada bulan Mater mendatang, dan itu akan menjadi seri P50, sementara Mate 50 baru akan tiba pada Oktober mendatang.

Tapi semua masih prediksi, kita harus menunggu kabar resmi dari pihak Huawei.

Sumber : LetsGoDiGital | Sumber Dokumen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *