Aplikasi Google Phone Akan Mampu Merekam Panggilan Dari Nomor Tidak Dikenal

  • Whatsapp
Aplikasi Google Phone Perekam Panggilan

AndroidPonsel.com, 12 Januari 2021 – Google diketahui sedang mengembangkan aplikasi Google Phone, hal ini diketahui oleh orang-orang di XDA Developer setelah membedah ApK Google Phone terbaru.

Laporan dari XDA memberikan sinyal kuat bahwa Google sedang mengembangkan fitur perekam panggilan otomatis untuk nomor yang tidak dikenal.

Bacaan Lainnya

Pada dasarnya, pembongkaran APK Google Phone mengungkap string kode baru yang mengisyaratkan fungsionalitas yang akan datang.

Rangkaian kode yang ditemukan oleh XDA menunjukan bahwa perusahaan sedang berupaya menambahkan fitur perekam panggilan otomatis pada aplikasi Google Phone.

Fitur ini memungkinkan pengguna merekam secara otomatis panggilan dari nomor telpon yang tidak dikenal.

Dari string yang diketahui tersebut salah satunya menyebutkan disclaimer yang nantinya pengguna baik penelpon dan penerima mengharuskan menyetujui untuk direkam. Hasil rekaman tersebut akan disimpan hanya di ponsel pengguna.

Jadi pengguna akan terlibat konfirmasi, yang akan menanyakan apakah ingin mengaktifkan perekaman panggilan otomatis untuk nomor yang tidak dikenal atau tidak.

Perlu digaris bawahi, walaupun string kode telah ditemukan, bukan berarti fitur tersebut 100% akan benar-benar dirilis pada aplikasi stabil. Jadi saat ini jangan terlalu berharap akan kehadiran fitur tersebut.

Baca juga: 15 Aplikasi Perekam Panggilan Suara Telpon dan WhatsApp Otomatis Terbaik di Android

Berikut adalah string code yang dipublikasikan oleh XDA Developers.

<string name="non_contact_always_record_dialog_message">"You or the other person in your call might be somewhere that requires everyone to consent to being recorded. Everyone will be notified ahead of time that the call is being recorded. It's up to you to follow laws about recording conversations. Recordings are stored only on your phone."</string>
<string name="non_contact_always_record_dialog_title">Always record calls with numbers not in your contacts?</string>
<string name="non_contact_always_record_negative_button_label">Cancel</string>
<string name="non_contact_always_record_positive_button_label">Always record</string>
<string name="non_contact_toggle_key">non_contact_toggle_key</string>
<string name="non_contact_toggle_label">Numbers not in your contacts</string>

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *