Aplikasi Geschool Fitur dan Cara Menggunakannya

  • Whatsapp
Aplikasi Geschool

AndroidPonsel.com, 13 Januari 2021 – Sekararang ini pembelajaran memang tidak harus selalu bertatap muka dengan guru ataupun dosen. Semua bisa dilakukan dengan cara daring, tentu saja hal ini juga perlu diperhatikan dari berbagai aspek teknologi untuk mendukungnya.

Salah satu aspek penting adalah media komunikasi yang semakin canggih diantaranya penggunaan aplikasi video confrace seperti Zoom dan Google Meet serta aplikasi pembelajaran lain contohnya adalah Geschool.

Bacaan Lainnya

Apa itu Aplikasi Geschool?

Geschool adalah aplikasi pembelajaran yang bisa dimanfaatkan oleh guru dan muridnya sehingga mempermudah proses belajar dan memberikan arahan secara daring melalui jaringan internet.

Aplikasi Geschool ini dapat digunakan dengan gratis pada perangkat PC dan juga smartphone. Untuk penggunannya Sobat hanya perlu melakukan pendaftaran melalui laman Geschool.net.

Fitur Aplikasi Geschool

Sebelum Anda mencoba layanan dari website Geschool, Sobat perlu mengetahui fitur apa saja yang ada didalamnya, hal ini bertujuan untuk Sobat mengetahui apa saja yang bisa digunakkan pada aplikasi tersebut. Berikut adalah fitur dari Geschool yang bisa digunakan secara gratis.

  1. Whas’s UP
    Ini adalah fitur dari tampilan awal website berada, fitur ini memungkinkan penggunanya melakukan pendaftaran dan login dengan mudah.
  2. Gebook
    Untuk mempermudah menunjukan materi pembelajaran, aplikasi dilengkapi dengan fitur Gebook sebagai fitur materi pelajaran dengan format buku digital yang sudah sesuai dengan materi pelajaran yang digunakan pada sekolah pada umumnya dan mengikuti kurikulum yang berlaku.
  3. Getop
    Selain mampu menampilkan materi pelajara, dalam aplikasi Geschool juga memiliki fitur bernama Getop yang berfungsi untuk edukasi latihan soal lengkap. Fitur ini bisa digunakan untuk melatih mengerjakan soal Geschool secara mandiri. Tentu saja ini juga sudah sesuai dengan kurikulum pendidikan yang sedang berlaku.
  4. Getrol
    Fitur ini memberikan kemampuan penggunanya untuk melatih menjawab soal Geschool Tryout dengan batas waktu yang ditentukan.
  5. Getube
    Aplikasi juga dilengkapi dengan fitur bernama Getube yang merupakan pembelajaran melalui media video yang tersusun secara rapi berdasarkan kurikumum pendidikan
  6. Cerdas Cermat
    Ada juga fitur cerdas cermat yang mampu melatih murit untuk mengerjakan kuis cerdas cermat secara tim.
  7. Gebook Mania
    Selain pelajaran, di dalamnya juga terdapat fitur permainan yang akan diperankan oleh tim satu sampai tiga orang lawan yang akan diberikan pertanyaan berdasarkan abjad yang dipilih.

Lantas Bagaimana Cara Mendaftar dan Menggunakan Geschool?

Aplikasi Geschool
Halaman login Geschool

Cara menggunakan layanan ini juga terbilang mudah, Sobat harus membuat akun dan login di halaman Geschool.net. Jika Sobat belum memiliki akun silahkan daftar di laman website tersebut dan klik Daftar serta kemudian isi nama, email dan password untuk login. Sobat bisa mengunjungi link https://login.geschool.net/register untuk melakukan pendaftaran dan setelah selesai sobat bisa masuk ke link https://login.geschool.net/ untuk melakukan login.

Selain itu Sobat bisa melakukan login dengan menggunakan akun Google sehingga proses pendaftaran menjadi lebih mudah dan cepat.

Akhir Kata

Aplikasi Geschool ini dibuat untuk mempermudah proses pembelajaran secara online, untuk itu Sobat bisa menggunakan secara baik sehingga proses pelajaran akan belajar maksimal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *