Samsung Galaxy A32 5G dengan MediaTek Dimensity 720 dan Empat Sensor Kamera Belakang

  • Whatsapp
Samsung Galaxy A32 5G (1)

AndroidPonsel.com, 14 Januari 2021 – Setelah beberapa pekan hanya sekedar rumor, akhirnya Samsung meluncurkan Galaxy A32 5G, namun masih terbatas di kawasan Eropa.

Ponsel ini diluncurkan di Jerman pada Rabu (13/01/2021) waktu setempat, namun baru akan dilepas kepasaran pada bulan Februari. Lantas bagaimana spesifikasi Samsung Galxy A32 5G ini, simak di sini karena kami akan mengulasnya secara lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya.

Bacaan Lainnya

Spesifikasi Samsung galaxy A32 5G

Samsung Galaxy A32 5G

Dari segi desain, ponsel hadir dengan tampilan depan tampak seperti pada ponsel pada umumnya, perangkat hadir dengan Infinity-V atau notch berbentuk tetesan air sebagai tempat kamera depan disematkan.

Ukuran dimensi datang dengan 164.2 x 76.1 x 9.1 mm dan berat hanya 205 gram. Sedangkan layarnya hadir dengan ukuran 6,5 inci menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi 720 x 1600 piksel.

Perlu diketahui, Galaxy A32 5G datang dengan varian Single SIM atau Dual Nano SIM yang sepertinya akan berbeda disetiap negara jika diluncurkan secara global.

Sementara dibagian belakang, ponsel tampak dengan desain yang berbeda pada bagian kameranya, ada empat sensor kamera yang dilengkapi dengan LED Flash yang nampak tanpa adanya frame kotak seperti kebanyakan kamera Samsung lainnya.

Performa Galaxy A32 5G

Soal performa, ponsel ini dibekali chip SoC MediaTek MT6853 Dimensity 720 dengan teknologi pemrosesan 7nm yang sudah kompetibel dengan konektivitas 5G.

Chip ini hadir dengan konfigurasi CPU Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55) yang disandingkan dengan GPU Mali-G57 MC3 dan menjalankan OS Android 11 yang dibalut dengan antaramuka perusahaan One UI 3.0.

Untuk mendukung performa pengoptasian, ponsel dibekali dengan pilihan RAM , 4GB, 6 GB dan 8 GB dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB, serta penyimpanan eksternal menggunakan microSDXC. Dengan spesifikasi ini diharapkan ponsel mampu menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan dan memainkan game yang cukup berat dengan lancar.

Kemampuan Fotografi

Salah satu aspek penting untuk memilih smartphone termasuk diantaranya adalah spesifikasi kamera yang melengkapinya. Kamera sudah menjadi komponen penting dalam sebuah handphone, jadi usahakan kita harus memilik perangkat dengan konfigurasi kamera yang cukup baik.

Samsung Galaxy A32 5G dibekali dengan empat sensor kamera utama di bagian belakang, sensor utamanya sebesar 48MP f/1.0 lensa wide berukuran 26mm PDAF, yang disandingkan dengan lensa ultrawide 8MP f/2.2 120 derajat, lensa macro f/2.4 dan sensor kedalaman 2MP f/2.4.

Dengan konfigurasi kamera tersebut tentunya pengguna sudah dapat mengeksporasi dunia fotografi tingkat atas hanya dalam genggaman, dengan berbagai lensa pengguna bisa mendapatkan berbagai gambar objek dan teknik fotografi ponsel dengan baik.

Kamera belakang Galaxy A32 5G mampu merekam video pada 1080p di @30fps. Sedangkan kamera depan dibekali dengan lensa 13 MP (wide) f/2.2 berkemampuan merekam video 1080@30fps.

Fitur dan Kapasitas Baterai

Selain spesifikasi kita juga harus memastikan ponsel yang akan dibeli sudah mencakup berbagai fitur penting. Galaxy A32 5G hadir dengan dukungan Bluetooth 5.0, A2DP, LE, GPS dan juga dibekali dengan NFC walaupun hanya tersedia dibeberapa wilayah saja.

Konektivitas lain yang hadir para perangkat adalah Wifi 80.11 a/b/g/n/ac, GPS, dan Radio. Perangkat hadir dengan port USB Type-C 2.0 yang juga berfungsi sebgai pengisian daya.

Samsung Galaxy A32 5G hadir dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar, yaitu 5000 mAh yang dilengkapi pengisian cepat berdaya 15W.

Di Eropa, A32 5G hadir dengan pilihan warna Awesome Black, Awesome White, Awesome Blue, Awesome Violet.

Harga Galaxy A32 5G

Karena baru diluncurkan di negara Eropa, tentu saja kami melihat harga yang beredar dipasar negara tersebut, Harga Galaxy A32 5G berkisar di 279 Euro sampai 299 Euro atau sekitar 4,7 jutaan sampai 5,1 jutaan tergantung spek dari pemilihan RAM dan penyimpanannya.

Kelebihan dan Kekurangan Galaxy A32 5GB

Jika Sobat sudah mengetahui spesifikasi dan harga dari Galaxy A32 5GB ini, tentu saja Anda juga harus tahu apa saja kelebihan dan kekurangan dari perangkat tersebut, untuk itu kami akan merangkumnya di bawah ini;

Kelebihan Galaxy A32 5G

  • Mendukung Chip Prosesor yang mendukung 5G
  • Kapasitas Baterai 5000 mAh cukup besar dengan pengisian 15W
  • Empat Kamera Belakang

Kekurangan Galaxy A32 5GB

  • Layar IPS LCD
  • Pemindai sidik jari ada dibagian sisi perangkat

Kesimpulan

Dari kelebihan dan kekurangan Galaxy A32 5G yang sudah kami jabarkan diatas, tentu saja kekurangan yang tertera tidak terlalu menjadi masalah berarti, karena layar IPS sudah memiliki tingkat ketajaman yang cukup baik, sementara pemindai sidik jari bisa menjadi lebih asik untuk sebagian orang jika ditempatkan di sisi perangkat.

Samsung Galaxy A32 5G ini tentu kami rekomendasikan jika memang benar akan hadir di Indonesia, tapi perlu diperhatikan juga apakah teknologi konektivitas 5G sudah dapat digunakan di Indonesia atau belum, tentu itu bisa menjadi pertimbangan kita sebelum membeli ponsel dengan konektivitas 5G, ya walaupun pada ponsel masih bisa menggunakan jaringan 4G LTE dan di bawahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *