8 Rekomendasi Android TV Box Terbaik di Tahun 2022

Android tv box terbaik

Jika Sobat menginginkan Smart TV namun belum memiliki buget yang memadai, ada baiknya sobat melirik Android TV Box dengan buget yang lebih mudah dari pada membeli TV. Nah untuk itu kami akan merkomendasikan Android TV Box terbaik yang bisa menjadi pilihan!

TV saat ni masih menjadi andalan orang-orang untuk mengisi kebosanan. Meski sekarang sudah berganti era menjadi smartphone, namun tetap saja TV masih menjadi ladang hiburan tersendiri. Selain menyajikan acara-acara hiburan, TV juga bisa menjadi wadah edukasi, dan juga informasi.

Misalnya saja seperti acara TVRI yang menyajikan Our Planet yang mana acara tersebut membahas seluk beluk tentang alam, mulai dari cara hidup hewan-hewan yang tidak bisa kita lihat langsung, bahkan sampai kerusakan alam yang berdampak pada ekosistem dan manusia.

Nah acara seperti itu memang bagus, namun memang ditayangkan dalam waktu-waktu tertentu saja. Berbeda dengan youtube atau Netflix, dan sebagainya, kita bisa mengaksesnya kapanpun dan dimanapun yang kita suka.

Sekarang sobat juga bisa mengubah TV sobat menjadi android TV Box atau smart TV lho tanpa membeli TV baru! Nah, apa saja sih daftar Android TV Box yang worth it untuk sobat?

Daftar Android TV Box Terbaik

Q Plus Smart TV Box

Android TV Box Terbaik

Rekomendasi Android TV Box pertama yang wajib sobat miliki adalah Q Box Plus. Android TV Box bisa membuat TV biasa menjadi layaknya Smart TV yang mahal lho! Kerennya lagi android tv box ini berbeda dari produk lain yang hanya menawarkan resolusi hingga 4K, Q Box Plus mampu memutarkan film resolusi 6K dengan dekoder H.265 yang dimilikinya. Wow gokil bukan? 

Android TV Box ini juga sudah ter-install aplikasi untuk menonton siaran TV dari seluruh dunia. Ini memungkinkan sobat bisa menggali informasi dari berbagai Negara sehingga wawasan sobat menjadi luas.

Walau bisa dilihat kualitasnya yag begitu apik, nyatanya harganya sangat murah lho! Sobat hanya perlu menyiapkan budget sekitar 600 ribuan sobat sudah mendapat fitur-fitur tersebut!

Cek hargaShopee
Cek hargaLazada
Cek hargaBlibli

H96 Max

Android TV Box Terbaik

Nah rekomendasi android TV Box lainnya yang apik dan wajib sobat miliki yaitu ada H96 Max. Android TV Box ini menghadirkan layanan multimedia dengan performa yang apik karena perangkat ini sudah didukung prosesor quad core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,5 Ghz.

Kerennya, dengan menggunakan H96 Max ini, sobat bisa membuka Google Play Store lho layaknya HP Android, sobat bisa menginstall aplikasi atau game yang bisa sobat mainkan di TV sobat!

Nah jika TV sobat sudah memiliki atau mendukung resolusi 4K, Android TV Box H96 Max sendiri didukung dekoder yang mampu memutarkan film atau Video HD 4K (4096 x 2160 piksel).

Hal ini memungkinkan sobat untuk menonton video tersebut dengan nyaman, karena kualitas video sangat jernih.

Harga android TV Box ini lebih murah dari rekomenasi sebelumnya, disini sobat hanya perlu menyiapkan budget 300-400 ribuan saja!

Murah banget kan? Padahal kualitas Android V Watchnya sangat apik ya! Silahkan sobat miliki segerauntuk mendapatkan pengalaman memiliki Smart TV.

Cek hargaShopee
Cek hargaLazada
Cek hargaBlibli

Xiaomi Hezi Mi Box 3s Pro

Android TV Box Terbaik

Selanjutnya ada Android TV Box yang sudah sangat popular, yup apalagi kalau bukan dari merek Negara tirai bambu ini yaitu China. Nah Xiaomi Hezi Mi Box 3s Pro sendiri dapat menyajikan tayangan video streaming dari berbagai channel dengan resolusi 4K yang berkualitas. Lho!

Mungkin biasanya kalau android Tv Box lain, tidak menghadirkan seluruh tayangan menjadi 4K, namun dengan Xiaomi ini, tayangan mampu menjadi kualitas 4K seluruhnya.

TV box snendiri sudah disematkan dengan chipset MT8693 yang mana memunginkan mencapai kecepatan akses penuh. Juga TV box ini sendiri disandingkan dengan memori internal sebesar 8 GB dan RAM sebesar 2 GB.

Dengan kapasitas tersebut, sobat dapat bisa memainkan aplikasi yang di lay store dengan nyaman dan tanpa khawatir memori habis.

Tapi sebanding dengan kualitasnya, android TV Box Xiaomi Hezi 3s Pro ini di jual dengan harga yang lumayan, sobat perlu merogoh kocek sekitar 1,6 jutaan. Ya sebanding bukan dengan kuaitas yang diberikan? Slahkan sobat miliki segera deh!

Cek hargaShopee
Cek hargaLazada
Cek hargaBlibli

Polytron PDB-M11

Android TV Box Terbaik

Rekomendasi Android TV Box selanjutnya yaitu ada Polytron PDB-M11. Nah pesaing LG ini mampu menjadi salah satu android TV box teropuler dan terbaik. Perangkat TV Box ini mampu memberikan pengalaman menonton layaknya smart TV harga mahal.

Selain itu, perangkat ini disandingkan dengan chipset yang cukup mumpun I juga sudah didukung dengan kapasitas RAM 2 GB dan ROM 8 GB. Hal ini memungkinkan sobat bisa meympan file atau memainka aplikasi tanpa terganggu memori menjadi penuh.

Untuk masalah resolusi bagaimana? Jangan salah, kualitas gambar dari Android TV box ini sendiri sudah didukung dengan laya full HD atau 1080mp. Uniknya juga perangkat ini memberikan fasilitas on-demand yang memungkinkan sobat menonton pertandingan olahraga yang tidak sempat sobat tonton atau yang sudah terlewat.

Untuk bisa memilikinya, sobat hanya perlu merogoh kocek sekitar 1 jutaan saja, cukup murah dan sebanding bukan dengan kualitasnya yang baik? Silahkan sobat miliki segera!

Cek hargaShopee
Cek hargaLazada
Cek hargaBlibli

Xiaomi Hezi Mini

Android TV Box Terbaik

Lho kok Xiaomi lagi? Eits.. Kali ini versinya berbeda dari yang sudah diulas diatas. Versi kali ini lebih unik, karena ukurannya lebih kecil. Nah perangat ini dilengkapi dengan fitur-fitur layaknya smart tv seperti browsing, streaming video Youtube dan Netflix, menonton acara TV yang keren, gaming, dan fitur keren lainnya.

Xiaomi Hezi Mini Smart TV sendiri disematkan dengan chipset MTK MT8685 Cortex-A7 yang memiliki CPU quad-core untuk memungkinkan memiliki performa yang cepat dan cenderung stabil.

Dengan ukuran yang mini, jelas perangkat ini di jual dengan harga yang lebih murah yaitu sekitar 650 ribuan saja! Nah selain itu TV box memungkinkan sobat untuk membawa perangkat ini, misal untuk berpergian ke rumah saudara atau teman tanpa ribet membawanya.

Cek hargaShopee
Cek hargaLazada
Cek hargaBlibli

Zidoo H6 Pro

android tv box terbaik

Rekomendasi terakhir untuk Android TV Box terbaik dan mumpuni untuk digunakan yaitu ada Zudoo H6 Pro. Meski namanya cukup asing, nyatanya Android TV Box ini sendiri populer karena kegunaannya yang lengkap.

Zidoo H6 Pro sendri disematkan dengan processor mumpuni dikelasnya yaitu Allwinner H6 dengan kecepatan hingga 1,8 GHz. Nah, Zidoo H6 Pro akan memberikan pengalaman layaknya smart tv seperti menonton film di Netflix, memainkan game, browsing di internet dan sebagainya dengan nyaman, karena perangkat ini sudah didukung dengan resolusi 4K dengan kecepatan 60 FPS.

Ditambah lagi, produk ini juga didukung oleh Netflix HD dan Youtube 2K. untuk bisa memilikinya, sobat hanya perlu merogoh kocek 1,5 jutaan saja! Segera deh sobat miliki!

Cek hargaShopee
Cek hargaLazada
Cek hargaBlibli

Baca Juga : Rekomendasi Tablet Murah Terbaru Dan Spesifikasinya

Update Android TV Box Terbaik di Tahun 2022

Setelah sobat lihat Android TV Box terbaik tahun lalu, kini kami akan memberikan update TV box Android terbaik di tahun 2022 ini.

Minix NEO U9-H

Android TV Box Terbaik

Pertama Ada Android TV box dari Minix Neo U9-H yang berukuran hanya 4,9 inci x 4,9 inci x 0,9 inci. Ukuran yang kecil ini sangat memudahkan pengguna untuk dibawa-bawah kemana saja, jadi sangat cocok untuk Sobat yang gemar travelling atau berpergian.

Fitur lainnya perangkat ini dilengkapi dengan Kensington Lock, yang berfungsi agar perangkat tidak mudah di curi, jadi Sobat tidka perlu takut kehilangan.

Untuk Spesifikasi Minix Neo U9-H Sobat bisa lihat dari tabel di bawah ini.

Sistem operasiAndroid 6.1 (Marshmallow)
PortUSB, HDMI, dan LAN
RAM2 GB
ROM16 GB
Google AssistantTidak disebutkan
Chromecast atau MiracastTidak disebutkan
BluetoothTidak disebutkan
Cek harga Minix NEO U9-HShopee
Cek harga Minix NEO U9-HTokopedia
Cek harga Minix NEO U9-HLazada

MXQ Pro 4K

MXQ Pro 4K

Selanjutnya Sobat bisa mencoba Android TV box dari MXQ Pro 4K, harganya cukup murah berkisar di Rp 250ribuan, dan perangkat sudah mendukung berbagai format subtitle sehingga cocok untuk Sobat yang suka nonton film luar negeri.

Jika Sobat suka denga. drama korea yang mengharuskan menyertakan subtitle, tentu Android box MXQ Pro 4K ini bisa menjadi pilihan, karena sudah mendapatkan dukungan subtitle seperti SRT, SMI, SUB, SSA, dan IDX.

Spesifikasi lengkap MXQ Pro 4K bisa dilihat di bawah ini.

Sistem operasiAndroid 7.1 (Nougat)
PortUSB, HDMI, dan LAN
RAM1 GB
ROM8 GB
Google AssistantTidak disebutkan
Chromecast atau Miracast
BluetoothTidak disebutkan
Cek harga MXQ Pro 4KShopee
Cek harga MXQ Pro 4KTokopedia
Cek harga MXQ Pro 4KLazada

Akhir Kata

Diatas adalah ulasan mengenai rekomendasi daftar Android TV Box 2022 terbaik yang cocok untuk menjadikan Tv sobat menjadi smart Tv yang bisa membuat hai-hari sobat menjadi lebih seru. Baiklah, selamat memilih dan selamat mencoba!

FAQ

Apa itu Android TV Box ?

Android TV Box adalah sebuah perangkat berbentuk kotak yang ditenagai oleh OS Android dan secara umum digunakan sebagai platform streaming di TV dari platform streaming online seperti Netflix, Hulu dan sebagainya.

Apakah Android TV Box harus pakai internet?

Untuk dapat menggunakan Android Tv Box ini agar lebih maksimal, maka perangkat ini harus terhubung dengan internet sehingga Anda dapat berselancar di dunia maya dan menggunakan berbagai fitur yang tersedia. Selain menggunakan koneksi Wifi, perangkat ini juga mendukung port LAN.

Apakah TV Box bisa tanpa internet?

Kita bisa menggunakan TV Box tersebut tanpa menggunakan koneksi internet. Seperti kita ketahui TV Box ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam aplikasi bawaan Android yang bisa dipakai dalam kondisi offline tanpa internet.

Apakah Android TV bisa menangkap siaran TV digital?

TV Android sendiri bisa digunakan untuk menangkap siaran digital tetapi dia membutuhkan box yang berbeda dari yang dimaksud sebagai Set Top Box (STB) dalam ASO untuk televisi yang belum bisa menangkap siaran digital

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Youtube Androidponsel