WhatsApp Tunda kebijakan Berbagi Data Dengan Facebook Sampai 15 Mei

  • Whatsapp
WhatsApp Tunda kebijakan berbagi data Dengan Facebook

AndroidPonsel.com – Kemarin (15/1/2021), WhatsApp melalui blog resminya membagikan kabar terbaru terkait Kebijakan privasi terbarunya. Yang pada intinya perusahaan menunda pembaharuan kontroversial tersebut.

WhatsApp mengatakan ingin lebih banyak waktu untuk “menjernihkan informasi yang salah seputar cara kerja privasi dan keamanan di WhatsApp.”

Bacaan Lainnya

Penundaan tersebut akan berlangsung setidaknya tiga bulan sampai dengan 15 Mei. Namun, tidak ada rencana untuk melakukan perubahan kebijakan selama waktu tersebut.

Tentu saja ini adalah tanggapan langsung terhadap reaksi pengguna yang tidak terima dengan perubahan kebijakan tersebut.

Karena pada dasarnya, persyaratan privasi WhatsApp baru memungkinkan perusahaan untuk mengambil data pengguna tertentu dari WhatsApp dan mentransfernya ke properti milik Facebook lainnya, termasuk jejaring sosial dengan nama yang sama.

Ketika pengumuman kebijakan diumumkan, tanggapan pengguna sangat kacaw, bahkan diketahui sebagian besar pengguna WhatsApp beralih menggunakan aplikasi lain, termasuk Telegram, Signal bahkan juga BIP dari negara Turki.

Tak heran dari masing-masing aplikasi mengumumkan peningkatan pengguna yang cukup besar, bahkan Signal sempat mengalami kegagalan operasi akibat kelebihan muatan, hingga akhirnya mereka memutuskan menambahkan server tambahan.

Dalam postingan blog, WhatsApp mengatakan bahwa tidak ada fitur yang berfokus pada privasi yang berubah. Ini menjelaskan bahwa kebijakan baru ini berpusat pada membantu pengguna terhubung dengan bisnis, yang diakui adalah sesuatu yang tidak dilakukan banyak pengguna saat ini.

Lantas bagimana tanggapan Anda dengan kebijakan yang akan diberlakukan oleh WhatsApp? Apakah Sobat akan tetap menggunakannya atau beralih ke aplikasi lainnya yang menjadikan “Privasi” sebagai fitur andalan mereka. Silahkan bagikan pendapat Anda di laman komentar di bawah ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *