Cara Membuat Stiker Whatsapp Tanpa atau Dengan Aplikasi

  • Whatsapp
Cara Membuat Stiker WhatsApp Tanpa Aplikasi

Pernah kah sobat terkagum atau tertarik dengan stiker yang dibuat orang lain yang di upload di WhatsApp? Dan sobat merasa tertarik untuk membuatnya juga? Tenang, sekarang sobat bisa membuatnya dengan melihat tutorial di artikel Cara membuat Stiker Whatsapp Tanpa atau dengan Aplikasi.

Dahulu Whatsapp hanya menjadi platform chatting yang hanya bisa berkirim pesan dan bertelpon saja. Namun whatsapp sekarang memliki banyak fitur yang mana menjadi banyak pilihan orang dan menjadikannya sebagai salah satu aplikasi chatting terpopuler di dunia.

Bacaan Lainnya

Salah satu fitur favorit yang dipakai atau digunakan banyak orang adalah fitur WhatsApp stiker. Apa itu fitur stiker? Stiker merupakan bentuk lain dari emoticon atau emoji namun lebih menarik dan keren.  Jika emoji hanya bisa kita gunakan yang tersedia saja, namun dengan stiker kita bisa membuatnya sendiri, juga bisa menggunakan stiker yang dibuat oleh orang lain. Nah bagaimana sih cara membuatnya?

Cara Membuat Stiker Whatsapp Tanpa Aplikasi

  • Pertama, silahkan sobat buka whastapp di HP sobat
  • Jika sudah, pilih ruang obrolan dengan teman, dan tulis sesuatu
Cara Membuat Stiker Whatsapp Tanpa atau Dengan Aplikasi
  • Di keyboard terdapapat bar yang berisikan menu emoji. Sobat bisa klik ikon emoji tersebut
  • Nantinya akan keluar daftar emoji yang sobat gunakan. Nah disini sobat bisa klik ikon stiker yang sudah ditandai di bawah ini
Cara Membuat Stiker Whatsapp Tanpa atau Dengan Aplikasi
  • Disini terdapat stiker yang sudah sobat save atau gunakan. Nah disini, untuk bisa mendapatkan atau membuat stiker gratis tanpa aplikasi, sobat bisa klik ikon tambah atau “+” di pojok kanan bar emoji.
Cara Membuat Stiker Whatsapp Tanpa Aplikasi
  • Nah disini terdapat berbagai stiker yang bisa sobat gunakan dan download. Disini sobat memilih ribuan stiker yang unik dan menarik.
Cara Membuat Stiker Whatsapp Tanpa Aplikasi

Beda lagi jika sobat ingin membuat stiker tanpa aplikasi yang unik, hal itu hanya bisa dilakukan dengan menggunakan tambahan aplikasi pihak ke-tiga, tapi jika Sobat tertarik dengan stiker yang dikirim orang lain, Sobat bisa menjadikan stiker tersebut favorite dan akan tersimpan di tab Stiker Favorite yang siap Anda gunakan setiap saat.

Cara Membuat Stiker Whatsapp Dengan Aplikasi

Nah kalau ingin membuat stiker WhatsApp dengan aplikasi, kalian bisa melihat caranya di bawah ini.

Berikut langkah-langkah untuk membuat stiker whatsapp dengan aplikasi yang bisa sobat coba dengan mudah, pastikan jangan sampai terlewat ya step by stepnya!

  • Pertama, silahkan sobat buka Play Store di HP, lalu download aplikasi bernama Sticker.ly , atau agar lebih cepat sobat bisa langsung klik tautan yang mengarah ke download Sticker.ly disini > Download
Cara Membuat Stiker Whatsapp Tanpa Aplikasi
  • Jika sudah terinstall di HP, sekarang sobat silahkan buka dan jalankan apikasi Sticker.ly tersebut.
  • Pada halaman awal, sobat disuruh login terlebih dahulu. Jika sobat ingin login, silahkan login dengan akun Google atau Facebook, namun jika tidak ingin, bisa klik “lain kali” di pojok kanan atas
  • Jika sudah, sobat akan masuk ke halaman Sticker.ly, disini sobat bisa lihat, terdapat ratusan konten stiker dari berbagai kreator, jika sobat ingin menambahkan di whatsapp sobat sebagai stiker, silahkan klik tombol “add”. Nah jika sobat ingin membuat stiker sendiri, langsung saja klik ikon + yang sudah ditandai seperti pada gambar
Cara Membuat Stiker Whatsapp Tanpa Aplikasi
  • Silakan pilih foto atau gambar yang ingin sobat jadikan stiker. Disini kami contoh menggunakan gambar karakter mobile legend
Cara Membuat Stiker Whatsapp Tanpa Aplikasi
  • Selanjutnya jika sobat ingin crop, sobat bisa pilih ketiga menu ini. sobat bisa memilih “Manual” saja. Namun jika tidak ingin meng-crop gambarnya, silahkan klik next saja di pojok kanan atas.
Cara Membuat Stiker Whatsapp Tanpa Aplikasi
  • Nah disini sobat bisa crop secara detail, sobat bisa merapihkan crop-an sobat dengan menu yang tersedia.
Cara Membuat Stiker Whatsapp Tanpa Aplikasi

Note : agar hasil crop lebih rapih, sebaiknya kami sarankan sobat menggunakan aplikasi PicsArt. Karena kalau langsung crop di aplikasi Sticker.ly, agak sulit jadi hasilnya menjadi kurang rapih.

  • Jika sudah, klik “Apply” di sisi kanan bawah layar
  • Silahkan tambahkan tags, terserah sobat ingin menuiskan tak apa, tidak masalah kok. Lalu jika sudah klik “Save”
  • Silahkan beri nama stiker tersebut, dan beri nama sobat sebagai pembuatnya.
Cara Membuat Stiker Whatsapp Tanpa Aplikasi
  • Jangan lupa aktifkan fitur “Allow Search”, supaya stiker sobat bisa dicari dan digunakan orang. namun kalau tidak ingin digunakan orang, tinggal non-aktifkan saja.
  • Yup, hasil stiker sobat sudah jadi! Namun disini sobat harus membuat minimal 3 stiker dulu, baru bisa dibagikan dan dijadikan ke whatsapp.
  • Jika sekiranya sudah membuat 3 stiker, silahkan langsung klik tombol “Add top Whatsapp”
  • Selesai! Stiker siap digunakan!

Akhir Kata

Diatas adalah Cara Membuat Stiker Whatsapp Tanpa dan dengan menggunkan Aplikasi yang bisa sobat coba. sekarang, sobat bisa membuat stiker whatsapp skreatif mungkin dan membagikannya dengan teman chatting sobat. Selamat mencoba! 😊

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *