Aplikasi untuk Melihat Nama Kontak Kita di HP Orang Lain

  • Whatsapp
Aplikasi untuk Melihat Nama Kontak Kita di HP Orang Lain

Penasaran gak sih, nama kita di save apa di HP milik orang lain, teman atau bahkan pasangan kita yang sedang LDR? Jika iya, ada loh aplikasi untuk melihat nama kontak kita di hp orang lain, untuk itu Sobat simak baik-baik informasi yang kami berikan ini.

Salah satu aplikasi untuk melihat nama kontak kita yang di save orang lain adalah menggunakan apps bernama Get Contact.

Bacaan Lainnya

Apa itu Aplikasi Get Contact?

Get Contact adalah aplikasi yang menawarkan perlindungan terhadap panggilan spam yang terindikasi sebagai penipuan. Aplikasi ini juga berfungsi sebagai pengindentifikasi penelpon untuk mengetahui identitas dari nomor yang tidak dikenal secara cepat.

Salah satu fitur yang paling menarik adalah fitur #tag atau hastag, nah ini dapat berfungsi mengetahui nama Kontak WA kita di HP orang lain, so kalian bisa menggunakan aplikasi ini untuk melihat ama kontak kita di hp orang lain. Dan Get Contact juga punya banyak fitur yang bisa Sobat manfaatkan.

Cara menggunakan Aplikasi Get Contact Untuk Mengetahui Nama kami di HP Orang lain

Nah untuk Sobat yang penasaran bagaimana cara menggunakannya. Sobat harus simak baik-baik setiap langkahnya, dan ini sangatlah mudah sob.

  1. Pertama sudah pasti kita harus download Get Contact terlebih dahulu. Sobat bisa mengunduhnya dari Play Store atau melalui link ini atau bisa juga melalui laman resminya di GetContact.com.
  2. Setelah menginstal, Sobat akan diberikan informasi terkait fitur yang ada di dalam aplikasi dan klik berikutnya
  3. Kemudian aktifkan perizinan dari aplikasi GetContact, karena akan muncul pop-up perizinan untuk mengakses konyak di HP.
    Perizinan yang harus diaktifkan sebagai bagian dari cara mengetahui nama kontak kita di HP orang lain
  4. Kemudian Daftar dan verifikasi No HP di aplikasi langkah ini wajib untuk langkah awal menggunakan aplikasi
  5. Proses verifikasi bisa juga dilakukan menggunakan WhatsApp dan SMS yang akan mengirimkan kode OTP dan akan diproses secara otomatis
  6. Selanjutnya adalah menggunakan Aplikasi GetContact untuk melihat nama kontak kita di hp orang lain.
  7. Caranya adalah dengan melihat hastag milik teman-temanmu dengan menyalin nomor telepon baik yang ada di HP atau di WhatsApp
  8. Nantinya sobat akan dialihkan kehalaman kontak tersebut dan melihat daftar nama kontak yang ada di HP miliknya
  9. Tapi kekurangannya langkah ini belum tentu berhasil ya Sob, jadi sebaiknya coba terlebih dahulu untuk membuktikannya.

Fitur Aplikasi GetContact

Selain mampu melihat nama kita di handphone orang lain, ada juga fitur penting dari aplikasi ini sob, jadi gak terlalu rugi untuk instal aplikasi ini. Berikut adalah fiturnya’

  • Keamanan dan perlindungan terhadap panggilan spam dan juga terindikasi sebagai penipuan.
  • Identifikasi penelepon untuk dapat mengetahui identitas dan nomor telepon yang tidak dikenal secara seketika.
  • Verifikasi nomor telepon dengan menggunakan fitur #tag alias hashtag untuk daftar kontak kamu.
  • Privasi dan keamanan data pengguna yang dapat disesuaikan oleh pengguna.
  • Multiplatform alias dapat digunakan di berbagai layanan, seperti Android, iOS, dan Windows.

Aplikasi GetContact Aman Tidak?

Kalau Sobat masih ragu dengan keamanan dari aplikasi GetContact, dikutip dari laman JalanTikus, menurut Alfons Tanujaya yang merupakan pakar keamanan siber Vaksincom menjelaskan bahwa aplikasi Get Contact tergolong aman untuk digunakan dan sangat membantu dalam mengidentifikasi spammer caller.

Selain itu aplikasi ini juga sebagai data crowd sourcing yang sistemnya bekerja memanfaatkan big data dari user untuk melacak nomor telepon dan indentitas pemilik.

Soal izin, aplikasi ini memang memerlukan akses ke daftar kontak, SMS, penyimpanan, dan microphone pengguna, yang mana untuk membuat pencarian nomor telepon menjadi lebih baik.

Tidak hanya fitur GetContact saja yang mengharuskan akses dari tersebut, tapi ada aplikasi serupa seperti Truecaller juga mengharuskan dapat untuk membuka akses tersebut.

Akhir Kata

Dengan Aplikasi GetContact ini menjadi salah satu cara untuk melihat nama kontak kita di HP orang lain, jika ternyata cara tersebut tidak berkerja untuk Anda, Sobat bisa menggunakan cara lainnya ya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *