5 Aplikasi Rekomendasi untuk Membantu Mengerjakan Soal Matematika

aplikasi untuk mengerjakan soal matematika

Matematika adalah pelajaran yang paling membuat kita mabuk kepayang, tak heran banyak yang dibuat pusing dengan pelajaran ini, dan tentu saja membuat kepala ngebul dengan hitungan yang sangat menjelimet, tapi mau gak mau ini adalah pelajaran penting yang harus dikuasai.

Tapi semua menjadi mudah dengan adanya teknologi yang sudah sangat mendukung sekali, ditambah lagi banyaknya aplikasi yang dapat membantu mengerjakan soal matematika, tapi bahayanya ini bisa bikin kita males belajar karena sudah serba instan.

Tapi kalau sekedar informasi dan mengetahui apliksi apa saja yang berfungsi untuk membantu mengerjakan soal matematikan, kami akan mengulasnya untuk Anda.

Aplikasi untuk Mengerjakan Soal Matematika

Photomath

Pertama Sobat bisa menggunakan aplikasi Photomath. Aplikasi ini mampu membantu memecahkan solusi matematika yang dapat berjalan di HP Android dan iPhone.

Caranya sangat mudah, cukup foto soal matematika mu dengan smartphone dan aplikasi akan membantu menyelesaikannya dengan cepat.

Aplikasi Photomath akan memecahkan soal matematika hanya dengan kamera ponsel dan menganalisis serta memberikan solusi secara instan. Soal yang mampu dikerjakan secara instan termasuk bilangan bulat, aritmatika, desimal, ekspresi aljabar, grafik dan masih banyak lagi.

MalMath

Aplikasi Malmath aplikasi untuk mengerjakan soal matematika

Aplikasi untuk mengerjakan soal matematika selanjutnya adalah MalMath, dengan apps ini Sobat dapat memahami matematikan dengan sangat mudah, dan aplikasi ini dikhususkan untuk siswa sekolah menengah dan juga mahasiswa.

Menggunakan aplikasi ini, Sobat akan mudah memahami setiap langkah pengerjaan soal matematika, ini mampu melatih otak dengan masalah matematika dan tersedia dalam beberapa tingkat kesulitan.

Aplikasi pemecah matematika MalMath gratis untuk digunakan dan memecahkan logaritma, persamaan, aljabar dan banyak lagi dengan kesederhanaan maksimal.

Mathway

Aplikasi Mathway hadir dengan tampilan antaramuka yang menarik, tentu saja ini menawarkan solusi pemecahan masalah pada soal matematika dan juga mempermudah mempelajari proses dalam menjawabnya.

Mathway juga mengandalkan kamera sebagai alat bantu untuk dapat melihat soal dan menjawabnya. Anda bisa dapat dengan mudah memecahkan soal aljabar dengan aplikasi ini. ]

Menariknya jika Sobat tidak ingin menggunakan aplikasi untuk membatu menjawab soal, Anda bisa langsung ke website https://www.mathway.com/Algebra untuk chatting dengan AI yang akan membantu Anda.

Socratic by Google

aplikasi untuk mengerjakan soal matematika Socratic

Aplikasi untuk membantu mengerjakan soal matematika selanjutnya bernam Socratic. Ini adalah aplikasi yang akan membantu Sobat mengerjakan Pekerjaan Rumah.

Foto soal matematikan mu dan dapatkan solusinya secara instan, pengguna dapat memahami konsep pemecahan masalah dan juga mendapatkan penjelasan yang instan sehingga mempelajari matematika lebih mudah.

Aplikasi ini menggunakan AI matematika yang akurat, memprediksi konsep dan membantu memecahkan pertanyaan soal. Yang terpenting adalah antaramuka yang mudah digunakan oleh penggunanya adalah nilai penting dari apps.

Perlu Sobat ketahui, Socratic adalah aplikasi yang dibuat oleh Google, jadi kemampuannya tidak perlu diragukan lagi, download dan instal aplikasi unutk mengetahuinya.

Cymath

aplikasi untuk mengerjakan soal matematika Cymath

Aplikasi untuk belajar matematika selanjutnya adalah Cymath. Aplikasi ini menggunakan mesin yang sama yang ada pada website resminya, jadi Sobat bisa memilih tidak menggunakan aplikasi dengan mengakses web https://www.cymath.com/ untuk mendapatkan jawaban soal matematika dengan mudah.

Cymath mampu menyelesaikan soal matematika dari berbagai topik, dan pengguna bisa mendapatkan solusi langkah demi langkah untuk mengerjakannya.

Aplikasi ini mampu mengerjakan soal aljabar, kalkulus, dan grafik. Yang terpenting adalah aplikasi ini dapat digunakan secara gratis tanpa membayar apapun.

Akhir Kata

Nah itulah beberapa aplikasi rekomendasi untuk membantu mengerjakan soal matematika dengan baik, tapi jangan hanya mau jawabannya saja ya, Sobat harus pahami juga rumus dan solusi pengerjaannya.

Selain aplikasi yang sudah disebutkan diatas, kami juga sudah membahas salah satu aplikasi belajar matematika lain bernama Microsoft Math Solver, Sobat bisa membacanya di link yang sudah disediakan.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks