Cara Mengembalikan Akun Twitter yang di Suspend

Cara Mengembalikan Akun twitter yang Terkena Suspend

Akun twitter sobat di suspend karena alasan yang tidak sobat ketahui? Dan sobat ingin akun kembali? Jangan khawair, Anda bisa mencoba cara mengembalikan akun Twitter suspend yang akan kami ulas di artikel ini!

Twitter merupakan salah satu media sosial yang disenangi oleh orang-orang, banyak dari pengguna twitter yang rajin dan rutin berbagi cerita disini.

Beberapa alasan orang senang berbagi cerita di twitter termasuk karena di satu sisi tampilan twitter yang sederhana.

Hal ini menjadi poin plus bagi pesaing facebook dan instagram ini mengapa banyak penggunanya yang tetap bertahan, meski persaingan dari sosial media lainnya semakin banyak. Tentu saja, dengan adanya twitter, kita bebas berkspresi di kanal ini.

Sisi gelap twitter juga banyak, misalnya banyak akun dewasa, akun pemecah belah, akun fitnah, dan sebagainya yang berterbaran di twitter. Maka dari itu, pihak twitter terus menerus melakukan pengecekan dan tidak segan meng-suspend akun yang terduga melanggar kebijakan / guidline.

Kenapa Akun Twitter Bisa ter Suspend?

Nah mungkin akun sobat yang di suspend tersebut mengandung unsur yang diduga melanggar kebijakan. Perlu sobat ketahui, beberapa alasan twitter mengsuspend akun, antara lain :

  • Akun Spam
  • Tweet atau perilaku yang menyinggung pihak lain
  • Berkonten Pornografi berat
  • Akun yang menghina SARA
  • follow atau unfollow ratusan akun Twitter dalam waktu singkat.
  • Mendapat report atau pengaduan dari orang lain
  • Dan sebagainya.

Kira-kira seperti itu alasan twitter bisa suspend akun penggunanya. Namun twitter sendiri juga mengakui kelemahan sistemnya, kadangkala twitter melakukan kesalahan dengan meng-suspend karena spam atau mendapat report, padahal tweet sobat cenderung baik. Ya namanya juga sistem, bisa saja melakukan kesalahan atau error.

Cara Mengembalikan Akun Twitter yang di Suspend

Daripada akun terus di suspend dan tidak bisa terbuka terus padahal kita memiiki akses dan informasi penting disana, sobat bisa melakukan cara berikut untuk mengatasinya, berikut cara yang bisa sobat ikuti yang kami rangkum langsung dari twitter :

Anda mungkin dapat membatalkan penangguhan akun Anda sendiri. Jika Anda masuk dan melihat petunjuk yang meminta Anda untuk memberikan nomor telepon atau mengonfirmasi alamat email Anda, ikuti petunjuk untuk membatalkan penangguhan akun Anda.

Apakah Anda melihat pesan bahwa akun Anda terkunci? Akun Anda mungkin juga dinonaktifkan untuk sementara sebagai tanggapan atas laporan perilaku spam atau penyalahgunaan. Misalnya, Anda mungkin dilarang menge-Tweet dari akun Anda untuk jangka waktu tertentu atau Anda mungkin diminta untuk memverifikasi informasi tertentu tentang diri Anda sebelum melanjutkan. Dapatkan bantuan untuk membuka kunci akun Anda .

Ajukan banding dan kami mungkin dapat membatalkan penangguhan akun Anda. Jika Anda tidak dapat membatalkan penangguhan akun Anda sendiri menggunakan petunjuk di atas dan menurut Anda kami melakukan kesalahan saat menangguhkan atau mengunci akun Anda, Anda dapat mengajukan banding. Pertama, masuk ke akun yang ditangguhkan. Kemudian, buka tab browser baru dan ajukan banding . 

Langkah-langkahnya :

  • Jika sudah ke laman form, sobat bisa lihat disana sobat bisa mengajukan permohonan, silahkan sobat isi. Kami coba berikan contohnya seperti ini:

Regarding : Suspended Account
Subject : Account suspended
Description of problem :
Dear twitter teams, my account suspended. I apologize if i am wrong in using twitter, but i don’t understand where is my fault, that my account is suspended. I beg you to help me so that my account can be used again. Thank you.
Full name : isi nama twitter sobat. contoh : Ujang
Username : @namausernamesobat . contoh @uchihaujang (jangan lupa untuk menggunakan @)
Email address : email yang sobat daftarkan di twitter saat pembuatan akun.
Phone number : nomor sobat yang sudah di daftarkan di twitter

  • Jika sudah, sobat bisa kirim pesan tersebut.
  • Setelah sobat selesai mengirim dengan menekan Submit, sobat bisa menunggu deh untuk mendapat balasan.
  • Nah biasanya balasan tersebut akan datang 1-7 hari, sobat bisa melihat balasannya di email dan biasanya masuk di Inbox/Spam email.
  • Nah nantinya balasan tersebut akan menjelaskan kesalahan yang sudah sobat lakukan di akun twiter sobat.
  • Jika sekiranya sobat sudah membaca dan memahami dengan jelas, silahkan sobat untuk membalas emailnya dengan menjelaskan kembali halnyang sebenarnya terjadi.

Note : sebaiknya sobat jangan balas twitter terlalu lama, karena bisa jadi pihak twitter akan menganggap akun sobat tidak terlalu penting atau juga twitter menganggap sobat meremehkan email peringatan dari Twitter tersebut.

  • Jika sobat sudah menerangkan apa yang terjadi, sobat tinggal kirim dan silahkan menunggu beberapa waktu. Sebagai tambahan, nantinya jika sudah pulih, akun sobat tidak pulih sepenuhnya secara langsung. Namun berangsur-angsur dan biasanya membutuhkab waktu sekitar 1-6 jam, 1 hari, 3 hari, 7 hari, tergantung pihak twitternya.
  • Selesai! Cara mengembalikan akun yang di suspend berhasil! Sobat bisa menggunakan kembali akun twiter sobat, dan jangan lupa, bijaklah menggunakannya agar tidak terjadi hal serupa.

Baca Juga : Cara Download Video Twitter Tanpa atau Menggunakan Aplikasi

Akhir Kata

Diatas adalah cara mengembalikan akun twitter yang di suspend dengan mudah, cepat, dan pastinya aman. Silahkan ikuti langkah-langkahnya agar berhasil ya! 😊



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks