Samsung dan Tesla Bermitra Membuat Chip 5nm untuk Mobil Tanpa Pengemudi

  • Whatsapp
Samsung dan Tesla Bermitra Membuat Chip 5nm
Kredit foto : Flicker/opengridscheduler

Samsung nampaknya melihat peluang dan memperluas bisnis semikonduktornya ke dalam mobil listrik. Laporan terbaru dari laman Gizmochina pada (26/01/2021), Samsung dan Tesla dikabarkan bermintra membuat chip menggunakan proses manufaktur 5nm untuk Autonomous Driving (Mobil Tanpa Pengemudi)

Berdasarkan laporan yang kami dapatkan, chipset tersebut dikatakan sedang berada dalam tahap Research & Development (R&D) di Samsung Foundry Division dan akan dipasang pada kendaraan otonom Tesla.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Samsung sudah menjadi mitra Tesla untuk memproduksi chip self-driving perusahaan saat ini untuk komputer perangkat keras 3.0. Tetapi chip yang saat ini digunakan dibuat dengan menggunakan teknologi 14nm yang sedikit lebih tua .

Perlu diketahui, Raksasa Korea Selatan baru-baru ini mengatur ulang struktur organisasinya dan merelokasi beberapa tenaga kerja di Advanced Driving Assistance System (ADAS) yang berfokus pada teknologi mengemudi otonom .

Jika kerjasama baru Samsung dan Tesla ini berhasil, maka Samsung dapat memberikan ancaman besar bagi TSMC, yang juga masuk ke sektor ini tahun lalu dengan chip 7nm.

Sebagai informasi tambahan chipset yang akan dibuat akan menggunakan proses 5nm Extreme Ultraviolet (EUV), yang hanya dapat dilakukan oleh beberapa perusahaan – Samsung dan TSMC. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *