Spesifikasi Samsung Galaxy A02s Harga 1 Jutaan Baterai 5000 mAh

  • Whatsapp
Spesifikasi Samsung Galaxy A02s

Samsung sudah secara resmi menghadirkan ponsel entry-level baru di Indonesia, ini adalah Galaxy A02s yang dibandrol hanya seharga 1 jutaan dengan spesifikasi khususnya baterai yang cukup besar. Lantas bagaimana kelebihan dan kekurangan dari Galaxy A02s?

Spesfikasi Samsung Galaxy A02s

Spesifikasi Samsung Galaxy A02s

Samsung Galaxy A02 hadir dengan desain yang sama seperti kebanyak ponsel Android lainnya. Dengan tampilan infinity-V berbentuk tetesan air yang menjadi tempat kamera depan disematkan, ponsel ini memiliki ukuran layar 6,5 inci menggunakan panel layar PLS IPS yang terbilang sudah cukup luas untuk mengerjakan berbagai hal dalam sebuah smartphone.

Bacaan Lainnya

Layar Galaxy A02s menghasilkan resolusi 720 x 1600 pixel dan datang dengan dimensi 164.2 x 75.9 x 9.1 mm dan berat hanya 196 gram. Bagian depan terbuat dari kaca, sementara bagian belakang dan frame terbuat dari plastik.

Performa

Soal performa, Spesifikasi Samsung Galaxy A02s dibekali dengan SoC Snapdragon 450 dengan teknologi proses 14nm yang berkonfigurasi CPU Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506 yang disandingkan dengan RAM sebesar 3 GB atau 4 GB serta penyimpanan internal sampai dengan 64 GB.

Jika penyimpanan masih dirasa kurang, ponsel masih menyediakan slot microSD yang dapat diandalkan.

Kamera dan Fitur

Walaupun dibandrol dengan harga yang relatif murah, Galaxy A02s hadir dengan tiga sensor kamera dibagian belakang dengan konfigurasi 13 MP sensor utama lensa Wide f/2.2 yang disandingkan dengan 2 MP lensa macro f/2.4 dan sensor kedalaman 2 MP f/2.4. Kamera juga dibekali dengan LED Flash dan mempunyai kemampuan merekam video 1080p@30fps. Untuk kamera depannya berbekal sensor 5 MP f/2.2.

Fitur lain yang ada pada pponsel ini diantaranya, dibekali dengan jack 3.5mm, WiFi, Bluetooth 4.2, GPS, USB Type-C 2.0 dan sensor accelerometer dan Proximity.

Kapasitas baterai Samsung Galaxy A02s mendapatkan sebesar 5000 mAh yang dibekali dengan pengisian cepat berdaya 15 W. Kapasitas baterai yang cukup besar di kelas hp satu jutaan.

Harga dan Ketersediaan

Harga Samsung Galaxy A02s di Indonesia berkisar di

  • RAM 3 GB / 32 GB Rp.1.799.000
  • RAM 4 GB / 64 GB Rp.1.999.000.

Harga ini adalah resmi dari situs official Samsung Indonesia, namun bisa saja berbeda jika membelinya di pengecer secara online ataupun Offline.

Cek Harga diShopee
Cek Harga diLazada
Cek harga diBlibli.com

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A02s

Dari spesifikasi Galaxy A02s yang sudah dijabarkan diatas wajar jika beberapa spesifikasi dan fitur tidak dihadirkan, karena tentunya harga penjualan menjadi patokan apa saja yang bsia didapatkan. Kendati demikian dengan harga 1 jutaan kita bisa menilai apakah ponsel dilengkapi fitur penting atau tidak. Untuk itu berikut adalah kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A02s.

Kelebihan Galaxy A02s

  • Kapasitas Baterai yang Besar 5000 mAh
  • Dukungan pengisian cepat 15W
  • Layar luas
  • Pilihan RAM yang besar 3 GB dan 4 GB

Kekurangan Galaxy A02s

  • Tidak ada NFC (fitur yang menjadi penting jika Sobat sering bertransaksi menggunakan cashless)
  • Sensor yang sedikit (Bahkan tidak ada pemindai sidik jari)

Kesimpulan

Jika Sobat mencari ponsel dengan bateri yang besar dan kamera yang cukup baik di harga satu jutaan tentu saja Samsung Galaxy A02s bisa menjadi pilihan untuk Anda miliki.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *