Jangan Panik! Aplikasi Mandiri Syariah Tidak Bisa Dibuka

Aplikasi Mandiri Syariah Tidak Bisa Dibuka

Sobat mengalami masalah aplikasi mandiri syariah tidak bisa dibuka? dan sobat tidak dapat mengecek saldo maupun melakukan transaksi? Jangan panik, sobat perlu ketahui penyebab dan solusi atas permasalahn tersebut.

Menggunakan mobile banking tentu merupakan hal yang memudahkan kita untuk me-manage keuangan di rekening. Dengan menggunakan mobile banking, kita tidak perlu repot-repot ke ATM untuk melakukan pengecekan saldo, transfer uang, dan transaksi-transaksi lainnya.

Dengan mobile banking, semua dipermudah dan dapat mengefisiensi waktu. Namun tentunya dengan segala fitur canggih dan berguna di mobile banking, namanya sistem pasti ada beberapa waktu akan mengalami error atau hal-hal yang tidak diinginkan. Tapi tenang saja, error tersebut akan bsia diatasi oleh kita atau oleh Bank itu sendiri, karenanantinya mereka akan mengatasinya dengan baik dan aman.

Aplikasi Mandiri Syariah Tidak Bisa Dibuka

Jika sobat pengguna Aplikasi Bank Mandiri Syariah yang mengalami masalah error, tidak bisa login atau bahkan aplikasi yang tidak bisa dibuka, sobat perlu mengetahui penyebabnya terlebih dahulu, berikut adalah beberapa penyebab yang biasanya memperngaruhi errornya aplikasi perbankan di HP:

Memasukkan Password Dengan Keliru Sebanyak 3x Berturut-turut

Jika sobat salah password saat ingin masuk ke aplikasi mandiri syariah sebanyak 3x, menurut pihak bank aplikasi sobat akan di bekukan karena bank khawatir adanya percobaan login dari orang yang tidak bertanggung jawab untuk merugikan sobat.

Jaringan internet yang kurang stabil

Masalah ini sepela, namun jaringan internet yang kurang atau bahkan tidak stabil, mengakibatkan aplikasi mandiri syariah tidak dapat dibuka.

Nomor HP yang digunakan untuk mendaftar terblokir

Aplikasi mandiri syariah tidak bisa dibuka juga mungkin nomor HP yang digunakan untuk mendaftar bank ternyata sudah terblokir. Entah itu provider yang memblokir nomor sobat karena satu dan lain hal, atau sobat sendiri yang memblokirnya

Adanya indikasi penipuan

Ini merupakan alasan yang paling berbahaya. Walaupun ini jarang terjadi dan terjadi juga karena kelalaian nasabahnya, nayatanya pada beberapa kasus ditemui hal ini.

Aplikasi yang sedang maintenance

Aplikasi yang di maintenance merupakan hal yang pasti dan sewaktu-waktu bisa terjadi, karena pihak bank terus memperbaiki sistemnya agar nasabah menjadi aman dan nyaman menggunakannya.

Memori HP yang sudah penuh

Nah hal ini bisa terjadi karena file sobat sudah terlalu banyak memakan memori, sehingga ketika sobat membuka aplikasi, terjadi force close atau pemberhentian secara paksa karena tidak kuatnya memori serta RAM untuk menampung.

Solusi Untuk Mengatasi Aplikasi Bank Mandiri Syariah Tidak Bisa Dibuka

Apabila sobat merasa beberapa penyataan diatas adalah faktor aplikasi mandiri jadi tidak bisa dibuka, sobat bisa meperbaikinya. Namun agar lebih aman dan dapat teratasi dengan tepat, sebaiknya sobat melakukan PROSEDUR PENGADUAN kepada pihak banknya langsung.

Apabila terjadi permasalahan terkait BSM Net Banking misalnya tidak bisa login , terblokir karena salah Password 3 (tiga) kali berturut-turut atau masalah lainnya

Nah disini sobat sebagai nasabah dapat menghubungi BSM Call 14040 atau bisa email di : contactus@bsm.co.id atau juga jika kesulitan, sobat bisa langsung datang ke Cabang bank Mandir Syariah terdekat.

Tips Menjaga Kemanan Bertransaksi

Disini kami akan membagikan tips untuk menjaga keamanan transaksi sobat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan merugikan, berikut tipsnya yang kami rangkum langsung dari pihak support mandiri syarian (https://www.mandirisyariah.co.id/layanan-nasabah/layanan-24-jam) :

  • Jangan membuat Password / PIN Otorisasi yang merupakan pengulangan dari User ID . Pembuatan / perubahan Kata Sandi / PIN Otorisasi dilakukan secara berkala.
  • Jangan membuat Password / PIN Otorisasi yang dapat ditebak dengan mudah oleh orang lain, seperti nomor telepon, tanggal kelahiran, nomor kendaraan, atau data pribadi lainnya. Sebaiknya Kata sandi dibuat dengan kombinasi angka yang unik dan tidak dibuat. Semakin acak, semakin bagus.
  • Jangan membuat Password / PIN Otorisasi yang berurut seperti 123456 atau Password / PIN Otorisasi yang merupakan pengulangan satu angka seperti: 111111
  • Jangan pernah memberikan User ID & Password , PIN Otorisasi dan TAN (nomor telepon pribadi) Anda pada orang lain, termasuk orang-orang terdekat Anda dan bahkan pihak bank sekalipun.
  • Jangan catat User ID & Password / PIN Otorisasi / TAN pada kertas atau surat tertulis ditempat yang bisa membacanya, contoh: agenda atau kalender. Jangan pula koneksi User ID & Password / PIN Otorisasi / TAN Anda atau dikirim di hard disk komputer, disket, telepon seluler atau benda-benda riskan lainnya. Akan lebih baik lagi jika Anda bisa mengingatnya tanpa harus menuliskannya.
  • Berhati-hati menggunakan User ID & Password layanan Internet Banking agar tidak terlihat atau dibaca orang lain.
  • Jika Anda menggunakan layanan Internet Banking, sebelum memasukkan User ID & Password , Anda harus selalu meyakinkan bahwa situs yang Anda kunjungi benar. Pastikan bahwa halaman internet banking yang Anda kunjungi merupakan milik Bank Syariah Mandiri, yaitu adanya tampilan tulisan “http://www.syariahmandiri.co.id “ pada field address . Dan pada saat Anda telah meng-klik tombol alamat login field , disana akan tampil tulisan “ https://bsmnet.syariahmandiri.co.id “

Apa Saja Contoh Modus Kejahatan Yang Pernah Terjadi Pada Transaksi?

Disini kami rangkum langsung juga dari pihak mandiri syariah terkait beberapa modus penipuan yang pernah terjadi. Nah sobat bisa simak ya agar bisa lebih berhati-hati terhadap aktivitas penipuan yang akan merugikan kita. Berikut ulasannya:

  • Waspadai Bahaya ‘Typo Site’ Modus kejahatan typo site ini terbilang cukup unik dan tidak disadari oleh korbannya. Caranya, pelaku membuat situs yang memiliki nama yang hampir serupa dengan situs resmi lainnya. Misalnya saja, sebuah situs resmi yang memiliki alamat di http://anakku.com/ dibuat samarannya dengan alamat http://anaku.com/. Nyaris tak bisa dibedakan.
  • Waspadai Penipuan Bermodus ‘Phising’ Phising , adalah tindakan memperoleh informasi pribadi seperti User ID & Password , PIN, nomor rekening bank Anda secara tidak sah. Informasi ini kemudian akan dimanfaatkan oleh pihak penipu untuk mengakses rekening, melakukan penipuan atau memandu nasabah untuk melakukan transfer ke rekening tertentu dengan iming-iming hadiah.
  • Waspadai ‘Keylogger’ Keylogger adalah suatu aplikasi atau perangkat lunak yang dapat diwajibkan tombol keyboard dengan menggunakan program logger tertentu . Sehingga, apapun yang diketikkan oleh pengguna di layar monitor, dapat terekam. Artinya, meskipun saat mengetikkan Sandi di kotak Sandi yang tampil di monitor hanyalah ‘*****’ misalnya namun isi Sandi tersebut dapat terekam dan otomatis dapat terbaca. Hasil rekaman ini akan tersimpan pada komputer dan dikirimkan melalui internet kepada pencuri data tersebut. Bisa lewat e-mail, IRC (Internet Relay Chat) atau bahkan bisa diamati langsung secara realtime melalui web .

 Baca Juga : Aplikasi BRImo Error? Coba Beberapa Cara Mengatasinya

Akhir Kata

Diatas adalah ulasan tentang mengapa aplikasi mandiri syariah tidak dapat dibuka atau akses, serta solusi dan tips agar sobat nyaman dan aman dalam melakukan transaksi di mandiri syariah.

Pastikan sobat simak ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *