Jam Tangan Pintar Samsung Terbaru Dikabarkan dapat Melacak Kadar Gula Darah

Jam Tangan Pintar Samsung Terbaru Dikabarkan dapat Melacak Kadar Gula Darah
Gambar Samsung Galaxy Watch (46mm)

Di bidang Android, jajaran produk Samsung Galaxy Watch mungkin adalah jam tangan pintar paling canggih yang tersedia. Dengan adanya produk generasi berikutnya, sepertinya Samsung akan memperluas fitur kesehatannya pada jam tangan pintar untuk melakukan pelacakan gula darah.

Sebuah laporan dari ETNews mengaku bahwa, layaknya produk selanjutnya dari Apple Watch, Galaxy Watch berbasis Tizen Samsung berikutnya akan dapat mendeteksi dan melacak kadar glukosa darah Anda, yang lebih dikenal sebagai gula darah. Ini dilakukan dengan menggunakan sensor optik yang menggantikan proses pengambilan darah, yang biasanya merupakan cara mendeteksi informasi gula darah.  Tampaknya, fitur ini akan dilakukan dengan menggunakan teknologi “spektroskopi raman”.

Read More

Fitur ini dikabarkan telah dirancang untuk para penderita diabetes karena dirancang agar dapat meminimalisir proses pengambilan darah pada ujung jari yang biasa dilakukan untuk menganalisa data. Belum jelas bagaimana tingkat akurasi fitur ini dibandingkan dengan pengujian tradisional.

Samsung Electronics telah memutuskan untuk menerapkan teknologi pada jam tangan pintar barunya “Galaxy Watch 4 (tentatif)”, yang akan diperkenalkan pada paruh kedua tahun ini, sehingga jam tangan tersebut dapat memantau kadar glukosa darah seseorang. Teknologi tersebut memanfaatkan sensor optik dan mendeteksi kadar glukosa darah tanpa harus mengambil darah dan diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar dalam membantu penderita diabetes dan orang normal dalam mengelola kesehatannya.

Disamping itu, masih banyak fitur canggih lain yang merupakan andalan dari jam tangan pintar Samsung. Beberapa diantaranya yakni daya tahan baterai yang lebih lama dan beberapa fitur unggulan lain seperti teknologi asisten pribadi atau yang disebut juga intelligent timekeeping. Menurut tekno kompas, jam tangan pintar merk Samsung ini memliki kapasitas  baterai mulai dari 270 mAh hingga 472 mAh. Selain itu, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dengan digunakannya sistem operasi Tizon, Samsung Galaxy Watch akan menyediakan fitur getaran sebagai pengigat aktifitas harian dan pemindaan pergelangan tangan untuk mengukur tingkat stres pengguna.

Tidak hanya berperan sebagai pendeteksi tingkat stres saja, namun Samsung Galaxy Watch juga akan menawarkan beberapa solusi sederhana yang efektif berfungsi untuk meredakan stres. Dengan mengikuti petunjuk yang telah disediakan dengan baik, maka jam pintar dapat segera mendeteksi dan melaporkan informasi penurunan tingkat stres kepada pengguna. Jadi, dengan memesan produk baru ini, Anda akan menerima laporan kesehatan secara menyeluruh, seperti laporan waktu tidur, laporan cuaca, pengingat jadwal penting dan harian serta data kesehatan yang telah dijelaskan sebelumnya.

Samsung juga menambahkan bahwa pengunduhan beberapa aplikasi canggih pilihan telah tersedia di Samsung Galaxy Watch sehingga dapat mempermudah kelancaran aktifitas harian Anda. Keuntungan lain yang didapat dari jam tangan pintar Samsung ini adalah desain dan warna yang sangat elegan serta dibuat menyerupai bentuk dari jam tangan pada umumnya. Bagi Anda yang ingin tetap terlihat stylish, Samsung Galaxy Watch juga tersedia untuk dapat dipesan khusus agar dapat memenuhi selera dari masing-masing pengguna. Tentunya, produk ini dirancang khusus agar dapat tetap berfungsi normal bahkan saat hujan dan penggunaan di luar ruangan.

“Galaxy Watch 4” akan diumumkan pada paruh kedua tahun 2021, mungkin bersamaan dengan peluncuran Galaxy Fold 3 atau beberapa produk baru smartphone Samsung lainnya. Rupanya, jam tangan itu akan menjadi salah satu dari tiga perangkat wearable baru yang akan diumumkan pada akhir tahun ini, dengan “Galaxy Watch Active 3” yang juga kemungkinan akan segera ikut diluncurkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.