Dari AirPods 3 Hingga AirTags, Inilah Produk Baru Apple Pada Paruh Pertama 2021

  • Whatsapp
Dari AirPods 3 Hingga AirTags, Inilah Produk Baru Apple Pada Paruh Pertama 2021
Sumber gambar Apple.com

Dalam setahun biasanya Apple meluncurkan empat hingga lima produk dalam setahun. Tahun lalu misalnya, Apple mengumumkan kehadirannew  iPad Pro, Magic Keyboard serta MacBook Air melalui siaran pers pada bulan Maret. Kemudian disusul dengan peluncuran iPhone SE sebulan kemudian.

Tahun ini, Apple juga diyakini bakan merilis beberapa produk pada paruh pertama 2021. Beberapa laporan bocoran menyebutkan mereka akan merilis AirPods 3 dan Airpods Pro 2, new iPad Pro dan iPad mini serta AirTags dan Apple TV pada awal tahun ini.

Bacaan Lainnya

New iPad Pro dan iPad Mini

Apple diperkirakan akan merilis model terbaru dari iPad pro dimana disematkan teknologi layar mini-LED. Gadget ini akan menjadi perangkat besutan Apple pertama yang mengadopsi teknologi layar mini-LED yang mampu memberikan warna yang lebih kaya ddengan warna hitam yang lebih gelap dan putih yang lebih putih.

Beberapa laporan menyebut para ahli telah menyarankan Apple agar memperkenalkan teknologi ini pada iPad Pro 12,9 inci dan iPad Pro 11 inci. Wujud dari iPad Pro 2021 diyakini akan terlihat mirip dengan model yang mereka rilis tahun lalu. Yang berbeda kemungkinan  mereka akan menggunakan chipset Apple A14 Bionic guna meningkatkan kinerja.

Chipset Apple A 14 sendiri telah diperkenalkan ke publik ketika Apple mengumumkan iPad Air dan iPhone 12 tahun lalu. Sedangkan teknologi jaringan 5G kemungkinan akan disematkan dalam iPad Pro generasi berikutnya.

Apple juga dilaporkan sedang mengerjakan penerus dari iPad mini 5. iPad mini yang baru kemungkinan akan menggunakan tampilan layar 8,4 inci, namun dengan bezel yang lebih kecil. Tak ada perombakan desain secara signifikan.

AirPods 4 dan AiirPods Pro 2

Meskipun merajai persaingan pada segmentasi trully wireless earbuds, Apple tetap akan merilis AirPod baru. Laporan dari Bloomberg mengklaim bahwa AirPods 3 yang baru akan hadir dengan batang yang lebih pendek serta eartips yang dapat diganti.

Secara harga AirPods baru ini tak akan jauh berbeda dengan produk sebelumnya. Menurut berbagai riset, AirPods merupakan earbud nirkabel terlaris di dunia. Selain AirPods 3, Apple juga akan meluncurkan AirPods Pro 2. AirPods 2 yang baru nantinya akan menampilkan desain yang berbeda dari sebelumnya.

AirTags dan Apple TV

AirTags tetap menjadi rahasia Apple paling terjaga sepanjang masa. Berdasarkan beberapa laporan, AirTags merupakan jawaban dari Apple untuk Samsung Galaxy SmartTag and Tile. Idenya adalah sebuah label fisik kecil yang dapat ditempelkan dalam tas maupun dompet untuk mempermudah dalam menemukan ketika hilang.

Beberapa laporan juga mengklaim bahwa AirTags akan menawarkan fitur Augmented Reality (AR), yang menggabungkan benda maya dua atau tiga dimensi dengan subuah lingkungan nyata tiga dimensi. Penggunaan paling populer dari AR adalah dalam game Pokemon Go.

Yang terakhir, tahun 2021 ini kita akan melihat peluncuran versi baru dari Apple TV. Apple TV yang baru ini diekspetasikan akan memiliki chipset yang lebih cepat serta upgrade pada sektor remote. Apple sendiri akan lebih berfokus dari sisi kenyamanan untuk para gamer. Hal tersebut memungkinkan bahwa Apple TV generasi berikutnya bisa jadi dirancang khusus untuk bermain game. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *