Instagram Akan Hapus Opsi Berbagi Postingan di Stories

  • Whatsapp
Instagram Akan Hapus Opsi Berbagi Postingan di Stories

Instagram saat ini sedang mempertimbangkan perubahan besar pada cara kerja fitur Instagram Stories. Aplikasi berbagai foto dan video terpopuler ini berencana menghapuskan opsi untuk membagikan postingan biasa ke dalam Stories. Pengujian dalam rangka perubahan tersebut telah dilakukan kepada sebagain pengguna.

Seperti diwartakan Social Media Today, sebagian pengguna Instagram telah menerima notifikasi tentang perubahan yang akan dilakukan, dimana opsi untuk membagikan kembali postingan biasa kedalam Stories telah dihilangkan.

Bacaan Lainnya

Alasan dari dihilangkannya fitur tersebut adalah sebagai jawaban dari keluhan para pengguna yang melihat sebuah postingan yang sama di bagikan ke dalam Stories. Konten yang terduplikasi tersebut dianggap mengganggu bagi sebagian pengguna.

Asumsinya, para pengguna yang malas melihat Stories akibat dari duplikasi konten tersebut telah menurunkan penggunaan Stories secara keseluruhan. Pengujian sendiri telah dilakukan di beberapa wilayah tertentu, meskipun tak ada keterangan resmi wilayah manakah yang akan menjadi sampel pengujian.

“Kami mendengar dari komunitas bahwa mereka ingin melihat kebih sedikit postingan di Stories. Selama pengujian ini, Anda tidak akan dapat menambahkan postingan biasa ke dalam Story anda,” bunyi pemberitahuan tersebut.

Akhir – akhir ini Instagram memang sedang berkonsentrasi untuk mengurangi duplikasi konten untuk memaksimalkan pengalaman pengguna. Sebelumnya, perusahaan di bawah Facebook ini meminta para penggunanya terutama pemakai fitur Reels untuk menghentikan re-upload videeo – video dari TikTok.

Mereka tak dapat memblokir video – video dari TikTok dalam Reels, namun jika hal tersebut dapat dilakukan kemungkinan besar mereka akan melakukannya. Dalam upaya untuk mendorong para pengguna membuat lebih banyak konten orisinil pada setiap bagian aplikasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *