Wajib Tahu! Emulator PS2 Android dengan Fitur Lengkap dan Gratis

  • Whatsapp
emulator PS2 Android

Meski PlayStation 5 sudah resmi dirilis, nyatanya masih banyak juga para gamer yang tetap memilih memainkan PlayStation 2. Dapat bernostalgia dengan game-game yang pernah berjaya di masa lalu mungkin salah satu alasannya. Saat ini, untuk memainkan beberapa game di PlayStation 2 sebenarnya Anda tak memerlukan konsol lagi, karena Anda sudah bisa menggunakan hp android yang Anda miliki.

Sayangnya, memang belum ada fitur bawaan android yang bisa digunakan untuk memainkan game-game di PlayStation 2 ini. Untuk itu Anda membutuhkan emulator PS2 android agar bisa bermain game PlayStation 2.

Read More

Berikut adalah beberapa rekomendasi emulator PS2 android yang bisa Anda unduh gratis di Play Store.

PPSSTWO – PS2 Emulator

Emulator PS2 android yang satu ini bisa Anda gunakan pada android versi Nougat ke atas. Dengan menggunakan emulator PPSSTWO ini Anda bisa memainkan hampir semua game yang ada di PlayStation 2.

Kelebihan lain emulator ini adalah memiliki tampilan UI yang mudah untuk dipahami dan digunakan oleh penggunanya. Meski Anda baru pertama kali menggunakannya, rasanya tak akan sulit untuk bisa memainkannya.

Free Emulator PS2 2019

Emulator PS2 2019 dibuat oleh squaredev. Meski dapat diunduh dan digunakan gratis seutuhnya, namun emulator ini memiliki fitur yang cukup lengkap di dalamnya. Ada banyak jenis game di PlayStation 2 yang bisa Anda mainkan di emulator ini.

Kelebihan lain dari Emulator PS2 2019 adalah Anda bisa mengatur kualitas grafik dan suara, serta dapat juga menyimpan data game. Itu artinya Anda bisa melanjutkan permainan Anda kapan saja ketika Anda menginginkannya.

PS2 Emulator – Damon PS2

Emulator PS2 android yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bermain game dengan kualitas grafik HD. Emulator ini mendukung untuk rendering 1080/720p, sehingga kualitas grafiknya pun tak perlu diragukan lagi.

Dengan emulator ini Anda bisa melakukan pengaturan grafik dan suara, juga bisa menyimpan data game dengan bantuan cheat dari Damon PS2 ini. Emulator ini juga mendukung penggunaan gamepad, jadi akan membuat pengalaman main game Anda semakin menyenangkan.

PS2 Emulator Games For Android: Platinum Edition

Kelebihan yang ditawarkan PS2 Emulator Games For Android: Platinum Edition adalah emulator ini tak lagi membutuhkan BIOS. Sehingga setelah Anda sudah menginstal emulator ini di hp android Anda, selanjutnya Anda langsung bisa mengunduh game PS2 favorit Anda. Emulator ini juga mendukung berbagai file dengan ekstensi yang beragam, mulai dari .ISO .rar dan .Zip.

Emulator ini dikabarkan bisa menjalankan hingga 90% game PS2, meski begitu spesifikasi android Anda juga harus mumpuni agar semua game dapat dijalankan dengan maksimal dan lancar. Asyiknya lagi, emulator ini ternyata juga mendukung penggunaan gamepad. Tentunya ini akan begitu memuaskan Anda dalam bermain game.

Emulator ini juga bisa Anda unduh secara gratis di Play Store. Beberapa fitur yang dibawa emulator ini tak jauh berbeda dari emulator PS2 sebelumnya. Anda bisa menggunakan emulator PS2 android ini untuk memainkan hampir seluruh game PS2.

Dolphin Emulator

Sama dengan PS2 Emulator Games For Android: Platinum Edition, emulator ini juga tidak memerlukan BIOS lagi. Anda bisa mengatur kualitas audio atau suara, kontrol dan juga grafik ketika menggunakan emulator ini. Untuk dapat memainkan berbagai game PS2, Anda tetap saja harus mengunduh sendiri game yang Anda inginkan. Sebab hampir semua emulator memang tidak menyertakan game di dalamnya.

Itulah  beberapa rekomendasi emulator PS2 android untuk Anda para pencinta game, semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment