Spesifikasi Poco M3 Vs Samsung M11 Mana Yang Lebih Baik?

  • Whatsapp
Poco M3 Vs Samsung M11

Perkembangan teknologi smartphone yang semakin canggih, membuat para pengguna smartphone mulai beralih ke teknologi yang terbaru. Karena fitur yang diberikan semakin berkualitas dengan harga yang terjangkau. Seperti halnya smartphone Poco M3 vs Samsung M11 ini yang sebenarnya tidaklah berbeda jauh, kedua smarphone ini memiliki segmen pasar yang sama yaitu yang ditujukan untuk para pecinta handphone murah. Dari kedua produsen tersebut tentunya menawarkan berbagai fitur yang terbaru dengan memiliki kualitas yang hampir sama. Hanya saja dari kedua smartphone ini memiliki perbedaan yang sedikit, untuk Poco M3 ini sudah dibekali dengan adanya chipset Qualcomm Snapdragon 662 Octa-Core 2 Ghz dengan ram 4 GB sehingga dapat menjalankan game atau aplikasi dengan lancar. Sedangkan untuk Samsung M11 ini memiliki keunggulan kamera yang sudah ultrawide dengan triple kamera sehingga kualitas gambar atau foto lebih bagus. Namun dari kedua smartphone tersebut memiliki sensor sidik jari.

Perbandingan Poco M3 vs Samsung M11

Poco M3 Vs Samsung M11 (1)

Apabila dilihat dari sisi fiturnya, smartphone poco m3 ini menjadi salah satu keluaran terbaru dari Poco M3. Akan tetapi, ada saingan terbaru dari Samsung yakni Samsung M11 yang menjadi smartphone untuk kalangan menengah dengan harga yang terjangkau. Kedua smartphone tersebut saat ini beredar luas, untuk memuaskan para konsumennya.

Bacaan Lainnya

Desain, Layar, Ukuran dan Material Pembuatan Poco M3 vs Samsung M11

Apabila dilihat dari segi desain, Poco M3 memiliki tampilan yang hampir sama dengan Samsung M11. Desain Poco M3 menggunakan desain standar dengan waterdrop notch, sedangkan Samsung M11 memiliki desain yang standar dan modern.

Selain itu untuk spesifikasi layar dari Poco M3 ataupun Samsung M11 ini sama-sama memiliki luas layar sekitar 6 inci. Poco M3 memiliki layar yang lebih luas yaitu 6,53 inci, sedangkan Samsung M11 layarnya seluas 6.4. Poco M3 menggunakan tipe LCD IPS, sedangkan Samsung M11 menggunakan LCD PLS TFT . Perbedaannya juga terlihat pada modul kamera.

Poco M3 didesain dengan unik dengan adanya modul kamera persegi panjang dengan ekstensinya melebar hingga ke kanan. Pada bagian tersebut terdapat logo Poco yang bisa terlihat dengan sangat jelas. Lalu sensor sidik jari diletakkan di dekat tombol power agar memberikan kesan yang elegan. Sedangkan untuk Samsung M11 memiliki desain modul kamera yang horizontal dengan terdapat 3 kamera belakang, untuk sensor sidik jari terletak di belakang tengah berdekatan dengan kamera belakang.

Perbandingan Performa Chipset Prosesor dan RAM Poco M3 vs Samsung M11

Apabila dilihat dari performanya untuk bagian Chipset Prosesor dan RAM, Poco M3 memiliki spesifikasi yang lebih baik jika dibandingkan dengan Samsung M11. Poco M3 memiliki prosesor Qualcomm SM6115 Snapdragon 662. Sedangkan untuk Samsung M11 memiliki prosesor Qualcomm SDM 450 Snapdragon 450.

Penyimpanan Poco M3 juga lebih besar dengan dibekali RAM 4 GB. Sedangkan RAM Samsung M11 hanya 3 GB dan 4 GB. Dua ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan Poco M3 64 GB dan 128 GB. Sedangkan kapasitas penyimpanan Samsung M11 32 GB dan 64 GB.

Kamera dan Fitur Poco M3 vs Samsung M11

Xiaomi Poco M3 ini memiliki 4 kamera. Tiga  kamera belakang terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8), kamera 2 MP (f/2.4) untuk makro dan sensor kedalaman 2 MP(f/2.4). Dibagian depan, Poco M3 ini memiliki sebuah lensa kamera selfi 8 MP (f/2.1). Sedangkan untuk kamera dari Samsung M11 ini memiliki 3 kamera belakang yang terdiri kamera utama 13 MP (f/1.8), kamera 5 MP (f/2.2) ultrawide, dan 2 MP (f/2.4) sensor kedalaman. Dibagian depan, Samsung M11 ini memiliki lensa kamera 8 MP. Dari kedua smartphone tersebut memiliki spesifikasi yang sama yaitu 8 MP. Fungsi kamera dari kedua smartphone tersebut yaitu Flash LED, HDR, dan Panorama.

Fitur dan Sensor Poco M3 vs Samsung M11

Apabila dilihat dari segi fiturnya untuk sensor Poco M3 menggunakan sidik jari yang dipasang pada bagian samping, akselerometer, kedekatan, kompas, dan port inframerah. Sedangkan fitur dari sensor Samsung M11 ini untuk sidik jari terpasang pada bagian belakang, akselerometer, dan jarak.

Kapasitas Baterai dan Daya Pengisian Poco M3 vs Samsung M11

Baterai menjadi salah satu fitur yang sangat diperhatikan. Karena setiap orang pasti akan memilih ponsel yang memiliki baterai berkapasitas tinggi. Kali ini, Poco M3 hadir dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh dengan kemampuan pengisian cepat 18W. Sedangkan untuk Samsung M11, baterai yang digunakan berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian cepat 15W.

Harga Poco M3 vs Samsung M11

Harga smartphone Poco M3 memiliki harga sekitar Rp1.899.000 dengan kapasitas 4GB dan RAM 64GB, sedangkan untuk versi 6GB dan RAM 128 GB memiliki harga sekitar Rp2.299.000. Sedangkan untuk harga Samsung M11 mulai dari harga Rp 2.099.900 .

Cek Harga POCO M3 diShopeeLazadaBlibli
Cek Harga Samsung Galaxy M11 di ShopeeLazadaBlibli

Kelebihan dan Kekurangan Poco M3 vs Samsung M11

Agar kamu lebih mudah untuk menentukan mana yang tepat antara Poco M3 dan Samsung M11, maka berikut adalah kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Poco M3

  • Memiliki performa Chipset yang unggul
  • Dibekali kapasitas baterai yang cukup besar
  • Memiliki fitur dengan pengisian yang cepat serta reserve charging
  • Dilengkapi dengan adanya kamera dengan resolusi 48 MP sehingga sangat cocok untuk anda yang suka berfoto
  • Sudah menggunakan dual speaker sehingga memberikan kenyamanan anda untuk mendengarkan audio
  • Memiliki layar lebar dan dengan kontras yang baik
  • Desain tampilan smartphone yang menarik dan berbeda
  • Memiliki konektivitas yang lengkap

Kekurangan Poco M3

  • Tidak dilengkapi dengan refresh rate tinggi
  • Tidak dilengkapi dengan kamera ultrawide

Kelebihan Samsung M11

  • Baterai yang tahan sampai seharian
  • Memiliki layar yang infinity-o display berukuran besar
  • Hadir dengan adanya tiga kamera belakang
  • Memiliki face recognition dan sensor sidik jari
  • Masih menghadirkan dengan 3.5 mm jack audio
  • Dilengkapi dengan fitur pengisian cepat serta kapasitas baterai cukup besar
  • Memiliki RAM dan juga memori dengan kapasitas yang cukup besar
  • Hadir dengan menggunakan android 10
  • Dukungan dengan adanya slot microSD khusus
  • Harga sangat terjangkau untuk smartphone dengan fitur yang terbaru
  • Menghadirkan kamera yang sudah dilengkapi dengan kamera ultrawide

Kekurangan Samsung M11

  • Kapasitas memori internal dan ram yang terbatas
  • Tidak menghadirkan fitur NFC dan Infrared
  • Performa untuk chipset yang masih kurang bagus

Kesimpulan

Apabila anda menginginkan smartphone yang dapat untuk bermain game dengan penyimpanan yang besar, maka anda dapat memilih smarphone Poco M3. Akan tetapi, apabila anda suka berswafoto, maka alangkah lebih baik anda menggunakan Samsung M11, karena sudah memiliki fitur kamera ultrawide. Namun hal dengan hal tersebut, untuk kapasitas dari baterai Samsung M11 ini tidak lebih besar, dibandingkan dengan Poco M3.  

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *