Spesifikasi Dari Poco M3 Vs Samsung A21S Mana yang Lebih Baik?

Poco M3 Vs Samsung A21s

Perkembangan smartphone Poco M3 vs Samsung A21S ini tidaklah berbeda jauh, masing-masing dari smartphone tersebut memiliki keunggulan tersendiri. Untuk Poco M3 memiliki performa yang lebih kencang, baterai yang lebih besar dengan fitur fast charge 18w, resolusi layar yang lebih tinggi dan didukung corning gorilla glass antigores. Sedangkan untuk Samsung A21S kualitas kamera yang cukup bagus dan memiliki triple slot. Namun hal tersebut tentunya menjadi pilihan untuk anda, ingin memilih smartphone Poco M3 atau Samsung A21S.

Perbandingan Poco M3 vs Samsung A21S

Poco M3 Vs Samsung A21s (1)

Apabila dilihat dari sisi fiturnya, smartphone poco m3 ini menjadi salah satu keluaran terbaru dari poco m2. Akan tetapi, ada saingan terbaru dari Samsung yakni Samsung A21S yang menjadi smartphone untuk kalangan menengah dengan harga yang terjangkau. Kedua smartphone tersebut saat ini beredar luas, untuk memuaskan para konsumennya.

Desain, Layar, Ukuran dan Material Pembuatan Poco M3 vs Samsung A21S

Apabila dilihat dari segi desain, Poco M3 memiliki tampilan yang hampir sama dengan Samsung A21S. Desain Poco M3 menggunakan desain standar dengan waterdrop notch, dengan kaca depan gorilla glass , plastik belakang, dan bingkai plastik. sedangkan Samsung A21S memiliki desain yang standar dan modern.

Selain itu untuk spesifikasi layar dari Poco M3 ataupun Samsung A21S ini sama-sama memiliki luas layar sekitar 6 inci. Poco M3 memiliki layar yang lebih luas yaitu 6,53 inci, sedangkan Samsung A21S layarnya seluas 6.5 inci. Poco M3 menggunakan tipe LCD IPS, sedangkan Samsung A21S menggunakan LCD PLS TFT . Perbedaannya juga terlihat pada modul kamera.

Poco M3 didesain dengan unik dengan adanya modul kamera persegi panjang dengan ekstensinya melebar hingga ke kanan. Pada bagian tersebut terdapat logo Poco yang bisa terlihat dengan sangat jelas. Lalu sensor sidik jari diletakkan di dekat tombol power agar memberikan kesan yang elegan. Sedangkan untuk Samsung A21S memiliki desain modul kamera yang hampir sama berbentuk kotak horizontal dengan terdapat 4 kamera belakang, untuk sensor sidik jari terletak di belakang tengah berdekatan dengan kamera belakang.

Perbandingan Performa Chipset Prosesor dan RAM Poco M3 vs Samsung A21S

Apabila dilihat dari performanya untuk bagian Chipset Prosesor dan RAM, Poco M3 memiliki spesifikasi yang lebih baik jika dibandingkan dengan Samsung A21S. Poco M3 memiliki prosesor Qualcomm SM6115 Snapdragon 662. Sedangkan untuk Samsung A21S memiliki prosesor Exynos 850. Dan keduanya sama menggunakan sistem operasi android 10.

Penyimpanan Poco M3 juga lebih besar dengan dibekali RAM 4 GB. Sedangkan RAM Samsung A21S hanya 3 GB dan 4 GB. Dua ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan Poco M3 64 GB dan 128 GB. Sedangkan kapasitas penyimpanan Samsung A21S 64 GB dan 128 GB dengan RAM masing-masing 6 GB.

Kamera dan Fitur Poco M3 vs Samsung A21S

Xiaomi Poco M3 ini memiliki 4 kamera. Tiga  kamera belakang terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8), kamera 2 MP (f/2.4) untuk makro dan sensor kedalaman 2 MP(f/2.4). Dibagian depan, Poco M3 ini memiliki sebuah lensa kamera selfi 8 MP (f/2.1). Sedangkan untuk kamera dari Samsung A21S ini memiliki 4 kamera belakang yang terdiri kamera utama 48 MP (f/2.0), kamera 8 MP (f/2.2) ultrawide, dan 2 MP (f/2.4) makro, dan 2 MP (f/2.4) sensor kedalaman. Dibagian depan, Samsung A21S ini memiliki lensa kamera 13 MP. Dari kedua smartphone tersebut Samsung A21S lebih baik dibandingkan dengan Poco M3 yang memiliki spesifikasi hanya 8 MP. Fungsi kamera dari kedua smartphone tersebut yaitu Flash LED, HDR, dan Panorama.

Fitur dan Sensor Poco M3 vs Samsung A21S

Apabila dilihat dari segi fiturnya untuk sensor Poco M3 menggunakan sidik jari yang dipasang pada bagian samping, akselerometer, kedekatan, kompas, dan port inframerah. Sedangkan fitur dari sensor Samsung A21S ini untuk sidik jari terpasang pada bagian belakang, akselerometer, giro, kompas, dan jarak.

Kapasitas Baterai dan Daya Pengisian Poco M3 vs Samsung A21S

Baterai menjadi salah satu fitur yang sangat diperhatikan. Karena setiap orang pasti akan memilih ponsel yang memiliki baterai berkapasitas tinggi. Kali ini, Poco M3 hadir dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh dengan kemampuan pengisian cepat 18W. Sedangkan untuk Samsung A21S, baterai yang digunakan berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian cepat 15W.

Harga Poco M3 vs Samsung A21S

Harga smartphone Poco M3 memiliki harga sekitar Rp1.899.000 dengan kapasitas 4GB dan RAM 64GB, sedangkan untuk versi 6GB dan RAM 128 GB memiliki harga sekitar Rp2.299.000. Sedangkan untuk harga Samsung A21S mulai dari harga Rp 2.899.000 dengan kapasitas 6 GB dan RAM 64 GB, sedangkan versi 6GB dan RAM 128 GB dengan harga sekitar Rp 3.099.000.

Cek harga Poco M3 diShopeeLazadaBlibli
Cek harga Samsung A21sShopeeLazadaBlibli

Kelebihan dan Kekurangan Poco M3 vs Samsung A21S

Agar kamu lebih mudah untuk menentukan mana yang tepat antara Poco M3 dan Samsung A21S, maka berikut adalah kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Poco M3

  • Memiliki performa Chipset yang unggul
  • Dibekali kapasitas baterai yang cukup besar
  • Memiliki fitur dengan pengisian yang cepat serta reserve charging
  • Dilengkapi dengan adanya kamera dengan resolusi 48 MP sehingga sangat cocok untuk anda yang suka berfoto
  • Sudah menggunakan dual speaker sehingga memberikan kenyamanan anda untuk mendengarkan audio
  • Memiliki layar lebar dan dengan kontras yang baik
  • Desain tampilan smartphone yang menarik dan berbeda
  • Memiliki konektivitas yang lengkap

Kekurangan Poco M3

  • Tidak dilengkapi dengan refresh rate tinggi
  • Tidak dilengkapi dengan kamera ultrawide

Kelebihan Samsung A21S

  • Baterai yang tahan sampai seharian
  • Memiliki kualitas kamera yang cukup baik
  • Hadir dengan adanya tiga slot
  • Memiliki layar yang besar dengan PLS TFT
  • Menghadirkan dengan face unlock serta fingerprint scanner
  • Dilengkapi dengan fitur pengisian cepat serta kapasitas baterai cukup besar
  • Memiliki RAM dan juga memori dengan kapasitas yang cukup besar
  • Hadir dengan menggunakan android 10
  • Memiliki slot memori eksternal
  • Harga sangat terjangkau untuk smartphone dengan fitur yang terbaru
  • Menghadirkan kamera yang sudah dilengkapi dengan kamera ultrawide

Kekurangan Samsung A21S

  • Body Samsung A21S tidak tahan air karena bukan smartphone yang berkelas atas
  • Tidak memiliki lampu kilat LED untuk foto selfie pada area gelap, akan tetapi dapat mencerahkan LCD
  • Baterai tidak dapat dilepas, sehingga jika baterai bermasalah perlu bantuan dari pusat layanan resmi Samsung
  • Tidak memiliki teknologi pengisian nirkabel, namun smartphone ini memiliki kecepatan mengisi 15W.

Kesimpulan

Dengan adanya beberapa spesifikasi dari Poco M3 vs Samsung A21S ini didapatkan untuk Poco M3 masih jauh lebih kompetitif dan layak dibandingkan dengan Samsung A21S. Namun Samsung A21S memiliki kamera yang lebih bagus jika anda suka berfoto.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks